nataliuspigai.
TS
nataliuspigai.
BERJASA, Palestina Negara Pertama yang Mengakui Kemerdekaan Indonesia 1945 !


Kedutaan Besar Palestina meminta dukungan pemerintah Indonesia seiring memperingati Hari Nakba dan membuat rilis secara resmi. /Reuters

Sejarah mencatat Palestina termasuk negara petama yang mengakui Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 silam.

Informasi yang dihimpun iNSulteng.com, Selasa 18 Mei 2021 Indonesia harus menjalani perjalanan panjang agar diakui Dunia Internasional jadi negara.

Selain Palestina ada beberapa negara lain yang mengakui kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 silam.

Sementara itu Belanda mengakui kemerdekaan dan menyerahkan kedaulatan Indonesia pada 27 Desember 1949.

Akte penyerahan ditandatangani oleh Pemimpin Belanda kala itu Ratu Juliana melalui sebuah upaca negara di Istana Kerajaan Amsterdam Ibu Kota Belanda.

Setelah proklamasi kemerdekaan, dalam sejarah tercatat bahwa sejumlah negara–negara Timur Tengah yang pertama kali mengakui posisi Indonesia sebagai negara merdeka kala itu.

“Karena itu tertjatatlah, bahwa negara-2 Arab jang paling dahulu mengakui RI dan paling dahulu mengirim misi diplomatiknja ke Jogja dan jang paling dahulu memberi bantuan biaja bagi diplomat-2 Indonesia di luar negeri. Mesir, Siria, Irak, Saudi Arabia, Jemen,memelopori pengakuan de jure RI bersama Afghanistan dan Iran Turki mendukung RI. Fakta-2 ini merupakan hasil perdjuangan diplomat-2 revolusi kita. Dan simpati terhadap RI jang tetap luas di negara-2 Timur Tengah merupakan modal perdjuangan kita seterusnja, jang harus terus dibina untuk perdjuangan jang ditentukan oleh UUD ’45 : “ikut melaksanakan ketertiban dunia jang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial” demikian pernyataan Abdul Harris Nasution Pahlawan Nasional dan tokoh TNI.

radio berbahasa Arab selama dua hari berturut-turut dari Berlin, Jerman, pada 1944. Ucapan selamat dari Syekh Muhammad Amin Al-Husseini pada saat itu bukan pengakuan kedaulatan Indonesia secara sah, melainkan sebatas dukungan kepada Indonesia karena pada tahun itu Indonesia juga belum merdeka. Selain itu pada tahun 1944, wilayah Palestina masih di bawah pemerintahan Britania Raya (1920-1948) dan belum menjadi sebuah negara yang berdaulat.

Sehingga berdasarkan fakta–fakta tersebut, belum bisa dikatakan bahwa Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Akan lebih tepat jika dikatakan bahwa, tokoh besar pertama yang memberikan ucapan selamat dan dukungan kepada Indonesia untuk kemerdekaannya adalah orang Palestina.

Selain Palestina negara-negara pertama yang mengakui Kemerdekaan Indonesia adalah:

Mesir

Arab Saudi

Suriah

Irak

Yaman

Afghanistan

Iran

Turki

Negara-negara tersebut memiliki peran penting dalam diplomasi Indonesia sebagai negara yang baru saja merdeka dan berdaulat.

Lalu Serangan Israel yang menggempur Palestina saat ini hendaknya perlu dipikirkan kembali agar Indonesia mengirim pasukan TNI ke Palestina.

Netizen dan sejumlah tokoh Indonesia juga meminta Peresiden Jokowi mengambil langkah tegas terkait penindasan dan kebiadan Israel terhadap Palestina.***

https://insulteng.pikiran-rakyat.com...indonesia-1945

Tanpa mengecilkan perjuangan pahlawan kita, tapi Amerikalah yg berjasa mengusir Jepang dari lndonesia, yg menyebabkan lndonesia mengalami vakum kekuasaan sehingga bisa mengkonsolidasikan kekuatan untuk memproklamirkan kemerdekan.

Jangan lupakan juga peran amerika menekan Belanda yg membuat Belanda mundur perihal Irian Barat (Irian Baya/Papua)

Juga Mesir..! yg melakukan pemberontakan anti Belanda-lnggris di sana atas respon insiden 10 november 1945 di Surabaya.

Cuma pengakuan dari seorang mufthi Syekh Muhammad Amin Al-Husaini sudah dianggap bernilai lbh besar dari aksi nyata Amerika dalam upaya melindungi kemerdekaan lndonesia, dan jg dianggap lbh besar nilainya dibanding Mesir yg melakukan pemberontakan anti Belanda-lnggris di sana atas insiden di Indonesia

Gitu deh kalau kebanyakan nonton bokep
emoticon-Ngakak
Diubah oleh nataliuspigai. 20-05-2021 10:03
ruuuruuusecerchevelle16
chevelle16 dan 14 lainnya memberi reputasi
11
3.5K
72
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
668.8KThread39.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.