News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b256719b927372654b89f2/viral-pemotor-acungkan-jari-tengah-dirlantas-jangan-arogan-kuasai-semua-jalur
JAKARTA, KOMPAS.com - Foto seorang pemotor mengacungkan jari tengah kepada rombongan pesepeda yang memadati ruas jalan menjadi viral di media sosial. Menanggapi tersebarnya foto tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengimbau seluruh pengguna jalan untuk menghormati satu sama lain saat berkendara. "Hormati sesama pemakai jalan, patuhi Undang-Undang Lalu Lintas,&
Lapor Hansip
29-05-2021 21:57

Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur

Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur

JAKARTA, KOMPAS.com - Foto seorang pemotor mengacungkan jari tengah kepada rombongan pesepeda yang memadati ruas jalan menjadi viral di media sosial.

Menanggapi tersebarnya foto tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengimbau seluruh pengguna jalan untuk menghormati satu sama lain saat berkendara.

"Hormati sesama pemakai jalan, patuhi Undang-Undang Lalu Lintas," ujar Sambodo kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Polisi Bantah Tangkap Pemotor yang Acungkan Jari Tengah ke Rombongan Pesepeda

Ia juga meminta pengguna jalan untuk tak arogan dalam berkendara, seperti menguasai seluruh ruas jalan.

"Jangan arogan menguasai seluruh lajur jalan. Beri kesempatan kepada kendaraan bermotor untuk bisa menyalip dari kanan," kata Sambodo.

Sebelumnya, Sambodo juga sempat membantah isu ditangkapnya pemotor yang mengacungkan jari tengah tersebut.

"Enggak ada (penangkapan pemotor)," ucap Sambodo.

Sambodo menyatakan, pihaknya juga tak memiliki rencana menangkap maupun mengamankan pemotor tersebut.

Sebelumnya, isu ditangkapnya pemotor berplat AA tersebut sempat beredar di media sosial.

"Mas2 yang budiman, kabar terkini pengendara motor tertangkap. Ga ada keadilan buat sesama pengendara hanya karena gerombolan sepeda orang berduit dan berpangkat," tulis akun @Rosenbosch di twitter, pada Kamis (28/5/2021).

Baca juga: Viral Foto Motor Versus Sepeda, Ini Baiknya dari Sisi Safety Riding

Isu ini memicu reaksi dari netizen di media sosial.

Adapun, foto ini mulai ramai diperbincangkan di media sosial sejak Jumat (28/5/2021).

Salah satu akun yang mengunggah foto itu adalah akun twitter @samartemaram pada 27 Mei 2021 pukul 14.12 WIB.

Dalam foto tersebut, terlihat pemotor yang mengendarai motor hitam mengacungkan jari tengah sambil melihat ke belakang.

Jari tengah tersebut ditujukan pada sejumlah pesepeda yang terlihat memenuhi ruas jalan.

https://nasional.kompas.com/read/202...page=all#page1

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
29-05-2021 22:08
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur

yang fenting ana mendapat penghargaan bong. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arra888 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
29-05-2021 22:14
Sepeda motor Sama aj kelakuany suka d tengah2 jalan..pas lampu merah menutupi jalur kiri...pas macet..trotoar pun d buat lewat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
29-05-2021 22:24
Pdhl guberburnya udh buang-buang duit bikinin lajur sepeda malah bergerombol gitu banyak dijalan gede. emoticon-Add Friend (S)

Wong sugeh kok gini amat mental dan kualitasnya. emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
29-05-2021 22:35
Nabrak sepeda di jalur cepat, boleh gak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
29-05-2021 22:59
Kalo fabianlrompies sapa lagi tu bre? Kayaknya kurang sukak ya para pesepedah di acengin jari tengah emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
didududi dan serapionIeo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
29-05-2021 23:14
Di niati mau baku hantam. Hahahaha segitunya mereka merasa "diatas" . Soalnya sepeda itu ringkeh, kl kena senggol dll bisa fatal buat pesepedanya, rugi bandar pemotor yang nabrak atau nyenggol. Tiap pagi hari brngkat kerja, satu hal yang plng saya hindari adalah rombongan pesepeda. Takut aje mau nyalip mereka. Was" lah... mereka ndak punya spion juga. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didududi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
29-05-2021 23:42
Jangan sombong sok' an ngajak gelud, nanti kalo yg nantang sekelas/selevel petarung MMA gimana dong.
profile-picture
profile-picture
Cikklancang dan didududi memberi reputasi
2 0
2
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 00:00
Halah sodaranyabsi vincent kan ini?
Lagaan ngajak gelud , duit masih terbatas aja sama RB dbwh cepek aja blagu emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
didududi memberi reputasi
1 0
1
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 00:48
Wah ada yg berkelahi.

Tontonan seru ini saatnya masang.
0 0
0
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 01:25
Coba itu naeknya nmek arrowgun
0 0
0
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 01:42
Kelas menengah tidak dibantu, kelas bawah disubsidi terus, kelas atas kabur.
profile-picture
profile-picture
madL99 dan Somad.Monyong memberi reputasi
2 0
2
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 02:54
Dalam kasus ini, yg melanggar aturan bukannya para pesepeda?emoticon-Big Grin.
profile-picture
profile-picture
didududi dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 03:04
Lagian klaksonin aja kalo ngalangin jalan, dibandingin pengendara sepeda dan motor yg arogan dan ugal2an motor lah, dimana2 lawan arah, lampu diterangi sampe bikin mata silau. Kalo depanya berhenti, tanpa tengok spion langsung ambil kanan. Makanya jalan tol enak krn ga ada motor
Diubah oleh Somad.Monyong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 05:29
Marga fabian? Kok sama gobloknya ama si paleka.
0 0
0
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 05:57
Cek IGnya si Fabian ahhh.... siapa tau dah rame
0 0
0
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 06:27
Pesepeda juga kadang arogan. Udah posisi lampu merah, nyebrang atau belok seenak udel mereka. Trus kalo ketabrak mobil atau kelindas truk, yg disalahin siapa? Ya yg naik mobil.
0 0
0
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 08:26
Jalan raya keras bre, pengendara motor mobil atau pesepeda sama aja klo lagi saklek mh..
yg jalan kaki nyebrang sembarangan, pkl di trotoar, markir di bahu jalan, pas lampu ijo nge gas, gerombolan, yg mobil maen ngambil jalur aja ga kasih sein..
Pengendara indonesia mh mentalnya kuat kuat, coba liat video orang luar di klakson aja bisa ribut pukul pukulan emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
0 0
0
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 08:28
wkwkw dan hampir pasti hampir seluruh masyarakat indonesia mendukung mas mas plat AA, ane lihat darikomen2 di beerbagai sosial media
0 0
0
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 08:41
Tabrak aja tuh pesepeda yg arogan
0 0
0
Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah, Dirlantas: Jangan Arogan Kuasai Semua Jalur
30-05-2021 15:01
jari tengah maksudnya itu apa? emang ngaruh gitu? emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia