News
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60addc5c186eae32253d0e0b/singgung-lagu-indonesia-raya-pendakwah-khalid-basalamah-gak-usah-nyanyikan
Cuplikan video Ustaz Khalid Basalamah singgung lagu Indonesia Raya. (Twitter AhlulQohwah) Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah, Ustaz Khalid Basalamah menjawab pertanyaan jemaah soal kewajiban menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya beredar di media sosial. Video Ustaz Khalid Basalamah menyinggung lagu Indonesia Raya itu dibagikan pengguna Twitter AhlulQohwah, se
Lapor Hansip
26-05-2021 12:27

Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan

Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan

Cuplikan video Ustaz Khalid Basalamah singgung lagu Indonesia Raya. (Twitter AhlulQohwah)

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah, Ustaz Khalid Basalamah menjawab pertanyaan jemaah soal kewajiban menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya beredar di media sosial.

Video Ustaz Khalid Basalamah menyinggung lagu Indonesia Raya itu dibagikan pengguna Twitter AhlulQohwah, seperti dilihat pada Selasa 25 Mei 2021.

Awalnya, netizen tersebut menanggapi sebuah unggahan warganet lainnya, LekMarteg yang membagikan video sejumlah orang tengah menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ia pun mengaku salut dengan sejumlah warga tersebut yang kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya sembari memberi hormat kepada bendera Merah Putih.

“Keren endak menurut kalian??? Patriotisme yang sungguh bikin marto meng’gedhek-gedhekan kepala. Lokasi : Pemancingan Gabukan Turi Sleman Yogyakarta,” tulis netizen LekMarteg di narasi unggahan videonya itu.

Menanggapi video tersebut, netizen AhlulQohwah pun menilai orang-orang yang menyanyikan lagu Indonesia Raya itu tak menuruti pesan dari Ustaz Khalid Basalamah.

“Waduh. Pada ngga mau nurut pesan pa ustad,” cuitnya sembari membagikan video ceramah Khalid Basalamah yang menyinggung soal lagu Indonesia Raya.


Dilihat dari video ceramah Ustaz Khalid Basalamah tersebut, tampak pendakwah itu tengah membacakan pertanyaan dari salah seorang jemaah.

Jemaah tersebut mengungkapkan ke Khalid Basalamah bahwa dirinya setiap pagi di sekolah diminta untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Sekolah ana tiap pagi ada waktu untuk menyanyi lagu kebangsaan (Indonesia Raya), apa yang harus ana lakukan soalnya jika ana tidak lakukan nanti ditegur guru-guru,” kata Ustaz Khalid Basalamah membacakan pertanyaan jemaah itu.

Menjawab pertanyaan tersebut, Khalid pun lantas menyampaikan sarannya agar tak usah ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia tersebut.

“Gak usah ikut (menyanyikan). Saran saya gak usah ikut!,” tegas Ustaz Khalid Basalamah.

Menurutnya, tak menyanyikan lagu Indonesia Raya bukan berarti ia melawan negara. Melainkan, kata Khalid, hal itu hanyalah saran darinya.

“Tentunya ini bukan berita kita melawan, tetapi saya membahas saran saya. Saya kan ditanya, kalau saya gak usah ikutlah,” tuturnya.

Ustaz Khalid Basalamah pun menyarankan kepada jemaah itu, jika nantinya kembali diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya maka sebaiknya ia membaca Surat Al-Falaq atau An-Nas.

“Mungkin kalau dia lagi nyanyi, antum ulangi Surat Al-Falaq, An-Nas,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/singgung...sah-nyanyikan/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:30
Jejak digital kejam ya bund emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:31
Owh gitu
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:31
kadrun masih kejang-kejang nggak bisa menerima fakta bahwa negara ini bukan milik agama dia doang.emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:32
Jujur, apa yg belio katakan itu ada benarnya. Tapi pak ustad siap-siap aja kena bully.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djembaut dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:32
Manusia anjiiing kaya gini yg harus ditendang dari nkri..pergi aja ke palestin sono lo jing.emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wenz_ad dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:32
benar2 indah dan damai, gak cocok dgn kelompok yg berbeda, kenapa gak minggat aja dari bumi ?emoticon-Big Grin

Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan

@wiskey31
@cepute
@nyawa.30.perak
@a.new.hope
@The.Lord.of.Uni

kalo begitu sebutkan satu saja negara kilafah yang makmur saat ini ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:33
Jadi gak salah kan, ajarannya dibilang bibit...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:35
Bener yg die bilang, gurunya ga bakal berani ngomelin muridnya yg baca quran. Gila agama bebas cuy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:35
Ustad cadangan kadrun nih., pemilu bakal buat narik suaraaa. Wkwkwkwk.


Otaknya dah cukup level kekadrunannya.


Hanya sekelas mahasiswa lulusan kampus Arab.

Disini udah sok menggurui orang tua.


emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:36
Saat ada wadah yang bisa memyatukan berbagai golongan bernama 'negara', malah dipecah sama sesuatu yang bernama 'agama'.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:36
negara thogut
emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:40
Dimana2 kalo ada agama 1 ni pasti buat masalah...mad2 loe punya ilmu apa bisa meracuni otak2 pengikutmu
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 12 lainnya memberi reputasi
11 2
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:41
Lagu Indonesia raya cocok nya tanggal 17 agustus di play serentak lewat radio2 kitak pagi hari. Biar rada masup jiwa berbangsa dan bernegara warga indon setelah momen itu. emoticon-Bingung
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:41
sungguh islami🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dic.lvx dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:41
wkwkwkwkwkwkkwkwkw
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:45
Nyari makan dsini, berak pun disini..macam parasit aja cuk emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wenz_ad dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:45
dahulu kala nenek moyang kita salah menerima tamu

waktu datang pakai topeng .. lama2 topengnya dibuka jadi keliatan aslinya

@wiskey31 tul gak ? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:45
Ini sih sudah jelas FIX 99% uztad abal pendukung gerakan kilafah. emoticon-EEK!

Semoga makin nampak boroknya pelan-pelan. Biar banyak orang yang melek siapa dia sebenarnya. Serigala berbulu domba.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:47
Kata pak ustad ane, rapopo nyanyi asal gak ada musiknya, soalnya musik itu haram emoticon-Malu





















































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Singgung Lagu Indonesia Raya, Pendakwah Khalid Basalamah: Gak Usah Nyanyikan
26-05-2021 12:48
Gak mengakui Indonesia, monggo segera pindah jangan ngomel aja tapi masih tinggal di Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia