News
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b11cb86502887f442de255/sambangi-pgi-novel-dkk-bahas-isu-pelemahan-kpk-label-taliban
Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan menyambangi kantor Persatuan Gereja Indonesia (PGI). Kedatangannya untuk menyampaikan polemik tes wawasan kebangsaan (TWK) yang dianggap melemahkan KPK. "Tentu kehadiran kami adalah berkomunikasi dan kami juga senang atas dukungan, support yang disampaikan, penyemangat dan tentunya hal itu sangat berarti. Dan yang paling penting adalah kondisi seka
Lapor Hansip
28-05-2021 23:39

Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban

Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label TalibanJakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan menyambangi kantor Persatuan Gereja Indonesia (PGI). Kedatangannya untuk menyampaikan polemik tes wawasan kebangsaan (TWK) yang dianggap melemahkan KPK.
"Tentu kehadiran kami adalah berkomunikasi dan kami juga senang atas dukungan, support yang disampaikan, penyemangat dan tentunya hal itu sangat berarti. Dan yang paling penting adalah kondisi sekarang di mana 75 pegawai KPK yang saya sampaikan dalam beberapa kesempatan sedang diupayakan untuk disingkirkan dari KPK. Bahwa ini bukan sekedar kepentingan dari kami yang sedang diupayakan untuk keluar dari KPK tapi saya khawatir ini adalah rangkaian dari upaya pelemahan KPK," kata Novel di kantor PGI, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021).

Novel menuturkan perlu ada dukungan dari semua pihak untuk menyikapi polemik ini. Upaya pelemahan terhadap KPK, kata Novel, tidak boleh dibiarkan.

"Dan kalau apabila ini adalah tahap akhir dari upaya pelemahan, tentulah memerlukan dukungan dari semua pihak, semua kalangan, dari negara kita tentu punya hak untuk memberikan dukungan yang sungguh-sungguh karena pemberantasan korupsi adalah harapan dari masyarakat, harapan dari kita semua. Kalau ternyata ini adalah pelemahan atau upaya tahap akhir untuk melemahkan KPK, tentu kita tidak boleh membiarkan," tuturnya.

"Kami pun menggarisbawahi tidak hanya terkait kepentingan kami pribadi dari 75 orang, tapi kami ingin memperjuangkan hal ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan keinginan untuk memperjuangkan kepentingan, harapan masyarakat untuk memberantas korupsi dengan sebaik-baiknya dengan segala permasalahan yang ada," sambungnya.

Novel berharap dukungan dari PGI bisa berdampak baik dan memicu masyarakat ikut memberikan dukungan.
Novel khawatir, jika polemik TWK KPK dibiarkan, pemberantasan korupsi di negeri ini akan jauh dari harapan.


"Semoga dukungan dari semua pihak dalam hal ini PGI mendapatkan suatu respons yang baik dan bisa menjadi pemicu untuk masyarakat-masyarakat dan semua pihak untuk memberikan dukungan yang sangat penting yang menurut saya ini kesempatan akhir, saya khawatir kalau ini dibiarkan terjadi maka harapan kita untuk memberantas korupsi dengan baik akan jauh dari apa yang diinginkan," imbuhnya

Sementara itu, Sekretaris Umum PGI Gomar Gultom menilai polemik TWK KPK sebagai sebuah drama. Dia menyebut drama itu sebagai upaya untuk melemahkan KPK.

"Menurut saya ini sebuah drama yang direkayasa, terlihat sekali perjalanan KPK kan tidak pernah lepas dari upaya-upaya eksternal untuk melemahkan KPK. Sebagaimana kita khawatirkan, dari proses yang terjadi di waktu yang lampau, ini upaya pelemahan itu juga sudah diketahui dalam," kata Gomar.

Gomar menyampaikan 75 pegawai yang tak lolos TWK menjadi target untuk disingkirkan. Dia menilai TWK hanya sebagai alat menyingkirkan orang-orang yang memiliki integritas dan berdedikasi tinggi terhadap KPK.

"Ke-75 orang ini cukup kuat, indikasi yang menunjukkan ini merupakan target. Tes wawasan kebangsaan, yang kita harapkan kalaupun ada, itu adalah untuk meningkatkan dan memperbaiki wawasan kita semua tapi yang terjadi dengan tes ini malah dipakai alat untuk menyingkirkan orang-orang yang secara objektif sangat berdedikasi memiliki integritas yang tinggi dibuktikan dari kinerja mereka selama ini," ujarnya.

Gomar meminta seluruh warga PGI tidak termakan isu-isu pelabelan radikal terkait polemik ini. Pelabelan tersebut, kata Gomar, hanya digunakan untuk membungkam lawan politik penguasa.

"Oleh karena itu, kami menerima teman-teman dari KPK, bagi kami juga sebuah alarm untuk mengingatkan kami di PGI oleh tugas-tugas yang harus kita selesaikan di bangsa ini, dengan lebih serius dan dengan ini juga saya mengimbau seluruh warga negara kita, warga gereja, khususnya untuk tidak bisa begitu saja termakan isu-isu dengan label-label. Belakangan ini kan begitu mudahnya kita melabelkan seseorang Taliban, begitu mudahnya melabelkan seseorang radikal, begitu mudahnya melabelkan seseorang teroris dan itu bisa memakan korban ke mana saja sama seperti orde baru menggunakan label komunis untuk membungkam lawan politik penguasa," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-5585...rom=wpm_nhl_38

Sibuk menghasut sana kemari, hingga gereja yg tdk ada hubungannya dgn kasus korupsi juga di datangi.
Katanya kalian yg 75 ini orang hebat tapi kog mewek sana kemari.
Memalukanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
28-05-2021 23:43
Gw nahan diri, biar internal mereka aj yang komentar...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
28-05-2021 23:45
Ayo semangat cari dukungan pel..mbuh karepmu opo? 2022 bntr lgi, itu sodaranya jg lg giat blusukan cari suara sampe wkilnya jd bumper
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
28-05-2021 23:45
Pindah aja ke kpk ibu kota
Buktikan kl ente benar dengan nunjukin hasil kerja disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
28-05-2021 23:47
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
28-05-2021 23:49
ngapain narik2 gereja ke masalah ini? makin sakit nih orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 00:02
Uda masuk politik bawa2 agama lagi. Si novel harusnya sadar diri pendukung dia ga bisa dilepaskan dr wan abud, yg pendukungnya kaum pelarang dan pembakar gereja.
Novel vs firli ini yg diuntungin wan abud lho, dr suara2 sjw dan pecinta kpk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 00:06
Sekretaris Umum PGI Gomar Gultom menilai polemik TWK KPK sebagai sebuah drama. Dia menyebut drama itu sebagai upaya untuk melemahkan KPK.

emoticon-Bingung

gultom awas lu jangan malah bela nopel jembd itu emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turbotwin2020 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 00:12
cieeeeeeee minta bantuan kafir nih? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 00:24
Makin ke sini makin keliatan kok arahnya ke mana..
Wkwk

Jadi keinget pola2 "pergerakan" jaman hashtag reformasi dikorupsi, omnibus law, dan ruu KPK jaman dulu

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 00:42
Oh mendadak jadi berteman dengan kafir ya? emoticon-Big Grin
Segitu ga maunya keluar dr KPK sampe ngemis minta tolong ke gereja.
Apa ngga ada lagi temen seumat yg bisa bantu? emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 00:43
Wadefak jgn seret2 PGIemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 00:51
Mewekkk trus pelll... Tinggal minta bantuan sepupubu buat masukin ke kapeka cabang balai kota.
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 00:58
ini yg hebat 75 org atau yg 1,351 org...hadeuh😬😂
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 01:00
berteman baik saja tidak boleh apalagi ...

@wiskey31 lanjutkan dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 01:06
pel.!
wooy pel.!emoticon-Big Grin

kog piginyah ke sanah.?emoticon-Big Grin

yakin loeh bakal di bantu mereka?emoticon-Big Grin

apah situh ndak takut nntinyah malah di biawakin ama PGi.?emoticon-Wakaka


Quote:
Rasulullah SAW bersabda: 'Kamu akan mengikut jejak langkah umat-umat sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, sehingga jikalau mereka masuk ke dalam lubang biawak pun kamu akan mengikut mereka."
Sahabat bertanya: "Ya Rasulullah! Apakah Yahudi dan Nasrani yang kau maksudkan?"
Nabi s.a.w menjawab, "Siapa lagi kalau bukan mereka."

[B](H.R. Muslim)[B]


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cahngeyel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 02:26
tangkap dulu wan aibon, baru terbukti lu bersih!!! emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh bidadari73
profile-picture
b.omat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 04:19
Makin ngelantur nih orang

bentar lagi bawa bawa Dalil agama dia untuk menutupi keegoisannya , dan dari situ mulai keliatan betapa talibannya dia.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 04:26
Ini bijimane cerita ny, apa gerombolan dia, ud ga ad yg back up, sampe musti minta tlg sama kafeeer? 😒
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 04:40
Baca komen di sosmed..tuh kena balasan bertindak dzalim karena nangkap ketua pks,uang suap gak di terima,harta sitaan di kembalikan semua karena tak terbukti..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Sambangi PGI, Novel dkk Bahas Isu Pelemahan KPK-Label Taliban
29-05-2021 04:55
Lha minta dukungan kok arahnya salah pel
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia