News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b055cfd37b775bbd3364bb/kepala-bkn-serang-balik-eks-direktur-kpk-soal-twk
Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyerang balik mantan Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK, Sujanarko. Dia menyebut Sujanarko, yang mengajak perang terbuka soal tes wawasan kebangsaan (TWK), tak tahu malu. Serangan itu terkait status Sujanarko yang sudah masuk masa pensiun sejak pekan lalu. Sujanarko sendiri telah menga
Lapor Hansip
28-05-2021 09:30

Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!

Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!

Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyerang balik mantan Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK, Sujanarko. Dia menyebut Sujanarko, yang mengajak perang terbuka soal tes wawasan kebangsaan (TWK), tak tahu malu.

Serangan itu terkait status Sujanarko yang sudah masuk masa pensiun sejak pekan lalu. Sujanarko sendiri telah mengabdi di KPK selama 17 tahun dan menjadi satu dari 75 pegawai KPK yang tak lolos TWK untuk alih status menjadi ASN.

"Kok nggak malu ikut test jadi ASN?" ucap Bima, Kamis (27/5/2021).

Bima mempertanyakan kenapa Sujanarko bisa lolos seleksi administrasi untuk menjadi ASN. Bima sendiri tak mempermasalahkan Sujanarko yang memperjuangkan nasib para pegawai KPK yang tak lolos TWK untuk menjadi ASN.

"Yang bersangkutan tidak lolos administrasi untuk bisa ikut test TWK karena faktor usia. Kok bisa ikut?" ucapnya.


Lalu apa kata Bima terkait ajakan perang terbuka dari Sujanarko?

"Biarin aja," ucap Bima.

Sebelumnya, Sujanarko menantang Kepala BKN Bima Haria untuk membuktikan dirinya tidak bisa dididik atau dilabeli 'merah'. Dia pun berpikir untuk melakukan somasi terhadap Bima.

"Saya nggak membedakan antara 24 dan 51 (pegawai), tapi menurut saya Bima Haria (Kepala BKN) harus bertanggung jawab juga. Sebut nama saya nggak apa-apa, ini kayaknya kita harus perang terbuka deh. Dia biar nggak ngumpet terus gitu, ini nggak profesional," ujar Sujanarko, kepada wartawan, Kamis (27/5).

"Apa bedanya saya dengan teroris? Apa bedanya saya dengan pasukan separatis. Sampaikan ini ke Bima untuk bisa menjawab itu. Apa argumentasinya? Saya sedang berpikir untuk lakukan somasi terhadap Bima. Paling tidak dia harus bisa menjawab, dan punya bukti fakta, bahwa saya tidak bisa dididik, saya dilabeli merah, apa buktinya?," sambungnya.

Menurutnya, metodologi pada TWK ini tidak pernah diberi paham kepada para pegawai secara detail. Begitupun asesor dinilai tidak profesional karena tidak mau menjelaskan maksut tes TWK ini dan apa yang terjadi bila pegawai tidak lolos.

Sebagai informasi, 51 dari 75 orang pegawai KPK yang tak lolos TWK dinyatakan 'merah' dan tak bisa lagi bergabung ke KPK. Sementara, 24 orang lainnya bakal mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara sebelum kembali dinilai layak atau tidak menjadi ASN.

https://news.detik.com/berita/d-5585...004.1609585657

Ada yg korupsi umur.. Eh kelebihan umur ya namanya sekarang.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 09:33
Koruptor triliunan dikasih pengampunan dan pembinaan oleh negara. Sementara karyawan teladan KPK yg dikasih penghargaan negara langsung sama presiden malah dipecat tanpa dikasih pembinaan emoticon-Recommended Seller

Luar biasa pemaaf sama tindak korupsi, tapi tanpa ampun sama yang nangkap koruptor
Diubah oleh loungerkaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuminitsu dan 7 lainnya memberi reputasi
5 3
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 09:36
yang 17 tahun di KPK menangkap koruptor dibilang tidak tau malu...
yang ditangkap di KPK malah tanpa malu2 dielukan lagi, ikut politik lagi

emang luar biasa sekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman313 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 41 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 41 balasan
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 09:43
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Lho yang nglolosin seleksi administrasi untuk pegawai KPK yang seharusnya sudah masuk masa pensiun berdasarkan umur siapa?

BKN atau KPK?

Mosok orangnya sendiri yang meluluskan seleksi administrasi.

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 09:43
Halo Nopel, contoh tuh Kejaksaan RI. Gak pake drama2an, nangkepnya kakap.

Lu cuman dapet ikan teri aja, dramanya berseri2..emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 09:45
Belum dibuka2 ya hasilnya.. ya gmn msh dibutuhkan bwt ngeramain perpolitikan indo.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenktaywonk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 10:09
hahahaha dah seminggu pensiun eh masih ikut seleksi? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 10:20
Mungkin habis minum aer kobokan kaki bunda dan jatah nasi kotak jadi langsung semangat bela koruptor eh investor.
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 10:22
nah sekarang mulai nih saling serang balik ya kan hehe
profile-picture
profile-picture
labh dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 10:32
Koruptor umur.
Ya jelas gak dilolosin lah, orang harusnya udah pensiun wkwkwkw...

BERSIHKAN KPK DIMULAI DARI TWK
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 10:48
dibuka aja mana soal2 yg dianggap hasilnya merah
jabarin ke masyarakat

kalo ditutup2i berarti bisa saja disetting utk menyingkirkan 75pgw kpk tsb
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 11:44
Ude dibuka 1 tuh knp gak lulus TWK, ternyata masup usia pensiun, tapi koq ngotot mau menjabat ya, pasti ada sesuatu
profile-picture
profile-picture
secer dan valkyr9 memberi reputasi
1 1
0
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 11:52
Quote:Ada yg korupsi umur.. Eh kelebihan umur ya namanya sekarang..


Kalau dulu independen, masalah usia tidak menjadi suatu perkara. Tapi begitu diupgrade menjadi "lembaga negara", persyaratan mengenai ASN menjadi suatu acuan.

...
Pak Sujarnako lagi emosi ...
Daripada bertengkar ...
Bikin lembaga independen pemantau KPK dan BPK ...
Itu belum ada ...
Ajak kalangan pensiunan-purnawirawan yang masih cinta dan peduli dengan NKRI gabung disana
Diubah oleh bingsunyata
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 12:39
waktu ribut2 kemaren keluar brita ginian

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210528104438-12-647761/bkn-akan-telusuri-potensi-kolusi-gaji-97-ribu-pns-fiktif?

emoticon-Shutup
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 12:49
Umur aja dikorup,, gini msh dibilang berintegritas?


Menjijikkan

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
secer dan valkyr9 memberi reputasi
1 1
0
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 13:21
demi mendapat pensiunan nanti.....

emoticon-Shakehand2
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 14:00
Ternyata faktor umur juga...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
secer dan valkyr9 memberi reputasi
1 1
0
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 16:33
Mana mau pensiun di lahan basah
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 18:16
Apa mungkin, pegawai KPK yang dipecat itu karena melindungi Anies Baswedan, jadi langsung dibersihkan supaya korupsi di DKI segera diusut
Dari tidak adanya yang mau jadi Pejabat di DKI sampai Mantan Pejabat DKI yang mulai diciduk
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 20:40
'Nambah 'dikit komen saya sebelumnya ...
Pakai konsep "piramida pengawasan", pak ...
Lebih mudah 'ngawasi "sekian puluh" orang petugas KPK-BPK dalam menjalankan tugasnya ..., dibandingkan dengan mengawasi "sekian ribu" ASN lainnya ...
===> Sekalian mengawasi, mungkin juga sembari mengajar petugas KPK ...

Terkait para pensiunan-purnawirawan itu ...
Menilik kasus Jiwasraya dan lainnya itu, mungkin sekarang mereka sudah sadar, bahwa lebih baik mencegah dari pada kebingungan mencari solusi ketika masalah itu timbul ...


0 0
0
Kepala BKN Serang Balik Eks Direktur KPK soal TWK!
28-05-2021 22:01
Klo patokannya aturan asn, ya umur mesti kena hitung
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia