• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Air Bag Pemotor Ini Siap Dijual, Menurutmu Keren dan Safety Nggak Nih?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Air Bag Pemotor Ini Siap Dijual, Menurutmu Keren dan Safety Nggak Nih?


[ HT# 734 ]

Mendengar nama airbag di dunia otomotif khususnya di kendaraan roda empat utamanya mobil sudah tidak asing kita dengar dan manfaatnya amat penting dalam melindungi tubuh dari benturan keras diluar kendali manusia. Adanya airbag kecelakaan bahkan nyawa manusia bisa saja terselamatkan.

Dulu, kita mungkin sempat berpikir apakah teknologi airbag ini bisa di hadirkan juga bagi pemotor. Tentu saja ini penting dan beralasan karena pemotor sendiri amat rentan terhadap benturan dan terlontar dari motornya.



Pastinya para ahli telah memikirkan juga dan teknologi airbag bagi pemotor abad ini sepertinya sekarang sudah siap. Penempatan airbag yang lebih safety dan ergonomis kini bisa digunakan pemotor karena bentuknya lebih mirip rompi pada umumnya, namun tentu saja kelebihannya menjadi tameng pelindung disaat di butuhkan di waktu yang tepat.





Ai-1 Airbag Vest dan In & Box DPP seharga $800 adalah paket yang harus dibeli pemotor agar airbag ini mampu bekerja dengan baik. Cara kerja rompi berteknologikan AI ini dengan terkoneksi smartphone dan jaringan pusat layanan yang membantu kamu ketika (amit-amit) jika terjadi hal yang tidak diinginkan di situasi dan kondisi tak terduga. Pusat layanan akan mendeteksi keberadaanmu dan segera memberikan layanan serta bantuan yang mungkin bekerja sama dengan pihak keamanan setempat.



Airbag motor berbentuk rompi ini memang sepertinya menjanjikan, ya. Tapi di harga $800 atau sekitar sebelas juta rupiah sekian apakah ini menjadi pilihan terbaik bagi tukang ojek online ataupun emak-emak yang sekedar belanja ke pasar sayur?

Rupanya teknologi ini masih terbilang mahal, ya. Hm, meskipun di hargai mahal harapan saya sih kedepan akan ada produk yang lebih murah, ramah lingkungan dan sama canggihnya yang bisa dimiliki oleh semua kalangan.




Tapi dari kelebihan rompi airbag Ai-1 Airbag Vest dan In & Box DPP ini tentu satu hal yang paling penting bagi pemotor adalah; jadilah pengendara yang dewasa dan mematuhi aturan lalulintas yang berlaku agar kita semua nyaman dan aman berkendara hingga tiba di rumah tanpa kekurangan satu apapun. Bagaimana menurutmu, setuju?


Referensi. TKPeh!
Img.KIM. com





Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 23-05-2021 12:36
japarina
hayolongaku
toinxx08
toinxx08 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
6.1K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.