Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
174
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a9cdc28566d6585111be25/viral-aksi-seorang-ibu-meminta-bantuan-sekolah-anaknya-dikritik-netizen-ini-mengemis
Haloha Agan dan Sista dimanapun kalian berada, apa kabar? Semoga Agan dan Sista sehat dan bahagia selalu, ya! Sebagai orang tua, sudah kewajibannya untuk menafkahi anak, mulai dari makananan, pakaian, kesehatan, sampai ke pendidikan. Namun, tidak semua orang tua memiliki keuangan yang stabil dan baik untuk bisa memenuhi semua kebutuhan sang buah hati. Mungkin, hal itu pula yang membuat seorang Ibu
Lapor Hansip
23-05-2021 10:36

Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis


Haloha Agan dan Sista dimanapun kalian berada, apa kabar? Semoga Agan dan Sista sehat dan bahagia selalu, ya!

Sebagai orang tua, sudah kewajibannya untuk menafkahi anak, mulai dari makananan, pakaian, kesehatan, sampai ke pendidikan.

Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis

Namun, tidak semua orang tua memiliki keuangan yang stabil dan baik untuk bisa memenuhi semua kebutuhan sang buah hati.

Mungkin, hal itu pula yang membuat seorang Ibu seperti gambar di atas melakukan aksi meminta bantuan di pinggir jalan.

Ibu yang mengenakan jilbab biru, celana pink dan masker medis ini, membawa kertas besar yang bertuliskan;

"BU PAK MOHON BANTUAN SEIKHLASNYA UNTUK BIAYA ANAK DAFTAR SEKOLAH SMK . Terima kasih."

Nah, foto yang viral ini awalnya diposting oleh akun instagram ndorobei, dengan caption, "yang merasa tetangganya, silakan hubungi saya. Seorang ibu minta bantuan di jalan sekitar Alun Alun Kota Cilegon untuk sekolah anaknya di SMK, Selasa siang 18 Mei 2021. Foto Warga"



Bukannya mendulang simpati, postingan ini justru menuai kritik. Antara lain :

Andyashari26 : bukan gak empati, tapi ini udah termasuk mengemis. Kalau dikasihani nanti banyak yang ngikutin.

Henricokatonutomo : enak ya jaman sekarang viral dibantu. Jaman gua mah banyak bat noh abang abangan gua berenti sekolah karena ga ada duit termasuk gua. Walaupun Alhamdulillahnya bisa kerja langsung gua tebus ijazah.

Well, tapi ada juga kok Gan Sis. Komentar positif di postingan tersebut :

kaya.pernah.lihat : Ajuin sktm ke kelurahan Bu, nanti ke smk gratis.

Laudinaarisanti : Yang komen mending ini itu. Mungkin ibunya udah berusaha dan udah buntu. Yuk berpikir lebih positif lagi. Si ibu juga kan ga maksa. Kita gatau loh perjuangannya di belakang kita seperti apa. Misal tidak bisa bantu, paling tidak gak julid.

Nah, gimana menurut Gan Sis?

Memang ya Gan Sis, penggunaan sosial media ini ada baik juga buruknya. Ada banyak yang terbantu kalau viral dulu, seperti kasus penganiayaan anak. Kalau viral, maka lebih gercep ditangani.

Namun, buruknya, memang ada oknum yang memanfaatkan sosial media untuk menipu. Dalam banyak sekali jenis tipuannya. Ada yang pura-pura jadi polisi, cari pacar/istri di FB. Lanjut deh, suka minjem pulsa or uang. Duh!

Nah, kalau kasus yang dialami oleh Ibu yang viral dalam postingan ig ndorobei, menurut ane ... kita enggak bisa langsung men-judge apa yang membuat si ibu akhirnya sampai meminta bantuan di tengah jalan.

Mungkin saja si Ibu sudah luntang lantung bekerja, namun uangnya tak jua cukup terkumpul untuk biaya sekolah sang anak. Bagi sebagian besar orang, bukan hal mudah, untuk menanggung malu saat meminta bantuan.

Nah, kita doakan saja ya Gan Sis. Semoga Ibu di foto tsb diberikan rezeki agar bisa menyekolahkan anaknya di SMK.

Dan, jangan sampe deh Gan Sis, apa yang dibilang netizen bahwa akan ada banyak yang ikut-ikutan meminta bantuan alih-alih berusaha mencari pekerjaan misal buruh cuci, untuk mendapat apa yang di butuhkan.

Sekian thread ane kali ini GanSis, terima kasih sudah membaca sampai akhir.

Sampai jumpa di thread ane selanjutnya!

Sumber : narasi pribadi dan ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengennyusu dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 05:27
memang susah juga sih kalau ada yang seperti ini...mau ngasih tapi kokmasih muda....harusnya masih kuat bekerja....kalau nggak ngasih kok kasihan.
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 05:46
Mungkin maksud bantuan seikhlasnya itu kaya memberi pekerjaan apa gimana gitu ya gan
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 05:59
kalo ga punya duit masa ya maksa mo sekolah lagi ke SMK?

emoticon-Bingung

tar yang bayar duit spp bulanan nya sopo buk?

masa mo ngemis lagi?

jadi inget makhluk yang bikin akun donasi buat nyumbang dia kuliah ke luar negeri

ke luar negeri gaessss,,,, minta sumbangan,,,

Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis

mau ke oxford gaess,,

Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis

ato ke turki??
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 06:32
Jualan insyaAllah masih lebih baik atau setidaknya mencari pekerjaan. Seirngkali banyak yang berpangku tangan, gilirann sudah sampai pada kebutuhannya malah minta di viralkan
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 06:34
open BO aj buemoticon-Angkat Beer
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 07:26
hmm gimana ya gan, menurut pandangan ane sih kita gaakan tau apa yang mereka jalanin dan rasain, dan kadang disaat kita buntu pun kita sadar ga sadar mungkin melakukan hal yang mungkin agak keluar rasional, tp overall semoga bisa tercapai ya untuk adek itu, aminemoticon-Nyepi
profile-picture
TuanLi memberi reputasi
1 0
1
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 08:37
Yang bad comment mungkin blm ngerasain jadi ortu
Apapun dilakukan ortu demi kebaikan anak
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 08:38
hmm no komen emoticon-Mewek
semoga di lancarkan segala usahanya untuk pendapatkan rezeki. tetep ikhtiar ya ibu nya.
cuma ya.. usaha untuk "mengemis" ane kurang srek emoticon-Cape d...

ada banyak cara, bikin sktm, kerja jadi bantu2 pekerjaan rumah tangga nya tetangga gitu misalnya batu nyuci, atau nyetrika keliling

enggak malu bu, sama kakek2 di lingkungan saya yang keliling perumahan minta kerjaan untuk potongin rumput emoticon-Mewek
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 09:15
coba deh di colek bapak/ibu pemerintah, bisa kali di bantu kasian lo mungkin kelak si anaknya itu calon pemimpin emoticon-Shakehand2
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 10:05
lagian kenapa si suka viralin beginian? itu juga yang sampe upload berasa keren banget mau nolongin. liat dulu di lingkungan sekitar lu, keluarga lu, masih ada ga yang bisa dibantu, kalo gaada baru mikir kesana. dan ini juga masuk SMK, terus kalo udah masuk mau ngapain lagi? ini 3 tahun sekolah, bayar SPP dari mana? ngelakuin hal yang sama kauak gini? mau gamau namanya kasus gini ya ditanggung sekolahnya
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 10:35
Ada setujunya sih sama netijen, kalo buat sekolah buat niat baik pasti ada jalannya bu, coba berusaha dulu mungkin ada yang bisa bantu dengan cara lain, bukan dengan cara seperti itu
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 10:46
Sapa tau belum Baca.... jleb
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
profile-picture
TuanLi memberi reputasi
1 0
1
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 10:53
kenapa ibunya ga ngobrol dulu sama pengurus daerahnya,semacam RT/RW..klo ga ke masjid,ane rasa mah fungsi masjid juga harusnya mencakup hal begini emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 10:59
Knp ga bikin sk miskin ke kecamatan?
Dr kecamatan bawa skmiskin ke smk negeri minta bantuan
Kl minta uang takutnya cuma modus
Jaman now byk org pura2 miskin minta bantuan di sosmed
Uangnya buat foya2
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 11:16
hmmm.... amin.....


emoticon-Salaman
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 13:09
dari pemkot/gub nya g ada program pendidikan untuk masyarakat kurang mampu kah?
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 13:30
begitu sulitnya rakyat ini, bahkan hanya untuk bersekolah. sepengetahuan ane emang 10tahun ini ga pernah dengar ada sekolah negeri yang baru di bangun. entah gada dana atau memang dianggap rakyat tak perlu pendidikan. alhasil sekolah yang ada jadi ajang rebutan dan wani piro. sementara sekolah swasta harus berjibaku dengan perijinan, syarat, dan beratnnya biaya.
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 14:26
pemalas, badan sehat bugar malah ngemis. masih bisa jd buruh cuci baju ato art pdhl.
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 14:50
Kalau menurut ane sih, kalau mau bantu ya silahkan bantu, kala gak mau bantu ya udah, simple as that emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0 0
0
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 15:25
semoga ada yang nolong si ibu, cuman memang lebih baik. bekerja saja kalau masih sehat.
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia