• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Gian Piero Gasperini, Sosok Dibalik “Kedigdayaan” Atalanta

GENKBOL
TS
GENKBOL
Gian Piero Gasperini, Sosok Dibalik “Kedigdayaan” Atalanta

Atalanta sukses mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Tim biru hitam menjadi tim kedua dari Italia setelah Inter Milan yang keluar sebagai jawara Seri A musim 2020/21. Ini merupakan kesempatan ketiga secara beruntun bagi Atalanta mentas di ajang Liga Champions.

Bisa dibilang tiga musim kebelakang Atalanta begitu digdaya di Seri A. Mereka selalu finish di empat besar. Menariknya lagi, hal itu mereka raih tanpa harus ada pemain bintang di skuad mereka. Yang ada malah lahirnya bintang baru.


Namanya tim kecil yang masuk papan atas klasemen, diakhir musim pemainnya pasti banyak yang dilirik oleh tim – tim besar. Hal ini juga terjadi di Atalanta. Setelah memastikan tiket Liga Champions pertama mereka, banyak pemain Atalanta yang ganti klub. Rata – rata pindah ke tim besar. Akan tetapi kepindahan tersebut gak membuat peforma mereka menurun. Terbukti La Dea mampu masuk babak perempat final Champions League musim 2019/20.

Di musim berikutnya, tim yang bermarkas di Bergamo Italia ini kembali tampil di UCL dan gagal di babak 16 besar. Musim depan mereka akan kembali mencoba peruntungan di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Melihat capaian diatas, semua raihan itu bukan hanya pengaruh dari pemain, melainkan sang Allenatore Gian Piero Gasperini. Sosok yang menurut Ane membuat Atalanta menjadi seperti sekarang. Pelatih yang cukup cerdas dalam meramu tim meskipun banyak ditinggal pemain – pemain penting.


Kehilangan Alejandro Gomez, Timothy Castagne, Gianluca Mancini, Amad Diallo, dan beberapa pemain lainya tidak membuat Gasperini hilang akal dalam meramu tim. Pelatih asal Italia tersebut masih bisa meramu pemain yang ada dan tetap menunjukkan penampilan yang stabil.

Musim ini Atalanta berpeluang mengamankan gelar Copa Italia. Mereka akan menjalani partai final melawan Juventus. Bukan tidak mungkin gelar tersebut akan mampir ke Bergamo, Italia. Di pertemuan terakhir kedua tim, Atalanta berhasil menang dengan skor 1 – 0.

Kesuksesan Gasperini menangani Atalanta membuat namanya jadi incaran banyak tim. Salah satu tim besar yang tertarik dengan jasanya adalah Juventus. Tersiar kabar kalau Bianconeri tertarik mendatangkan pelatih berusia 63 tahun tersebut untuk menggantikan Andrea Pirlo.


Pastinya bakalan banyak tim – tim besar yang melirik pelatih yang satu ini. Mengingat apa yang udah ia raih bersama Atalanta. Tergantung Atalanta, mau melepas atau tetap mempertahankan.

Kalau menurut Agan dan Sista gimana? mending terus ngelatih di Atalanta atau terima tawaran dari tim lain yang mungkin akan memberikan gaji yang lebih besar?

indramamothgaligulagaluhayolongaku
hayolongaku dan 21 lainnya memberi reputasi
22
4.7K
53
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.