News
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b05ad45ff56c4ef5261f23/75-pegawai-disingkirkan-agar-leluasa-garong-apbn-untuk-2024
Jakarta - Sebanyak 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat wawasan kebangsaan umumnya adalah figur berprestasi dan berintegritas. Di antara mereka ada para Ketua Satgas Penyidikan dan Ketua Satgas Penyelidikan yang tengah menangani kasus-kasus besar. "Mereka ini boleh dibilang lokomotifnya, simbol pemberantasan korupsi. Mereka semua sekelas Novel (Baswedan), banyak melakukan OTT,
Lapor Hansip
28-05-2021 09:52

75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024

Jakarta - Sebanyak 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat wawasan kebangsaan umumnya adalah figur berprestasi dan berintegritas. Di antara mereka ada para Ketua Satgas Penyidikan dan Ketua Satgas Penyelidikan yang tengah menangani kasus-kasus besar.

"Mereka ini boleh dibilang lokomotifnya, simbol pemberantasan korupsi. Mereka semua sekelas Novel (Baswedan), banyak melakukan OTT, dan tengah menangani kasus-kasus besar," kata Direktur Sosialisasi & Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono kepada Tim Blak-blakan detikcom, Kamis (27/5/2021).

Giri yang sudah 16 tahun bekerja di KPK antara lain menyebut Rizka Anung Nata, Andre Harun, Rasamala, Herry Muryanto, Ambarita Damanik, Harun Al Rasyid sebagai sosok yang disegani karena prestasi dan integritasnya. Kiprah mereka dan timnya mungkin dianggap membahayakan karena sekalipun UU KPK sudah direvisi tetap dapat melakukan operasi tangkap tangan para pejabat lewat operasi tangklap tangan (OTT).

Mengingat rekam jejak mereka, independensi dan integritasnya, dia curiga tes wawasan kebangsaan tak lebih dari rekayasa jahat. Penyingkiran sengaja dilakukan agar pihak-pihak yang punya niat jahat untuk kepentingan pemilu dan pilpres 2024 dapat leluasa menggarong APBN. Sebab menurut alumnus Institute to Social Studies-Erasmus University of Rotterdam itu, dunia bisnis saat ini sedang ambruk karena pandemi.

"Sumber utamanya adalah APBN yang selama ini diawasi BPK dan KPK gitu kan. Jadi saya takut sekali kalau 75 orang ini dipretelin kemudian mereka dengan leluasa menggarong APBN ini," kata Giri yang pernah bekerja di sebuah badan di bawah naungan PBB.

Dengan rekam jejak mumpuni dan integritas yang teruji, dia tak percaya bila 51 dari 75 pegawai itu kemudian dimasukan kategori merah dan tak bisa dibina lagi. Sebagai pengajar wawasan kebangsaan di banyak lembaga negara, dia justru menilai seharusnya mereka semua diberi nila kelulusan cum laude. Juga sangat layak diberi gelar pahlawan, bukan malah disingkirkan.

"Apakah menangkapi koruptor itu tidak punya wawasan kebangsaan? Apakah mengembalikan kerugian negara ratusan miliar bahkan triliunan itu tidak dianggap sebagai jasa," papar mantan Direktur Gratifikasi KPK itu.

Pada bagian lain, Giri Suprapdiono juga mengungkapkan sejumlah keanehan lain terkait proses uji wawasan kebangsaan. Selengkapnya, saksikan Blak-blakan, "75 Pegawai KPK itu Cum Laude", Jumat (28/5/2021).

https://news.detik.com/berita/d-5585...pbn-untuk-2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seher.kena dan 7 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:02
Ga bisa garong APBD buat 2024.. Jadi mewek nih.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:04
halahhhhh........ kaga lulus twk yah terima aja..... berarti kaga pancasila, tidak nkri.

kaga lulus twk koq mau kerja di pemerintahan thogut..... mikirrrrrr...... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apawaal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:04
75 orang itu terbaik terhebat timbang yg 1300 an orang yg lulus emoticon-Big Grin
logika gitu amat? adigung emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:10
Giri ini hasil kerjanya apa?
Sudah berapa banyak sosialisasi dan kampanye dia soal antikorupsi yang mengurangi tindak korupsi di indonesia?

Sudah berapa banyak aturan-aturan soal keuangan yang dibantu perumusannya agar bisa mengurangi celah korupsi ?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:15
Cebong pemuja aer cuci kaki madam bansos langsung membela
profile-picture
yxgk memberi reputasi
0 1
-1
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:24
Bukannya kebalik ya boss...APBN apa APBD? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:32
KPK emang udah kacau kalau benar
Ya kali gara2 1 penyidik ilang
Jadi KPK secara kelembagaan jadi kagak bisa memberantas korupsi 🤭

Sejak kapan keputusan KPK hanya ditentukan oleh 1 penyidik?
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ian.benjamin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:35
andalan kadrun kan harun masiku yg tak kunjung ditangkep..
tiap ada penangkapan teroris begal maling pelanggar lalu lintas counter kadrun "koruptor harun masiku kapan ditangkep"

logika kebalik kadrun
harun masiku kesenengan novel cs di usir dari kpk

belasan tahun nopel cs di kpk ngapain aja harun masiku masih bebas

emoticon-Ngakak
Diubah oleh invasion.91
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d112za dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:37
Quote:Original Posted By joealanagama
Jakarta - Sebanyak 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat wawasan kebangsaan umumnya adalah figur berprestasi dan berintegritas. Di antara mereka ada para Ketua Satgas Penyidikan dan Ketua Satgas Penyelidikan yang tengah menangani kasus-kasus besar.

"Mereka ini boleh dibilang lokomotifnya, simbol pemberantasan korupsi. Mereka semua sekelas Novel (Baswedan), banyak melakukan OTT, dan tengah menangani kasus-kasus besar," kata Direktur Sosialisasi & Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono kepada Tim Blak-blakan detikcom, Kamis (27/5/2021).

Giri yang sudah 16 tahun bekerja di KPK antara lain menyebut Rizka Anung Nata, Andre Harun, Rasamala, Herry Muryanto, Ambarita Damanik, Harun Al Rasyid sebagai sosok yang disegani karena prestasi dan integritasnya. Kiprah mereka dan timnya mungkin dianggap membahayakan karena sekalipun UU KPK sudah direvisi tetap dapat melakukan operasi tangkap tangan para pejabat lewat operasi tangklap tangan (OTT).

Mengingat rekam jejak mereka, independensi dan integritasnya, dia curiga tes wawasan kebangsaan tak lebih dari rekayasa jahat. Penyingkiran sengaja dilakukan agar pihak-pihak yang punya niat jahat untuk kepentingan pemilu dan pilpres 2024 dapat leluasa menggarong APBN. Sebab menurut alumnus Institute to Social Studies-Erasmus University of Rotterdam itu, dunia bisnis saat ini sedang ambruk karena pandemi.

"Sumber utamanya adalah APBN yang selama ini diawasi BPK dan KPK gitu kan. Jadi saya takut sekali kalau 75 orang ini dipretelin kemudian mereka dengan leluasa menggarong APBN ini," kata Giri yang pernah bekerja di sebuah badan di bawah naungan PBB.

Dengan rekam jejak mumpuni dan integritas yang teruji, dia tak percaya bila 51 dari 75 pegawai itu kemudian dimasukan kategori merah dan tak bisa dibina lagi. Sebagai pengajar wawasan kebangsaan di banyak lembaga negara, dia justru menilai seharusnya mereka semua diberi nila kelulusan cum laude. Juga sangat layak diberi gelar pahlawan, bukan malah disingkirkan.

"Apakah menangkapi koruptor itu tidak punya wawasan kebangsaan? Apakah mengembalikan kerugian negara ratusan miliar bahkan triliunan itu tidak dianggap sebagai jasa," papar mantan Direktur Gratifikasi KPK itu.

Pada bagian lain, Giri Suprapdiono juga mengungkapkan sejumlah keanehan lain terkait proses uji wawasan kebangsaan. Selengkapnya, saksikan Blak-blakan, "75 Pegawai KPK itu Cum Laude", Jumat (28/5/2021).

https://news.detik.com/berita/d-5585...pbn-untuk-2024


Emanknye kpk cuma tergantung ama 75 orang ini??? Yang seribuan anggota kpk lainnya kagak dianggap???
...Luar binasa cara berpikirnya...emoticon-Cape d...
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:47
leluasa 'kelebihan bayar' APBD juga kagak neh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
secer dan areszzjay memberi reputasi
1 1
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 10:52
3 thn lagii ya. ya kalo yg mimpin 2024 partai selain si merah ya bisa aj di obok2 lagi emoticon-Big Grin

Tiap pemerintahaan pasti ada konsulidasi yg nda nurut ya dibersihkan emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruuuruuu
profile-picture
profile-picture
samsol... dan areszzjay memberi reputasi
1 1
0
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 11:00
katanya Novel Baswdan lokomotif KPK, lha sampai sekarang nangkap Harin masiku gak becus ?, otak kadrun emang goblog.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 11:08
Awalny kpk dibuat berdasarkan semangat reformasi, karena rezim orba sudah dirasa sangat korup jd mereka yg saat itu ga dpt jatah sangat membenci korupsi..nah yg dulu jd oposisi skrg jd pemerintah dan sadar bahwa korupsi itu memang dibutuhkan sbg oli pembangunan, dan lembaga kpk yg dulu dibuat sbgai agenda politik saja malah berbalik dan menjadi over power, tdk bs dijinakkan.
profile-picture
profile-picture
cichlidmania dan areszzjay memberi reputasi
0 2
-2
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 11:09
Akibat pemilih dungu, hancur reformasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yxgk dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 11:11
yg 75 orang ini merasa paling bersih se indonesia raya

padahal bisa jadi ketidak lulusan mereka masuk kpk merupakan pembersihan kpk, agar kpk bisa bekerja lebih baik lagi
Diubah oleh lenktaywonk
profile-picture
momodtemenku memberi reputasi
1 0
1
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 11:25
Ibarat gak lulus ujian krn gak belajar tp nyalahin ujiannya emoticon-Leh Uga
0 0
0
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 11:25
ngapain fokus di KPK

kenapa gak ke hukuman mati buat koruptor

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
momodtemenku memberi reputasi
1 0
1
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 11:26
jagain apaan yak yg kagak nerima hasil TWK?...
apa ada yg dijagain spy kagak nongol kepermukaan?... emoticon-Embarrassment
0 0
0
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 11:31
Gue kira cuma yg gak lulus aja yg ngambek...
Ternyata tim hore nya juga ikutan ngambek..
Sampai sampai bikin trit di BP.
emoticon-Ngakak
0 0
0
75 Pegawai Disingkirkan Agar Leluasa Garong APBN untuk 2024
28-05-2021 12:13
kalo nanti banyak yg bela wowo-puan di kaskus berarti benar pdip banyak yg ngaskus

ga kaget kalo pro kpk firly
Diubah oleh t1s
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia