Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ad65b396ba77090329673f/pendapat-ane-tentang-jodoh-dan-pernikahan-jangan-sampai-terlambat-patah-hati
Menurut ane jodoh itu adalah seseorang yang memang diberikan oleh sang semesta hanya satu dan jadi satu-satunya, bukan dua, tiga dan selebihnya. seseorang mampu dengan segala hal yang kita miliki dan dia miliki untuk hidup bersama sampai kematian tidak bisa di kompromi. Karena hal itu lah jodoh dan pernikahan itu sangat lah berbeda. Banyak orang yang berfikir bahwa pernikahan akan mengikat jodoh
Lapor Hansip
26-05-2021 04:01

Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!

halo gansis, seperti biasa ketemu lagi dengan ane di forum kaskus ini lagi. Nah kali ini ane mau membahas topik yang menurut ane banyak orang salah kapra dengan apa yang nama nya itu jodoh, kebanyakan orang memaknai dengan dangkal.

Tapi perlu di garis bawahi dulu bahwahi, ini adalah murni dari pendapat ane pribadi, jadi jika siapapun yang membaca ini boleh setuju dan tidak setuju atas apa yang ane uraikan di thread ini. Ane pribadi pernah beberapa kali mengenal banyak orang-orang yang cukup dekat dengan kehidupan ane, ini yang ane maksud lawan jenis ya..

Dan karena beberapa orang-orang ini ane menemukan hal-hal yang cukup unik untuk memaknai apa itu jodoh dalam artis luas, sebuah perjalanan yang cukup membuat ane dewasa secara pribadi dan mental. Entah itu tentang ditinggalkan dan meninggalkan, datang dan tidak kembali, hingga perbedaan yang sulit untuk ditaklukan.

Hingga akhir nya ane menemukan apa yang ane cari berkat orang-orang yang pernah tinggal dalam hidup ane dulu, yaitu seseorang yang menurut ane disebut dengan jodoh. Jadi apa itu jodoh? Menurut ane jodoh itu adalah seseorang yang memang diberikan oleh sang semesta hanya satu dan jadi satu-satunya, bukan dua, tiga dan selebihnya. seseorang mampu dengan segala hal yang kita miliki dan dia miliki untuk hidup bersama sampai kematian tidak bisa di kompromi.

Karena hal itu lah jodoh dan pernikahan itu sangat lah berbeda. Banyak orang yang berfikir bahwa pernikahan akan mengikat jodoh kita atau dengan menikah berarti itu dia adalah jodoh kita. Menurut ane peribadi itulah adalah salah besar, jika patokan jodoh itu adalah sebuah pernikahan.

Lalu bagaimana dengan kasus perceraian dalam rumah tangga, lalu setelah perceraian baru orang itu menemukan orang yang tepat dan disebut jodoh. atau kasus lain nya deh dimana masih ada dengan pernikahan dengan di paksa. dan satu lagi dengan kasus poligami, ane percaya orang –orang ,khusus nya perempuan bakal tersiksa dengan diduakan.

 Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!

Jadi pernikahan menurut ane pribadi bukan menentukan dia adalah jodoh mutlak, pernikahan adalah hitam diatas putih dimana itu hanya lebel yang di berikan  secara tertulis tapi bukan secara tersirat. Seperti yang ane jelas kan tadi nikah aja bisa cerai, nikah bisa saja atas dasar dipaksa orang tua, atau poligami. Jodoh itu lebih dari sekedar pernikahan bre.

Kita selalu diberitahu bahwa jodoh kita adalah orang yang kita nikahin, dan kita dipaksa untuk percaya bahwa entah bagaimana kita ditakdirkan untuk bersama orang itu. itu kenyataan yang menakutkan sih karena Terkadang hubungan menjadi obsesif, mengendalikan, dan posesif.

Ane selalu bertanya-tanya bagaimana rasanya menemukan jodoh, sampai akhirnya ane menemukannya. Dan akhirnya, semuanya runtuh. (perpisahan dan perceraian) ane terjebak pada gagasan ini; ane menemukan orang nya, jadi sekarang apa? ane belajar dengan cara yang sulit, terkadang kita berakhir dengan sebuah pernikahan dengan cicin yang melingkar di jari manis kita.

Mungkin orang itu tidak mampu bertahan dalam hidup kita untuk selamanya karena keadaan tertentu. Mungkin cinta itu tidak mampu tumbuh lebih jauh dari yang sudah ada. Tapi, pelajaran yang mereka tanam dalam diri kita adalah pelajaran yang membantu kita lebih memahami diri kita sendiri dan jodoh itu sendiri.

Kita terlalu naïf mengatakan bahwa dengan siapa yang kita nikahi itulah jodoh kita, dan fakta nya bahwa tidak semua pernikahan berakhir sebagai jodoh kita. Dan mungkin hubungan itu benar-benar hanya disamarkan sebagai pelajaran yang terpaksa kita pelajari seiring berjalannya waktu.

Karena menurut ane jodoh itu tentang menemukan tempat berbagi, tempat untuk menaruh sesuatu yang rapuh serta mudah rusak dan seseorang yang membuat ente merasa sedikit tidak sendirian di dunia ini.

Penulis: novaajinugroho

Sumber: Opini pribadi

 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
27-05-2021 00:49
Nasib kek gini terjadi di ane gan 🤣, udah 4th bersama terus ujungnya ditinggal kimpoi ma orang Laen 🥺
0 0
0
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
28-05-2021 12:09
nïkah? Ane sih baru sekali.
0 0
0
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
28-05-2021 12:15
Kadang kalau dipikir2 nikah itu belom tentu itu jodohnya karena banyak faktor seperti faktor umur yang sudah tua, faktor dijodohkan orang tuanya, faktor karena dia kaya
0 0
0
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
28-05-2021 12:18
Jodoh, rejeki, maut itu sudah di tentukan Tuhan.
Manusia tinggal menjalani saja dan berdoa semoga diberi kekuatan untuk menjalaninya
0 0
0
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
28-05-2021 12:30
Ane ngeliat sendiri emang bener, temen ane pacaran dari kelas 2 smp sampe skrg udah kerja, kira kira mau 10thn, ditinggal nikah ya begitulah jagain jodoh orang
0 0
0
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
28-05-2021 12:41
Buat saya sih, jodoh itu komitmen antara pasangan untuk saling mendoakan, membantu, memotivasi, menasihati, dll. Kalau salah satu atau keduanya berhenti untuk harmonis, jodoh itu sirna. Cara dapetin lagi, ya mulai lagi, tanpa henti, jangan pernah capek karenanya. Itu usahanya. Kalau gak siap mending tahan dulu. Karena gak semua hati diciptakan sama.

Makanya ada ungkapan "jodoh di tangan Tuhan".
0 0
0
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
28-05-2021 14:03
Jodoh itu adalah pasangan yang bersama hingga maut memisahkan gan. Dan ane gak setuju jodoh itu hanya satu.

Misalkan ente menikah dan ente cinta bgt sama istri ente, eh tau2nya ente ditinggal mati sama istri, dan akhirnya ente nikah lagi.

Trus, istri pertama jodoh atau bukan? Ya jodoh.
Bagaimana istri kedua? Yaa mungkin jodoh juga, tergantung langgeng atau tidaknya sampe mati
0 0
0
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
28-05-2021 14:28
Jodoh itu kata yg berat.
Hilangkan kata jodoh ....ganti dengan partner, pasangan.
Hilangkan kata jodoh di kamus besar bahasa Indonesaaaaa emoticon-Shakehand2
0 0
0
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
28-05-2021 23:45
sakit betul tu gambarrr wkwkkww tp sering bgt kejadian pacaran lama nikahnye ama yg laen emoticon-Frownwallahualam emgg dah nemu jodoh tu gimaneee akhirannye
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
29-05-2021 10:00
Tp namanya hidup.ya sis, ga ada yg tahu harus melangkah ke mana
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
29-05-2021 11:23
Menurut ane pasangan kita itu ya jodoh kita dong, apalagi sampe nikah kan.. Masalahnya ada yang jodohnya terus sampai akhir hayat, ada juga yang jodohnya sebentar. Itu semua kembali ke suami istri gimana menyikapi pasangan selama pernikahan
0 0
0
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
29-05-2021 22:33
Kalau ane pribadi.. Jodoh adalah dia yang sudah dipertemukan Tuhan untuk sehidup dan semati...
Hehehe.... Soalnya ane kagak tahu jugaa... Belum ketemu jodoh anee.. Hehhe.....
Soalnyaa ane pernah jagain jodoh orang.. Hikss..
0 0
0
Pendapat Ane Tentang Jodoh dan Pernikahan, Jangan Sampai Terlambat Patah Hati!
02-06-2021 14:30
Jangan pacaran, minat, iklas, pinang, nikah. Kelar deh tanpa sesal
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia