JualanAgamaAvatar border
TS
JualanAgama
Pengamat: Prabowo-Puan Bisa Jadi Lawan Tangguh Anies Baswedan di 2024


Merdeka.com - Pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani dinilai sebagai pasangan kuat untuk bertarung di Pilpres 2024. Pasangan ini diyakini mampu melawan nama kuat lainnya yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Ketua DPR Puan Maharani sangat berpeluang mendapatkan tiket untuk kontestasi di Pilpres 2024 dari PDIP. Sementara, Prabowo masih terus didorong kader Gerindra supaya maju lagi sebagai calon presiden untuk ketiga kali di 2024


Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai, pasangan Prabowo-Puan sangat mungkin terjadi di 2024. Tergantung bagaimana peta politik ke depan. Hari ini, semua calon masih tebar pesona.

"Mungkin-mungkin saja. Mungkin iya dan mungkin juga tidak. Tergantung pada peta dan dinamika politik ke depan. Saat ini semuanya sedang tebar pesona guna mendapatkan simpati rakyat," ujar Ujang kepada wartawan, Selasa (25/5).

Bicara kekuatan Prabowo-Puan, akan tergantung lawannya. Bila menghadapi Anies yang digadang calon kuat di 2024, Prabowo-Puan sama kuatnya. Bisa jadi saling mengalahkan.

"Akan sama-sama kuat. Akan saling mengalahkan. Dan tergantung juga ada berapa pasangan dan koalisi partai politik yang dibangun," katanya.

Jika melihat elektabilitas hari ini, Prabowo Subianto masih berada di urutan teratas. Prabowo kerap diikuti oleh Anies dan Ganjar. Sementara, elektabilitas Puan belum menyaingi tiga tokoh tersebut.

Soal calon lain dari PDIP yakni Ganjar, Ujang yakin akan ada partai yang meminangnya jika hingga mendekati Pilpres elektabilitasnya tetap tinggi dan PDIP tak memberikan tiket.

"Jika elektabilitasnya masih tinggi hingga 2024, soal partai nanti bisa dibeli. Maksudnya nanti ada yang datang," katanya.

Sebelumnya, pendiri SMRC Saiful Mujani mengatakan, memang yang menjadi pembicaraan belakangan ini memasangkan antara Prabowo dan Puan pada Pemilu 2024.

Namun dia menilai, pasangan tersebut akan sulit melawan tokoh sekelas Gubernur DKI Jakarta, Anies Basweadan. Dia lebih melihat, peluang menang dari sosok Ganjar Pranowo.

“Pembicaraannya kan Puan diplot menjadi cawapres untuk Prabowo. Ini menurunkan harga politik PDIP. Kenapa tidak menjadi presiden padahal partai paling kuat? Targetnya harus ke sana,” jelas Saiful.

Saiful pun merasa tak yakin, Prabowo mampu diandalkan untuk memenangkan pertarungan pada Pemilu 2024 nanti. Hal ini harus menjadi pertimbangan matang bagi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalaupun Puan jadi Cawapres Prabowo, apakah Prabowo bisa diandalkan untuk menang? Ini pertanyaan inti yang harus dijawab. Bila tidak, PDIP mengalami kerugian politik besar. Dan Ibu Mega pasti tidak akan rela partainya jatuh seperti itu,” terang Saiful lagi.

Sumber:
https://www.google.com/amp/s/m.merde...n-di-2024.html



Diubah oleh kaskus.infoforum 25-05-2021 10:00
indramamoth
galigulagalu
ipppsss
ipppsss dan 38 lainnya memberi reputasi
31
11.4K
322
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.