• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Waspada Begal Payudara, Viral Penangkapan Pelaku Pelecehan Pada Pengemudi Sepeda

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Begal Payudara, Viral Penangkapan Pelaku Pelecehan Pada Pengemudi Sepeda
Hati-hati saat berkendara di jalan raya, berkeliaran pelaku pelecehan seksual di tempat umum


Kewaspadaan dalam berkendara di jalan raya baik untuk kendaraan roda dua bermotor atau lebih serta pesepeda tentu saja harus selalu diperhatikan ya GanSis, sebab di jalan raya kita tidak pernah tahu dari mana akan datang ancaman entah itu ancaman kecelakaan, tindakan kriminalitas, atau bahkan pelecehan seksual, semua hal tersebut dapat terjadi tanpa dapat disangka-sangka.

Menjadi korban kecelakaan atau tindakan pelecehan seksual di tempat umum, tentu saja tidak ada yang menginginkannya ya GanSis.
Semua orang pasti berharap dapat berkendara dengan nyaman dan selamat sampai tujuan.

Namun sampai saat ini masih kerap sekali kita dengar atau saksikan berita di media sosial yang memberitakan tindakan pelecehan yang terjadi di jalan raya, di dalam kendaraan umum, atau di tempat-tempat yang memang memungkinkan pelaku untuk melancarkan aksinya kepada korban.

Meskipun tidak sedikit pula pelaku berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tapi masih banyak pelaku-pelaku lain yang masih berkeliaran.




Membahas tentang tindakan pelecahan seksual yang kerap sekali menjadi korban adalah kaum perempuan.
Sering terjadi tindakan pelecehan begal payudara di tempat-tempat umum yang mengincar kaum perempuan yang tengah beraktivitas.

Seperti kejadian yang tengah heboh di media sosial beredar sebuah rekaman pengejaran pelaku pelecehan seksual begal payudara terhadap seorang ibu-ibu yang tengah bersepeda.

Diketahui kejadian pelecehan terjadi di daerah kawasan Bunyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 23 Mei 2021 kemarin.

Terlihat di dalam rekaman video seorang pengemudi mobil tengah mengejar seorang pengendara motor yang merupakan pelaku begal payudara.

Proses kejar-kejaran kendaraan berjalan cukup lama dan sengit, sampai akhirnya pengemudi mobil berhasil memepet pelaku dan membuatnya terjatuh.




Pelaku pun diamankan oleh orang-orang sekitar tempat kejadian, yang ikut geram terhadap perlakuan pelaku pelecehan seksual tersebut.

Menindak lanjuti kejadian, pelaku pun dilaporkan ke Kepolisian Metro Jakarta Pusat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Spoiler for Video Kejadian:


Berdasarkan informasi terbaru yang disampaikan oleh AKBP Teuku Arsya Khadafi selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, diketahui pelaku berinisial HP berusia 31 tahun.
Pelaku mengakui telah melakukan aksinya sebanyak tiga kali, di mana lokasinya sekitaran area Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Saat ini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan undang-undang yang berlaku.




Menurut Undang-undang yang berlaku, tindakan pelecehan seksual di muka umum dapat dikenakan pasal 281 KUHP Pidana GanSis, yaitu dikenakan sanksi hukuman penjara selama kurang lebih 2 tahun 8 bulan.

Jadi bagi Agan dan Sista yang melihat atau menyaksikan tindakan pelecehan seksual di depan umum jangan pernah segan untuk menangkap pelaku dan membawanya kepada pihak yang berwajib untuk diadili sesuai dengan sanksi yang seharusnya diberikan.

Bagi para Sista pun juga harus meningkatkan kewaspadaan saat berada di tempat umum.
Bekali diri dengan ilmu beladiri paling tidak untuk menjaga keselamatan dan mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga tidak terjadi kembali kejadian serupa aksi-aksi pelecehan seksual semacam ini ya GanSis.

Oke, itulah sedikit informasi yang sapat ane sampaikan.
Semoga bermanfaat bagi Agan dan Sista.

Terima kasih telah singgah, dan see you next thread.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 24-05-2021 21:41
yugeel
Alfan.Frink
aygilagility
aygilagility dan 28 lainnya memberi reputasi
29
14.8K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.