News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60abb6f62c755b2cc8023d08/anis-usul-pembubaran-negara-israel-seperti-uni-soviet-dulu
JAKARTA - Perseteruan antara Israel dengan pejuang Hamas di Palestina di akhir Ramadhan 2021 ini, telah memakan ratusan korban jiwa. Aksi brutal Israel, mendapat kecaman dari banyak negara, hingga komunitas masyarakat internasional termasuk Indonesia. Perjuangan kemerdekaan Palestina, juga kembali mengemuka. Namun ada juga yang mengusulkan, untuk pembubaran negara Israel. Usul ini, lantaran pembub
Lapor Hansip
24-05-2021 21:23

Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu

Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu

JAKARTA - Perseteruan antara Israel dengan pejuang Hamas di Palestina di akhir Ramadhan 2021 ini, telah memakan ratusan korban jiwa. Aksi brutal Israel, mendapat kecaman dari banyak negara, hingga komunitas masyarakat internasional termasuk Indonesia.

Perjuangan kemerdekaan Palestina, juga kembali mengemuka. Namun ada juga yang mengusulkan, untuk pembubaran negara Israel. Usul ini, lantaran pembubaran suatu negara bukan hal baru.

"Orang belum punya bayangan pembubaran negara Israel, padahal banyak terjadi seperti Uni Soviet, malahan menemukan solusi baru. Pembubaran negara Israel bisa menjadi jalan keluar," ujar Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Anis Matta, dalam keterangan persnya yang diterima VIVA, Senin 24 Mei 2021.

Selain Uni Soviet yang kini menjadi Rusia, beberapa negara juga pernah bubar. Seperti Yugoslavia yang bubar pada 2003 menjadi negara-negara bagian di daerah Balkan, tenggara Eropa.

Anis yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan, awalnya Israel tidak tercantum dalam peta. Namun karena ada hutang budi peristiwa holocaust (pembantaian yahudi di Eropa), maka disetujuilah Israel sebagai negara.

"Pada 2009 lalu saya pernah ditanya peneliti Amerika Serikat, orang Yahudi. Kalau Israel dibubarkan, ke mana orang Israel, terus keamanan Israel bagaimana, dan apa bisa meredakan konflik," katanya.

Dia menjelaskan, jika Israel dibubarkan maka orang-orang Yahudi itu bisa dikembalikan ke negara asal mereka. Atau juga diintegrasikan dalam satu titik untuk membentuk negara baru, yang telah disepakati melalui PBB dan komunitas internasional.

"Itu bisa jadi solusinya bagi negara dengan jumlah penduduk sekitar 5 juta, itu tidak terlalu besar," katanya.

Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014 itu lebih lanjut menjelaskan, saat ini upaya mengusir warga Palestina ke Daratan Tinggi Golan di Yordania dan Bukit Sinai Mesir, untuk membentuk negara baru, tidak berhasil. Justru memperlebar konflik.

"Saya kira pemimpin global harus meyakinkan dosa-dosa kemanusiaan akibat Perjanjian Sykes Picot. Pembubaran negara Israel bisa menjadi jalan keluar, bukan sebaliknya menghilangkan Palestina dan membuatkan negara baru," jelasnya.

https://id.berita.yahoo.com/anis-usu...040205926.html

Tidak ada kadrun yang tidak goblok emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raperinoa dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 00:49
Lha die uda bubar berapa kali
Pk bubar jd pks, die buabarin diri jd gelora, abis ini nganggur, terus modar, israel tetap ada dan makin besar wilayahnyaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
sheema.israel dan bahar.bin.taik memberi reputasi
2 0
2
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 03:56
Wkwk dungu memang nih orng
profile-picture
bahar.bin.taik memberi reputasi
1 0
1
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 04:36
TS ini ferdinand hutahaean yah?? Di berita anis matta tapi fotonya anies baswedan. Sama seperti FH yang ngomong Ngawi terletak di Jawa Tengah
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak




profile-picture
bahar.bin.taik memberi reputasi
1 0
1
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 07:20
Negara asalnya diobrak abrik makanya dia dendam pada dunia emoticon-Ngakak

#anieskeren
profile-picture
bahar.bin.taik memberi reputasi
1 0
1
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 07:39
Kelihtan sekali mau nyalonin diri di pilpres 2024. Mulai lempar opini yg menarik simpati kaum agamis
profile-picture
bahar.bin.taik memberi reputasi
1 0
1
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 07:55
Situ siapa rekomendasiin pembubaran negara?emoticon-Ngakak (S).
0 0
0
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 07:58
2. QS AL BAQARAH:47

Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat
Lah quran sendiri mengakui bangsa israel dilebihkan atas segala umat, mau bubarin israelemoticon-Ngakak qemoticon-Cape deeehh
0 0
0
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 09:16
Tidak ada kadrun yang tidak goblok emoticon-Wakaka[/quote]

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

OTAK ONTA MANA OTAK ONTA

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 10:04
negara2 arab punya wilayah begitu besar dan tidak padat, kalau masing2 negara arab hibahkan sebagian lahan utk warga palestina, hitung2 seimam harus saling bantu, selesai udah masalahnya.
Kenapa negara2 arab yang konon seimam tidak membantu palestina?
0 0
0
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 10:43
Kok goblok yak
emoticon-Betty
0 0
0
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 16:01
Seharusnya nih orang otaknya dijual,,,sayang masih bagus sel2 nya jarang ke pake n harga jualnya mahal,,
Transplantasi otak pake yg diwarung padang...
0 0
0
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 16:13
Quote:Dia menjelaskan, jika Israel dibubarkan maka orang-orang Yahudi itu bisa dikembalikan ke negara asal mereka. Atau juga diintegrasikan dalam satu titik untuk membentuk negara baru, yang telah disepakati melalui PBB dan komunitas internasional.

Bagian mana yg sama dengan pembubaran uni soviet??? emoticon-Matabelo
Si anis meteng ini otak nya error kali ya gara2 di geser karena terlalu populer di pkshit emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 19:57
Nis... Nis.... Uasu....
Urusanlo itu ibukota !.
Ra usah urus negara, apalagi negara orang lain.
Dasar dungu...
0 0
0
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
25-05-2021 21:22
Anis matta sama peneliti yg diwawancara sama2 g0blok wkkk..if its trueemoticon-Wakaka
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
1 0
1
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
26-05-2021 08:13
Yang penting kerek popularitas lewat isu Palestina vs Israel, masa bodoh dengan masuk akal apa gak. NATO ( NO ACTION TALK ONLY) wagabener ini
0 0
0
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
26-05-2021 08:37
Quote:Original Posted By TheTenant
Gubernur Palestina berfatwa



Bukan


Oo ternyata presiden hamas sejahtera ferjuangan





emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By alamskarat
Tidak ada kadrun yang tidak goblok emoticon-Wakaka


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

OTAK ONTA MANA OTAK ONTA

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak[/quote]

Quote:Original Posted By mafia.manager
Nis... Nis.... Uasu....
Urusanlo itu ibukota !.
Ra usah urus negara, apalagi negara orang lain.
Dasar dungu...


anak kodok gagal ngecrot.
profile-picture
bahar.bin.taik memberi reputasi
1 0
1
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
26-05-2021 12:24
Apapun yang terjadi, semua salah ani(e)s.
emoticon-Ngakak
profile-picture
bahar.bin.taik memberi reputasi
1 0
1
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
26-05-2021 12:36
Kurang kerjaan si anis mikirin israel ama palestina, daerah sendiri aja ga diurus pake acara mikirin yang laen, ngawur lu nis....
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
bahar.bin.taik memberi reputasi
1 0
1
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
27-05-2021 07:17
Sebel sama anis sih boleh ts, tp ini beda anisnya


Soal isi beritanya sungguh kocaaaaaaak...
profile-picture
bahar.bin.taik memberi reputasi
1 0
1
Anis Usul Pembubaran Negara Israel, Seperti Uni Soviet Dulu
29-05-2021 09:28
Pemikirannya agak antik tipikal org pks. Ga boleh main suruh bubar tanpa seijin sunda empire.
emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia