• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akhirnya, Pelaku Pelecehan Bocah Di Masjid Pangkal Pinang Tertangkap!

DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Akhirnya, Pelaku Pelecehan Bocah Di Masjid Pangkal Pinang Tertangkap!

Assalamualaikum Agan Sista,

Sebuah kejahatan apapun bentuknya adalah sebuah tindakan yang membuat resah dan merugikan orang banyak. Bisa merugikan secara materi maupun imateri, dan pelaku kejahatan sudah sepantasnya ditangkap dan diberi pelajaran dengan hukuman yang setimpal.

Seperti pelaku pelecehan seorang bocah perempuan di sebuah masjid di Pangkal Pinang. Pelaku sempat membuat geram semua warga net saat aksinya terekam video CCTV dan viral di sosial media. Kecaman dan hujatan pun membanjiri kolom komentar video tersebut.


Terlebih lagi, tindakan asusila yang membuat malu itu dilakukakan di dalam masjid yang seharusnya menjadi tempat suci untuk kita beribadah kepada Sang Maha Pencipta. Tapi sialnya malah dikotori dengan pikiran dan perbuatan tak bermoral oleh pemuda ini. Apalagi posisi sholat wanita berada di ruangan lain yang tertutup oleh hijab, sehingga membuat pelaku merasa leluasa untuk melakukan aksi bejatnya.

Perbuatan seperti ini sungguh tidak patut untuk dicontoh. Perbuatan yang sangat keji apalagi korban adalah seorang anak kecil yang bisa jadi trauma sepanjang hidupnya. Ane begitu melihat videonya langsung merasa geram gan, marah bercampur sedih melihat perlakuan tak senonoh yang dilakukan pemuda itu pada sang bocah. Bener-bener baj*ngan!


Polisi saat ini sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk keperluan penyelidikan. Pelaku bisa dijerat hukum pidana tentang kasus pelecehan dan juga kekerasan pada anak. Terlebih pelaku melakukannya di area masjid, sungguh perbuatan keji yang sangat tidak pantas.

Semoga bisa diambil pelajarannya oleh para orangtua agar lebih berhati-hati untuk menjaga anaknya ketika berada di luar rumah. Karena kejahatan dan pelecehan pada saat ini sudah pada level yang sangat meresahkan dan bisa terjadi dimana saja. Selalu waspada dengan keadaan, apalagi daerah yang baru atau yang belum dikenali sebelumnya.

Selain dari adanya kesempatan dan pikiran mesum, pelecehan ini terjadi karena tingkat keimanan yang rendah. Di sini peran orang tua juga diperlukan dalam memberikan pendidikan agama yang baik, agar anak-anak kita memiliki keimanan yang tinggi dan menjadi pribadi yang berbudi pekerti mulia hingga melahirkan perbuatan-perbuatan dan juga ucapan-ucapan yang baik.


Juga bisa dengan cara mengajaknya untuk aktif dalam kegiatan keagamaan yang menumbuhkan keimanan yang kuat, karena hanya dengan keimanan, kita akan selalu merasa takut jika Allah akan selalu melihat setiap perbuatan kita. Baik perbuatan yang dilakukan secara terang-terangan, atau pun sembunyi-sembunyi. sehingga menjadikan diri selalu waspada dan menjauhi segala perbuatan buruk dan tidak terpuji lainnya.

Sekian dari ane, sampai jumpa di thread selanjutnya. Terima kasih
:terimakasih:terimakasih:terimakasih

sumber referensi dan gambar



Diubah oleh KS06 21-05-2021 13:47
galigulagalu
hayolongaku
aygilagility
aygilagility dan 36 lainnya memberi reputasi
37
10.2K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.