mbia
TS
mbia
Dubes Palestina untuk RI: Terima Kasih Indonesia

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas bersama Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, Ustaz Adi Hidayat (dari kiri ke kanan) memberikan sambutan di Jakarta, Senin (24/5). Ustaz Adi Hidayat menyerahkan donasi sebesar Rp 14 Milyar untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron Palestina melalui MUI yang selanjutnya langsung diserahkan kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun sebagai wujud bantuan kemanusiaan dan dukungan seluruh bangsa Indonesia bagi perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina. Republika/Putra M. Akbar
Rep: Fuji E Permana Red: Nashih Nashrullah


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mewakili bangsa Palestina, Duta Besar Palestina di Indonesia, Zuhair Al-Shun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Indonesia. Sebab Indonesia dan masyarakat dunia di berbagai negara telah mendorong sekaligus mendukung bangsa Palestina untuk meraih kemerdekaan.

Kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk bangsa Indonesia atas seluruh dukungan dan dorongan untuk rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan yang akan datang," kata Zuhair saat konferensi pers penyerahan donasi secara simbolik dari Ustaz Adi Hidayat kepada MUI untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron, Palestina, Senin (24/5).

Zuhair mengatakan, Palestina mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap komunitas internasional atau masyarakat dunia di Indonesia, Amerika Serikat (AS), dan negara-negara lainnya. Mereka telah melakukan aksi-aksi untuk mendukung Palestina.

Menurutnya, dukungan dari masyarakat dunia terhadap Palestina membuktikan bahwa warga dunia atau komunitas internasional memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Ini membuktikan bahwa rakyat Palestina berhak untuk hidup secara bebas dan berhak untuk hidup secara merdeka. "Kami (terima kasih dan) apresiasi atas semua kegiatan dan juga dorongan (dukungan) oleh semua warga dunia," ujarnya.

Zuhair mengatakan, pihaknya mengapresiasi yang dilakukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat ini. Semoga bangsa Indonesia dapat menyaksikan kemerdekaan Palestina di waktu yang akan datang. Semoga semuanya dapat mengunjungi Al-Aqsa dengan mudah. Semoga semua yang ada di sini diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Allah.

Sebelumnya, Ustadz Adi Hidayat (UAH) melalui Ma'had Islam Rafiatul Akhyar (MIRA) menghimpun donasi dari rakyat Indonesia untuk bangsa Palestina. Selama enam hari MIRA menghimpun sekitar Rp 30,8 Miliar, sekitar Rp 14 Miliar di antaranya disampaikan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk Palestina.

https://m.republika.co.id/berita/qtl...asih-indonesia

Sama-sama.
Diubah oleh kaskus.infoforum 27-05-2021 05:59
sunshii32viniestDaniswara92
Daniswara92 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
5.5K
115
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.