c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kenapa Polisi Banyak Yang Perutnya Buncit?






Polisi yang bertugas di seluruh dunia kenapa ya ada yang perutnya buncit? Atau dapat dikategorikan gemuk, padahal masih aktif bertugas. Lantas bagaimana kalau ada yang melanggar, atau berbuat kriminal jangankan untuk mengejar, berlari saja mungkin nafas sudah kembang kempis.

Jadi begini gan perut buncit di usia yang semakin meninggi, apalagi sudah menikah tidak dialami oleh Polisi saja yang bukan berprofesi sebagai Polisi pun banyak.





Perut buncit juga bukan menandakan seseorang itu makmur hidupnya, kesejahteraan hidupnya terjamin seperti kebiasaan orang nyinyir yang menyindir mereka yang perutnya gendut. Namun hal itu terjadi karena penumpukan lemak di perut, dan hal ini sebenarnya kurang baik juga untuk kesehatan.

Biasanya penumpukan lemak terjadi karena faktor usia, namun tidak semuanya ada juga karena faktor genetik atau faktor keturunan. Namun yang menyebabkan perut buncit itu semua karena gaya hidup individunya sendiri yang kurang sehat.







Nah, buat kamu yang mengkonsumsi gula secara berlebih akan mengalami perut buncit. Menurut Kementerian Kesehatan, konsumsi gula cukup 10% dari total energi 220 kkal brarti skitar 50 gram per hari, sekitar empat sendok makan. Coba bayangkan yang suka ngopi dan minum teh manis berjilid-jilid dapat dipastikan gulanya lebih dari 4 sendok makan.

Belum lagi gula yang terdapat dalam makanan lain seperti roti, nasi, jagung, biskuit, cemilan ringan dan masih banyak lainnya.

Lalu bukan hanya gula saja, alkohol, asupan tinggi lemak seperti gorengan, mentega, kue yang dipanggang, kerupuk juga bisa menyebabkan perut buncit.





Tak hanya dari makanan, namun aktivitas individunya juga mengakibatkan perut buncit sering terjadi seperti malas bergerak, otomatis jarang olahraga, tidak menyeimbangkan lemak yang dikonsumsi dan aktivitas diri. Bahkan tingkat stress yang berlebih, kurang makan serat, hingga kekurangan protein dan kurang tidur.

Hal itu semua bisa menyebabkan lemak bertumpuk, apalagi mereka tidak melakukan aktivitas berat alias rebahan. Maka satu-satunya jalan untuk menekan perut yang buncit, diperlukan pola makanan yang bergizi dan seimbang serta rutin berolahraga.





Jadi kendala perut buncit ini tidak terjadi pada seseorang yang berprofesi sebagai Polisi saja, selama tidak disiplin menjaga tubuh maka badan yang ideal agak susah untuk dibentuk.

Namun sebagai Polisi yang masih bertugas, tubuh gemuk dan perut buncit terlebih yang bekerja di lapangan akan banyak kendala nantinya ketika bertugas. Bisa-bisa kalah lari ketika mengejar penjahat, maka di kepolisian Indonesia ada program PBB, penurunan berat badan untuk menjadikan badan lebih ideal.







Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




tokenfurniture
provocator3301
djalanloeroes
djalanloeroes dan 48 lainnya memberi reputasi
49
22K
241
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.