• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 7 Sekuel Film Indonesia Dengan Jarak Perilisan Terlama, Ada Yang Sampai 20 Tahun

cintadine
TS
cintadine
7 Sekuel Film Indonesia Dengan Jarak Perilisan Terlama, Ada Yang Sampai 20 Tahun
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Sekuel dalam dunia film adalah seri kelanjutan dari film sebelumnya. Biasanya sekuel dibuat karena sudah direncanakan sebelummya ataupun karena film sebelumnya mendapatkan kesuksesan yang besar. Biasanya jarak perilisan yang ideal adalah satu hingga empat tahun. Akan tetapi, ada sekuel film yang jarak perilisannya sangat lama di Hollywood sana. Contohnya adalah film Star Wars yang sekitar 32 tahun lamanya. Nah, di Indonesia pun ada beberapa sekuel film yang jarak perilisanya terhitung lama dan bahkan ada yang lebih dari 10 tahun. Berikut ini adalah beberapa sekuel film Indonesia yang dengan jarak perilisan terlama dengan prekuelnya.

1. Petualangan Sherina 2 (2021) 21 tahun

Film petualangan Sherina dirilis pada tahun 2000 dan dianggap sebagai pemicu bangkitnya perfilman Indonesia setelah mati suri di era 90an. Film karya Riri Riza itu menceritakan Sherina, anak sd yang harus pindah ke Bandung bersama orang tuanya dan bertemu dengan Sadam (Derby Romero) seorang bocah tukang bully. Permusuhan keduanya berubah ketika mereka diculik dan menempuh petualangan tak terlupakan. Film fenomenal ini akan dibuat sekuelnya dan rencananya Petualangan Sherina 2 akan dirilis pada 2021 yang artinya jarak perilisan 21 tahun lamanya.

2. Naga Bonar Jadi 2 (2007) 20 tahun



Film Naga Bonar (1987) yang disutradarai dan dibintangi oleh Deddy Mizwar adalah film komedi yang mengisahkan tentang Naga Bonar, seorang pejuang di era perang kemerdekaan. Naga Bonar dikenal sebagai pejuang yang jago mencuri dan menjalin hubungan dengan Kirana (Nurul Arifin). Film ini meraih kesuksesan yang besar. Sekuelnya pada 2007 dirilis dengan judul Naga Bonar Jadi 2 di mana mengisahkan anak Naga Bonar di era modern yang bernama Sibonaga (Tora Sudiro). Sekuelnya dirilis setelah 20 tahun berlalu sejak film pertamanya.

3. Dealova 2 (2021) 16 tahun


Film Dealova dirilis pada tahun 2005 dan melambungkan nama Jessica Iskandar yang saat itu masih remaja. Kisah cinta segitiga dalam film inipun diisi soundtrack fenomenal berjudul sama yang dinyanyikan Once dan diciptakan Opick. 16 tahun berlalu, kabarnya Dealova 2 akan dirilis pada 2021 dengan menampilkan para pemain baru.

4. Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016) 14 tahun


Film remaja fenomenal ini melambungkan nama Dian Sastro dan Nicholas Saputra. Kisah cinta antara Cinta dan Rangga pun menjadi ikon remaja era 2000an. Karena tuntutan banyak fans, sekuelnya pun dirilis 14 tahun kemudian di mana kisahnya menceritakan Cinta dan Rangga bertemu kembali secara tak sengaja saat keduanya berkunjung ke Yogyakarta.

5. Eifel, im in Love 2 (2018) 14 tahun

Serupa dengan AADC, film yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal ini juga membutuhkan 14 tahun untuk menelurkan sekuel. Adapun film pertamanya mengisahkan sepasang remaja bernama Adit dan Tita yang dijodohkan oleh orang tua masing-masing. Keduanya menjalani kisah benci jadi cinta dengan segala kekocakannya. Sementara sekuelnya juga cukup berhasil menjaring banyak penonton ke bioskop.

6. Ayat-Ayat Cinta 2 (2017) 9 tahun


Film pertamanya dirilis pada 2008 dan sukses besar walaupun kalah jumlah penonton dari Laskar Pelangi yang dirilis di tahun yang sama. Ayat-Ayat Cinta disukai oleh para penggemarnya karena mengisahkan kisah cinta berbalut religi. Kisah Fahri si pemuda yang sempurna berlanjut 14 tahun kemudian melalui sekuelnya yang juga sukses secara komersil. Sayangnya, dari segi penilaian review, sekuelnya ini babak belur dihujani kritikan karena jalan cerita yang terlalu mengada-ada.

7. Arisan! 2 (2011)


Film pertamanya sukses besar dan memenangkan Piala Citra di FFI 2004 walaupun filmnya cukup kontroversial dengan menampilkan adegan ciuman bibir pasangan sejenis alias gay. Film garapan Nia Dinata ini mendapatkan sekuel 8 tahun kemudian namun sayangnya film keduanya ini tidak sesukses film pertamanya.

Nah gan, udah nonton yang mana aja nih? Pasti jawabannya enggak minat sama film Indonesia kan? emoticon-Ngakak

Quote:
Junmai92indramamothgaligulagalu
galigulagalu dan 32 lainnya memberi reputasi
33
8.2K
116
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.