News
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ace2fe79901765063b95bc/24-pegawai-tak-lolos-twk-masih-dibina-wajib-ikut-bela-negara
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan 24 dari 75 pegawai yang masih bisa dibina harus lolos pendidikan dan pelatihan bela negara serta wawasan kebangsaan jika ingin menjadi ASN dan bertahan di lembaga antirasuah. Alex menyebut 24 pegawai tersebut harus mengikuti pendidikan dan pelatihan lanjutan karena gagal tes wawasan kebangsaan (TW
Lapor Hansip
25-05-2021 18:43

24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara

24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela NegaraJakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan 24 dari 75 pegawai yang masih bisa dibina harus lolos pendidikan dan pelatihan bela negara serta wawasan kebangsaan jika ingin menjadi ASN dan bertahan di lembaga antirasuah.

Alex menyebut 24 pegawai tersebut harus mengikuti pendidikan dan pelatihan lanjutan karena gagal tes wawasan kebangsaan (TWK) dalam rangka alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Pada saat setelah selesai pendidikan dan pelatihan wawasan kebangsaan dan bela negara, kalau kemudian yang tidak lolos, yang bersangkutan tidak bisa diangkat jadi ASN yang 24 (pegawai)," kata Alex di Kantor BKN, Jakarta Timur, Selasa (25/5).

Keputusan tersebut merupakan hasil rapat pimpinan KPK bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan BKN yang digelar sejak pagi tadi.

Menurut Alex, 24 pegawai yang masih bisa dibina itu diwajibkan menandatangani kesediaan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan jika ingin bertahan di KPK.

Pendidikan wawasan kebangsaan itu dilakukan KPK bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dan instansi lain yang terkait dengan bela negara dan wawasan kebangsaan.

"Karena KPK sendiri tidak mempunyai kompetensi bagaimana membentuk SDM yang memiliki wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air itu," ujarnya.

Alex menyebut KPK tak hanya membutuhkan pegawai yang berkualitas, namun juga memiliki aspek kecintaan terhadap tanah air, bela negara, kesetiaan terhadap Pancasila, NKRI dan pemerintah yang sah. Mereka juga harus bebas dari radikalisme dan organisasi terlarang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan KPK, Kementerian PANRB dan BKN berembuk untuk memutuskan nasib 75 pegawai KPK yang tak lolos TWK. Jokowi menyatakan TWK tak bisa menjadi dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK.

Baca juga: 51 Pegawai Tak Lolos TWK Tak Bisa Lagi di KPK, 24 Dibina
Namun, setelah KPK, Kemenpan-RB, dan BKN menggelar rapat, sebanyak 51 pegawai KPK dinyatakan tak bisa lagi dibina berdasarkan penilaian asesor. Mereka pun tak bisa lagi bergabung dengan KPK. Sementara 24 pegawai lainnya masih bisa dibina.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ut-bela-negara

Lumayanlah emoticon-Leh Uga
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 18:47
Suruh hormat bendera Merah Putih sambil nyanyi lagu Indonesia Raya...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 18:50
emoticon-Bingung kitak bina, yak
Jangan cem macem !
Pegawe kudu caem, mulus, mudah digauli. emoticon-Hansip silent, dan gesit.
Dah paham klean ?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 19:07
Daripada Jihad menangkap koruptor kakap, mending jihad melindungi koruptor.
Bisa dapat pensiunan + banyak teman dan bujer


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 19:24
Edi Tansil. BLBI. ASABRI.
profile-picture
profile-picture
selldomba dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 19:32
malunya dobol kalau abis dibina masih gagal juga emoticon-Wow, kayak gitu mau masih punya harga diri buat bilang pantas masuk kapeka? wuasu! emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 19:33
Setuju sama agan 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 19:59
Kalau pakai latihan fisik, jgn lupa pak kudu pakai selang air tuh.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 20:10
Plintat plintut, mending cari yg baru emoticon-Big Grin
0 0
0
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 20:28
ane yakin klo presiden ikut lemhanas gk bakal lulus. jadi inget ikut bela negara jaman GAM😎
0 0
0
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 20:35
Lho sulitnya dimana??

Ana heran! emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
planet70 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
25-05-2021 21:55
Quote:Original Posted By eltosicu3
Daripada Jihad menangkap koruptor kakap, mending jihad melindungi koruptor.
Bisa dapat pensiunan + banyak teman dan bujer


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga



Quote:Original Posted By superman313
ane yakin klo presiden ikut lemhanas gk bakal lulus. jadi inget ikut bela negara jaman GAM😎



syarat yg harus dipenuhi ketika membatalkan sumpah apa aja ?


kalo sering bertaqiyah berdosa gak ?


@wiskey31
@uwaklobe
Diubah oleh syech.pudji
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
26-05-2021 01:34
jangan cuman di kpk
lembaga2 negara laen juga kudu bersih2 dari kadrun radikal

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
mmengong dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
26-05-2021 03:40
Kalo ga mau diatur ya sudah ketua mundur saja biar mereka yg pimpin
0 0
0
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
26-05-2021 08:20
Test wawasan kekorup***an,, wajar bnyk yg gagal
0 0
0
24 Pegawai Tak Lolos TWK Masih Dibina, Wajib Ikut Bela Negara
26-05-2021 08:25
mereka nangkepin org korup itu aja udh termasuk bela negara

makin aneh aja, sengaja bikin isu taliban buat narik simpati padahal yg g lulus pada minta dibuka pertanyaannya dan alasannya apa
eh yg nguji g mau dgn alasan tidak mau mencemarkan nama baik



ada yg aneh lg, pemeriksaan si azis kok diem2
ketauan pas udah keluar abis di priksa
emoticon-Traveller
Diubah oleh hantupuskom
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia