mpmedianewsAvatar border
TS
mpmedianews
Pakai Mafela Palestina Saat Sidang, Rizieq Shihab Ditegur Hakim


MerahPutih.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur (Jaktim) menegur terdakwa Rizieq Shihab saat akan mengikuti persidangan dengan agenda pembacaan pleidoi atau pembelaan atas tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), Kamis (20/5).

Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa menyemprot Rizieq lantaran terdakwa mengenakan Mafela bendera Palestina saat sidang perkara dugaan karantina kesehatan kerumunan di Petamburan dan Megamendung berlangsung.

"Mohon maaf habib, saya lihat (pakai) atribut Palestina kalau enggak salah. Karena ini menjaga marwah persidangan, mungkin bisa diganti," tegas Suparman di ruang sidang PN Jaktim, Kamis (20/5).

Suparman menuturkam, Indonesia juga bersimpati atas apa yang terjadi di Palestina. Namu, karena ini di ruang sidang dan menjaga marwah persidangan dimohon tidak membawa atribut negara lain di tempat ini.

"Karena persidangan di negara kita, masalah itu jangan masuk ke dalam sini," papar Suparman.

Tanpa mengeluarkan komentar apapun, terdakwa Rizieq langsung berdiri dari kursinya berjalan ke arah tim kuasa hukumnya di sisi kanan ruang sidang utama PN Jaktik untuk melepas mafela bertema Palestina.

"Karena ini adalah persidangan di negara kita, Republik Indonesia ini. Kita bersihkan dulu masalah itu, jangan dibawa masuk atributnya," paparnya.

Setelah melepas mafela, Rizieq kembali duduk di kursi pesakitan untuk bersiap menyampaikan pleidoi atas tuntutan JPU di kasus karantina kesehatan. Ketua Hakim pun mempersilahkan tersakwa menggunakan syal bergambar Palestina setelah sidang dan di luar ruang pengadilan.

"Nanti kalau di luar persidangan boleh dipakai, silakan," pungkas Suparman.


Sumber: Link
0
1.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.