• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Marah karena SPBU Tutup Ditinggal Pegawai Shalat Jum'at, Bapak Ini Dihujat Netizen

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Marah karena SPBU Tutup Ditinggal Pegawai Shalat Jum'at, Bapak Ini Dihujat Netizen
Kesal karena SPBU tutup ditinggal shalat Jumat oleh pegawai, seorang bapak marah dan memaki


Stasiun Pengisian Bahan Bakar atau SPBU, adalah tempat kendaraan bermotor baik roda dua atau lebih untuk mengisi bahan bakar.
Di tempat ini terdapat berbagai macam bahan bakar, mulai dari solar, bensin, pertalite, E85, dan pertamax.
Masyarakat yang ingin mengisi bahan bakar di SPBU dapat membayarkan sejumlah uang untuk menerima bahan bakar sesuai ukuran takar yang akan dilayani oleh pegawai SPBU.

Di Stasiun Pengisian Bahan Bakar selain sebagai tempat pengisian bahan bakar juga disediakan fasilitas-fasilitas lainnya, ada mushola, toilet, tempat menambah angin (di sebagian SPBU), mesin ATM, bahkan juga minimarket.

Selain ada fasilitas dan pelayanan pengisian bahan bakar, di SPBU juga terdapat aturan yang harus dipatuhi oleh para pelanggan. Larangan merokok, menyalakan api, dan juga bermain handphone ditegaskan demi keamanan dan keselamatan banyak orang.




Membahas tentang SPBU, tengah heboh di media sosial rekaman video kiriman dari warganet yang marah-marah karena SPBU tutup ditinggal oleh pegawainya menjalankan shalat Jum'at.

Terlihat di dalam sebuah video seorang pria tengah marah-marah menggunakan bahasa Jawa, menjelaskan bahwa tidak mendapatkan pelayanan dengan baik karena semua pegawai tengah melakukan shalat Jum'at dan SPBU tutup.

Bahkan pria tersebut juga melontarkan kata-kata kasar yang ditujukan kepada pegawai SPBU, dan berharap video yang direkamnya tersebut viral dan ditanggapi oleh pihak SPBU.

Jika dilihat dari videonya, pria tersebut menjelaskan bahwa dia tengah berada di sebuah SPBU arah lintas Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.


Spoiler for Rekaman yang Tengah Viral:


Alih-alih ingin mendapatkan perhatian dan dukungan dari warganet dan meminta pegawai SPBU untuk diusut, pria perekam video pun panen hujatan dari netizen dan warganet.

Bahkan banyak netizen yang mempertanyakan keimanan dari pelanggan tersebut, sebab dia mengenakan peci namun marah saat ada petugas SPBU yang tengah menjalankan shalat Jum'at.

Shalat Jum'at sendiri hukumnya bagi pria yang telah baligh adalah fardhu' ain, jika tidak ada udzhur maka dilarang untuk meninggalkan shalat Jum'at.

Salah satu ayat yang menjelaskan wajibnya shalat Jum'at adala surat Al-Jumu'ah ayat 9 dengan arti:

Quote:


sumber gambar

Lantas apakah setiap SPBU libur setiap hari Jum'at, atau hanya menjelang shalat Jum'at saja?

Sepengatahuan ane sejauh ini, memang tidak semua SPBU tutup pada waktu shalat Jum'at, namun juga banyak SPBU yang memberikan kebijakan kepada pegawai untuk tutup sesaat menjelang shalat Jum'at hingga selesai, kemudian dilanjutkan buka kembali setelah shalat.

Tentu saja jika melihat fakta tersebut dapat dikatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pria perekam video sangat kurang pantas ya GanSis.
Sebab dia tidak dapat menerima kebijakan pihak SPBU dan melakukan hal yang tidak menyenangkan dengan berkata-kata kasar.

Ada kemungkinan memang pria tersebut seorang musafir yang tidak wajib melaksanakan shalat Jum'at, namun untuk menghujat atau mencaci orang yang tengah beribadah wajib itu juga tidak dapat dibenarkan.




Bagaimana menurut Agan dan Sista melihat kejadian ini?
Apakah Agan dan Sista setuju jika waktu shalat Jum'at diliburkan sementara hingga waktu shalat selesai?
Silakan berikan tanggapan GanSis dengan meninggalkan jejak di bawah.

Itulah tadi sedikit informasi yang tengah heboh di media sosial, mudah-mudahan menambah wawasan dan informasi.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi

1, 2, 3
nurhuda008
evywahyuni
eyefirst2
eyefirst2 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
13.4K
256
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.