• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • R.I.P | Terimakasih "IE" Telah Menemani Anak Warnet 2004 Kebawah Buat Browsing

Sambelterasi052
TS
Sambelterasi052
R.I.P | Terimakasih "IE" Telah Menemani Anak Warnet 2004 Kebawah Buat Browsing
Foto ilustrasi IE ditutup | gizmodo.com.au

Internet Explorer atau disingkat "IE', merupakan browser Internet yang dulunya cukup populer sejak dulu dan paling banyak digunakan sekitar tahun 2004 kebawah. Dilaporkan jika pihak Microsoft akan menghentikan layanan IE pada 2022 pertengahan bulan Juni. Internet Explorer merupakan salah satu browser tertua yang pernah ada, browser ini sudah menemani para warganet selama kurang lebih 25 tahun.

Microsoft mengatakan jika browser bawaannya Internet Explorer sudah ketinggalan zaman dan akan fokus pada pengembangan browser Microsoft Edge untuk bersaing dengan para pesaingnya seperti yang paling populer google Chrome, Safari dan Firefox.

Pada tanggal 20 Mei 2021, perusahaan raksasa teknologi Amerika Serikat, Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan Internet Explorer (IE) secara permanen. Pengumuman itu muncul karena pihak Microsoft menganggap jika Internet Explorer merupakan peramban jadul dan kerap tidak mendapatkan pembaruan yang mutakhir dari Microsoft.

Foto ilustrasi IE ditutup | revtechno.com

Dijaman dulu Internet Explorer sangat bisa diandalkan, namun sekarang tidak bisa diharapkan karena kalah bersaing dengan peramban modern seperti Google Chrome, Opera, Firefox dan Safari milik Apple.

Microsoft mengatakan bahwa mulai 15 Juni 2022 Internet Explorer akan berhenti berfungsi secara total, pengguna produk sistem operasi windows dapat beralih menggunakan Microsoft Edge atau browser lainnya. Pihak Microsoft mengatakan bahwa peramban Edge akan menggantikan peramban bawaan Microsoft di Windows 10.

Pihak Microsoft juga mengatakan, jika situs web apapun masih dapat diakses dari Internet Explorer, sistem dari browser Explorer akan terus berjalan di Microsoft Edge hingga setidaknya tahun 2029 sebelum penghapusan massal dilakukan pada Internet Explorer.

Foto ilustrasi IE ditutup | indianexpress.com

Microsoft Edge diklaim akan memberikan pengalaman menjelajah yang lebih cepat dan stabil, lebih aman, dan lebih modern dibandingkan dengan Internet Explorer.

Perusahaan Microsoft mengatakan bahwa browser Edge akan cocok untuk digunakan untuk searching dan browsing. Dan sudah support dengan website modern jaman sekarang, yang artinya untuk mengakses media sosial dari Edge akan terasa nyaman dan cepat.



Referensi: 1. gizmodo.com.au - RIP Internet Explorer: The Browser Your Dad Still Uses Is Officially Retiring Next Year

2. pcworld.com - RIP Internet Explorer: Microsoft will discontinue support in 2022
suteragordyntoinxx08nasigoreng77
nasigoreng77 dan 53 lainnya memberi reputasi
52
11.8K
180
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread80.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.