• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tayang Lagi di MNCTV, Mari Melihat Kembali 7 Karakter Favorit di Captain Tsubasa Ini

cintadine
TS
cintadine
Tayang Lagi di MNCTV, Mari Melihat Kembali 7 Karakter Favorit di Captain Tsubasa Ini
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Berhubung Captain Tsubasa tayang lagi di MNCTV dan itu adalah Captain Tsubasa versi terbaru yaitu remake 2018, maka ane jadi ingin membuat tentang anime legendaris tersebut di thread ini.

Seperti yang diketahui, Captain Tsubasa adalah anime dan manga karya Yoichi Takahashi yang pertama kali di dirilis di tahun 80an. Animenya dua kali diremake yaitu Captain Tsubasa Road to 2002 yang dibuat khusus untuk menyambut Piala Dunia 2002 dan kemudian diremake lagi pada 2018 dengan gambar yang lebih fresh. Nah, yang tayang di MNCTV saat ini adalah yang versi 2018. MNCTV menayangkannya dalam langka menyambut Euro 2021.

Captain Tsubasa sempat mewarnai masa kecil anak-anak kelahiran 90an karena anime ini sempat ditayangkan di tahun 2000an awal. Siapa sih anak 90an yang tidak mengenal Captain Tsubasa?

Untuk mengingat kembali berikut ini ane akan membahas tentang siapa saja karakter yang ada di anime Captain Tsubasa.

1. Tsubasa Ozora


Yang pertama tentu saja adalah sang karakter utama yaitu Tsubasa Ozora yang merupakan anak laki-laki yang bercita-cita menjadi sepekbola hebat di dunia. Tsubasa sudah menunjukan bakat sepakbolanya sejak masih usia dini. Tekadnya menjadi pesepakbola profesional terbuka ketika dia bertemu Roberto Hongo, mantan pemain legendaris Brazil yang ternyata adalah teman ayahnya dan kemudian menjadi pelatih tim sekolahnya di SD Nankatsu. Mimpi Tsubasa adalah membawa Jepang ke Piala Dunia.

2. Roberto Hongo


Seperti yang sudah disebutkan di atas, Roberto Hongo adalah mantan bintang timnas Brazil (tentu saja fiksi). Dia terpaksa pensiun karena penyakit di retina matanya dan jika terus dipaksakan bermain, matanya beresiko mengalami kebutaan. Roberto yang berteman dengan ayahnya Tsubasa yang seorang pelaut kemudian menyarankan untuk tinggal di Jepang saja dan tinggal di rumahnya untuk sementara dan di sinilah dia bertemu dan melatih Tsubasa.

3. Kojiro Hyuga


Merupakan karakter yang digambarkan sebagai rival dari Tsubasa dan berasal dari tim Meiwa. Sedari awal, Hyuga selalu ingin mengalahkan Tsubasa hingga menjadi sebuah ambisi yang kuat. Hyuga adalah seorang yang memiliki fisik yang kuat dan sifatnya yang keras. Dalam ceritanya Hyuga berhasil menembus Liga Italia dan bermain untuk Juventus.

4. Taro Misaki


Bisa dibilang karakter yang satu ini adalah karakter yang paling ideal di anime ini karena Misaki adalah orang yang baik hati dan berbakat namun tidak digambarkan secara berlebihan dan terlalu sempurna seperti Tsubasa. Misaki menjadi partner terbaik Tsubasa sejak dia bertemu di SD Nankatsu dan Misaki juga pernah memperkuat Meiwa namun dia tidak menyukai Hyuga yang dianggapnya sangat kasar. Ketika dewasa Misaki bermain di Liga Perancis.

5. Wakabayashi


Merupakan rival pertama Tsubasa dan berasal dari SD Shutetsu. Wakabayashi adalah kiper yang sangat berbakat dengan segala ambisinya. Ketika gawangnya berhasil dibobol oleh Tsubasa, ia merasa kalau dirinya bukanlah yang terhebat dan berusaha lebih baik lagi. Namun pada akhirnya Wakabayashi menjadi satu tim dan melawan Meiwa yang dihuni Hyuga. Saat dewasa Wakabayashi memperkuat Bayern Munchen di Bundesliga.

6. Jun Misugi


Jika ada karakter lain yang mampu mengalahkan Tsubasa, maka Jun Misugi adalah jawabannya. Dia berasal dari SD Musashi dan mampu merepotkan Nankatsu. Namun sayangnya Misugi menderita penyakit jantung bawaan lahir yang membuatnya tak bisa bermain sepakbola secara penuh. Misugi hanya bisa bermain 30 menit setiap pertandingan dan bila dipaksakan maka tamatlah sudah. Seandainya Misugi sehat, maka Tsubasa pun akan kalah oleh Misugi.

7. Ryo Ishizaki


Ishizaki adalah teman pertama Tsubasa saat masuk SD Nankatsu dan dia merupakan kapten tim Nankatsu. Ishizaki adalah karakter yang sering diremehkan, kerap diejek oleh tim Shutetsu bahkan dianggap sampah oleh Kojiro Hyuga. Ishizaki juga pernah mencetak gol bunuh diri ketika melawan tim Hanawa. Namun pada akhirnya, karakter botak ini mampu memperbaiki diri dan berhasil menembus Timnas Jepang.

Sebenarnya ada beberapa karakter lain gan seperti Matsuyama, Tachibana, Bersaudara, dll. Tapi berhubung kebanyakan maka segitu aja dulu. Mana nih karakter favorit agan? emoticon-Big Grin

Quote:
indramamothgaligulagaluDaniswara92
Daniswara92 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
7.4K
183
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.