• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Saking Indahnya Video Orang Ini Sampe Dicuri Media Besar, China Daily. Hmmm.

machinAvatar border
TS
machin
Saking Indahnya Video Orang Ini Sampe Dicuri Media Besar, China Daily. Hmmm.
Selamat pagi menjelang siang Agan Aganwati, sehat selalu dan bahagia selalu ya. Senantiasa mendapatkan tambahan semangat dalam menjalani hidup.emoticon-Nyepi



Kalau Agan dan Aganwati pingin tahu rasanya berada di dunia dongeng tapi ada di dunia nyata, sepertinya Swiss bisa mewujudkan impian Agan Aganwati. TS juga puingin banget merasakan jalan-jalan di sana. Kalau lihat di internet, pemandangannya kayak lukisan banget dan sepertinya sejuk.


Salah satunya adalah tempat yang ada di video di bawah ini. Brienz di Swiss, tempat ini sepertinya sudah indah meskipun direkam pakai HP butut sekalipun, Gan ya ? Tempatnya bersih, biru, sejuk dan wah pokoknya. Aku sampai Screenshot dan Aku pakai buat wallpaper layar komputerku, Gan. Asal jepret aja dari videonya. Gini Hasilnya.

Bagus, Gan. By the way, karena saking bagusnya pemandangan negara ini, dengan pemandangan pegunungan Alpen yang terlihat sangat indah, media China menggunakan video dari seorang Youtuber untuk mempromosikan negaranya. 

Media memang ngeri-ngeri sedap persaingannya, Agan Aganwati. Demi mencapai tujuan, suatu media bisa membuat berita bohong untuk menggiring opini guna mendapatkan massa.


Media tersebut adalah China Daily, mereka mengunggahnya dengan menggunakan hashtag #GlamorChina. 

Tidak jelas tujuannya apa, sepertinya untuk promosiin negara mereka, China Daily ini menggunakan video milik orang lain pada akun mereka. Jelas, akibatnya adalah beberapa orang memprotesnya dan kemudian me-report bahwa itu bukan video milik China Daily. Terlebih lagi tidak ada keterangan pemilik atau sumber dari video tersebut. 



Artinya, China Daily bisa dikatakan mencuri video tersebut dan mengupload ulang pada aku China Daily.

Namun, tindakan blunder yang dilakukan oleh China Daily menjadi bahan dong untuk 9Gag. 9Gag menjadikannya konten dan diupload. Beginilah dunia, penuh persaingan. emoticon-Big Grin


9Gag menulis caption, "China Daily posted the clip on May 10 showing on a path winding through lush hills in a quant countryside town, hashtagged #GlamorChina."

Sebenarnya menyebarkan video orang lain sah-sah saja. Apalagi pemilik video memang sengaja menguploadnya di media sosial. Namun, kalau menyebarkannya dengan mengganti atau menghilangkan watermarknya, ya itu namanya pencurian. Jelas yang punya ga terima dong didukung dengan kesadaran masyarakat internet yang sudah mulai paham akan hak cipta suatu karya.



Pada video aslinya terdapat watermarknama @michelphotographych pada pojok kiri atas atau pojok kanan bawah. Lha kog sama China Daily setelah videonya di crop dan dibalik kemudian mereka menghilangkan watermarknya dan diganti dengan logo media mereka. Jelas langsung hilang dari twitter.


Pemilik video tersebut bernama Sylvia Michel. Dia tidak hanya aktif di YouTube, namun juga di Instagram dan TikTok.



Video-video dia yang indah-indah banget tersebut diupload di semua media sosial tersebut. Gak heran kalau banyak yang suka dengan video rekaman dia. Menenangkan hati dan mata kalau dilihat.




Videonya bagus-bagus Agan Aganwati. Seperti surga. Meskipun Aku belum pernah ke surga.emoticon-Leh Uga

Sekian Thread - ku malam ini, Agan Aganwati. Semoga yang membaca Thread ini bisa pergi minimal sekali saja mengunjungi Swiss atau mengunjungi banyak tempat-tempat indah di Indonesia.emoticon-Nyepi


Selamat istirahat Agan Aganwati. Salam sejahtera.
Selamat hari waisak 2021. emoticon-Nyepi
sumber : 1, 2, 3, opini pribadi

sunshii32
Daniswara92
mockerz
mockerz dan 37 lainnya memberi reputasi
36
11.7K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.