• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral, Perempuan Joget Di Pelaminan! Benarkah Karena Konten Atau Karena Kesurupan?

istijabahAvatar border
TS
istijabah
Viral, Perempuan Joget Di Pelaminan! Benarkah Karena Konten Atau Karena Kesurupan?



sumber: gambar

Bulan Syawal seperti sekarang memang biasanya banyak sekali acara pernikahan, undangan walimah pun tak kalah banyaknya. Karena kadang ada yang nikah duluan tapi walimah atau pestanya di bulan berikutnya, begitu.

Menikah itu bertujuan untuk menghindari zina, menjaga kehormatan serta menjaga manusia dari kepunahan. Maka dari itu sebuah pernikahan harus diumumkan agar diketahui banyak orang, supaya jelas apakah itu zina atau bukan.

Cara mengumumkannya yakni dengan mengadakan walimatul ursy atau pesta nikahan sebagai ungkapan rasa syukur, dengan mengundang para saudara, teman, tetangga dan juga orang-orang yang kita kenal.

Saat diundang ke sebuah acara seperti walimatul ursy misalnya atau acara apapun, yang harus kita utamakan adalah niat dan adab.

Niat datang ke acara walimah itu tidak hanya semata-mata datang untuk makan dan mengucapkan selamat saja. Akan tetapi niatkan kehadiran kita itu untuk mengamalkan Sunnah serta memuliakan si pemilik hajat.

Memuliakan si pemilik hajat selain memenuhi undangannya tentu juga tidak membuatnya malu, yakni menjaga kehormatannya dengan menjaga tingkah laku dan ucapan kita.

Namun, mungkin belakangan ini banyak orang yang salah kaprah, menganggap pesta syukuran nikah atau walimatul ursy adalah pesta makan-makan dan seru-seruan.

Hingga belakangan banyak terjadi kejadian-kejadian yang aneh atau nyeleneh yang diluar tata krama atau adab.


sumber: gambar

Seperti kejadian baru-baru ini, seorang perempuan dengan busana putih plus jilbab warna sedikit abu tiba-tiba naik ke atas panggung pengantin/pelaminan dan tanpa ba bi bu langsung bergoyang dengan hebohnya. Dia tidak memperdulikan orang-orang yang juga berada di atas panggung untuk mengucapkan selamat pada mempelai.


sumber: gambar

Akibat dari perbuatan si perempuan ini, orang-orang yang semula berjejer ingin mengucapkan selamat itu pun membubarkan diri dan segera turun dari panggung. Sedangkan si perempuan aksinya semakin menjadi.

Spoiler for joget heboh:


Anehnya, ya menurut ku pribadi ini aneh, karena tanpa rasa malu si perempuan yang ternyata pemilik akun tik tok bernama @riweuhmom ini mengunggah video dirinya yang berjoget di atas panggung pengantin itu di akun tik tok miliknya itu.

Entah apa niat dari perbuatan yang dilakukan oleh perempuan tersebut, mungkinkah hanya karena sebuah konten atau dia sedang kesurupan atau karena ada niat tersendiri.

Masa muda memang masa di mana rasa penasaran kita tengah menggebu-gebu, Semangat dan kepercayaan diri serta harga diri kita begitu tinggi. Hingga kadang kita sampai melampaui batas jika sudah menyangkut kepercayaan diri dan harga diri.

Taruhan dan mencoba melakukan sesuatu yang membahayakan pun akan kita lakukan untuk memuaskan rasa penasaran atau untuk sebuah harga diri. Tanpa memikirkan akibat dari yang dilakukan itu, apakah merugikan ataupun membuat malu keluarga.

Jika pada zaman mudaku dulu lebih sering melakukan hal-hal nyeleneh untuk memperkuat mental, maka berbeda dengan masa muda anak zaman sekarang yang lebih banyak karena gengsi atau ingin terkenal saja. Hingga ada yang rela menenggelamkan rasa malu hanya untuk sebuah ketenaran, tapi saat kena senggol dikit mentalnya langsung down.

Memang ada hal-hal yang saat kita muda kita menganggap hal itu sangat menyenangkan dan membanggakan. Namun, saat pikiran kita telah dewasa dan melihat kembali apa yang telah kita lakukan dulu itu adalah hal yang sangat memalukan.

Jadi, sebelum berbuat sesuatu ada baiknya dipikirkan matang-matang, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Ketenaran hanyalah bersifat sementara, sedangkan kecanggihan teknologi semakin hari semakin tinggi. Bukan tidak mungkin yang kita share hari ini akan diketahui dan ditonton oleh anak cucu kita nanti.

Kalau sudah seperti itu, bagaimana malunya kita?


Baiklah cukup sekian dulu, aku @istijabah mohon undur diri, sampai bertemu di thread selanjutnya.

Referensi dan sumber gambar: di sini

darmawati040
screamo37
abdulqadirz
abdulqadirz dan 21 lainnya memberi reputasi
22
77.1K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.