adnansaparr
TS
adnansaparr
Ini Dia Tips Dan Cara Pola Hidup Sehat Sehari-Hari
Halo sobat apakabar, semoga sehat selalu untuk semuanya , pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai beberapa tips atau cara pola hidup sehat, Mengapa saya buat thread tentang sehat? Karna bagi saya kesehatan itu sangat penting dan mahal harganya maka dari itu mencegah lebih baik dari pada mengobati.
Banyak yang dapat mempengaruhi kesehatan baik itu lingkungan , seperti suhu cuaca dan lokasi sekitar yang kurang sehat , bisa juga dari pola makan pola tidur bahkan pola hidup. Lalu apa saja pola hidup yang bisa membuat kita sehat dan bisa kita lakukan sehari-hari berikut ulasan nya.

1.Perbanyak Minum Air

Air merupakan cairan yang penting bagi tubuh kita, saat kita berkeringat itu adalah bukti tubuh kita mengeluarkan cairan yang ada dalam tubuh kita ,jangan spelekan kebutuhan air untuk tubuh kita karna jika sampai kekurangan cairan maka tubuh kita akan mengalami dehidrasi nah contoh kecil yang bisa anda lakukan adalah dengan segera minum 2 gelas air putih setelah bangun tidur saat pagi hari ,dan minimal 8 gelas air dalam sehari lebih banyak lebih baik untuk menetralisir tubuh .

2.Konsumsi Buah Dan Sayuran

Buah dan sayuran merupakan makanan alami yang langsung di produksi dari alam membat buah dan sayuran sangat bermanfaat untuk di konsumsi di sisi banyak mengandung berbagai vitamin buah dan sayuran juga kaya akan bermacam-macam protein .

3.Sistem Pencernaan Yang Teratur

Pencernaan yang teratur merupakan pola sehat yang harus di perhatikan, mengapa? Karna dengan pencernaan kita dapat mengeluarkan apa yang telah di konsumsi dan di oleh di perut kita sehingga sisa-sisa dalam perut kita pun dapat di keluarkan dengan pencernaan yang baik, nah seperti apa pencernan yang baik? Contoh nya biasakan untuk buang air besar di pagi hari minimal 1 kali setiap harinya.

4.Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan

Seperti yang telah di tuliskan di atas air adalah cairan yang penting bagi tubuh , dan begitu pula untuk megatur tata cara makan peran air juga ikut berperan penting seperti hal nya biasakan minum 2 gelas air putih 1 jam sebelum makan, mengapa demikian? Menurut pengalaman dan sepengatuhan saya hal tersebut untuk memperlancar usus dan lambung dalam menerima makanan.

5.Biasakan Berfikir Positif Hindari Stres Berkepanjangan

Faktor fikiran dan kondisi stress pun dapat mempengaruhi kesehatan pada tubuh maka dari itu biasakan lah untuk selalu berfikir positif dan hindari stress apalagi stress berkepanjangan itu sangat di khawatirkan dapat membuat tubuh menjadi down dan mengalami sakit. Maka dari itu sedikit tips dari saya apapun yang terjadi berusaaha lah tetap tenang dan berfikir positif dan seberat apapun masalah nya berushalah tetap tawakal dan ikhlas dan pasrahkan semuanya kepada Tuhan .

Oke semuanya mungkin hanya beberapa cuplikan kalimat yang bisa saya bagikan pada thread kali ini semoga bermanfaat bagi semuanya karna apalah arti sebuah tulisan tanpa manfaat bagi pembaca nya sekian dan salam sehat selalu semuanya emoticon-Smilie
Polling
0 suara
Apakah artikel ini bermanfaat ?
lonelylontongwisudajunitien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
430.4K
15
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.