News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a614ca0eef9574a84096d2/kpai-prihatin-siswi-pembuat-konten-tiktok-palestina-dikeluarkan-dari-sekolah
Merahputih.com - Dikeluarkannya siswi di Bengkulu berinisial MS dari sekolah buntut video yang diduga menghina Palestina mendapat perhatian dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Hal itu artinya, sekolah telah menghilangkan hak atas pendidikan dari siswi tersebut. "KPAI tentu prihatin dengan dikeluarkannya MS pembuat konten TikTok yang diduga menghina Palestina, karena artinya MS seb
Lapor Hansip
20-05-2021 14:50

KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah

KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah

Merahputih.com - Dikeluarkannya siswi di Bengkulu berinisial MS dari sekolah buntut video yang diduga menghina Palestina mendapat perhatian dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Hal itu artinya, sekolah telah menghilangkan hak atas pendidikan dari siswi tersebut.

"KPAI tentu prihatin dengan dikeluarkannya MS pembuat konten TikTok yang diduga menghina Palestina, karena artinya MS sebagai peserta didik kehilangan hak atas pendidikannya padahal sudah berada di kelas akhir," ujar Komisioner KPai Bidang Pendidikan, Retno Listyarti dikutip Antara, Rabu (19/5).

KPAI meminta Dinas Pendidikan memenuhi hak atas pendidikan MS. Karena, dikhawatirkan setelah viral kasus video TikTok tersebut, maka banyak sekolah juga menolak mutasi MS.

Retno mendapat informasi bahwa siswi itu sudah berusia 19 tahun dan sudah bukan masuk usia anak yang menjadi kewenangan dari KPAI, yaitu sampai usia 18 tahun.

Karena soal usia masih simpang siur, maka KPAI akan menelusuri kebenarannya. Jika masih dalam usia anak, maka KPAI akan menangani kasus itu.

Namun, dia tetap mendorong agar siswi itu menerima konseling agar tidak mengulangi perbuatannya dan tidak dikeluarkan dari sekolah. Dia menyoroti bahwa siswi tersebut telah meminta maaf dan menyesali perbuatannya, jadi seharusnya patut diberi kesempatan untuk memperbaiki diri.

Terkait kasus itu, Retno mengatakan KPAI akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Bengkulu untuk pemenuhan hak atas pendidikan MS.

"KPAI mendorong para orang tua untuk mengedukasi dan mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan media sosial," ujarnya.


Sumber: Link
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 14:56
kalau begini yang namanya moderat terlihat cuma abal2. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 14:56
gara gara asing, putra putri bangsa jadi diginiin?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 15:05
yang hina israel dibiarin?
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 15:08
Prihatin prihatin, kayak seseorang aja emoticon-Mad























































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 15:11
mirip seperti di jaman kejayaan islam


yg murtad di penggal, yg mualaf di kasih zakat


keadilan buat mereka dari kacamata sendiri, bukan kacamata universal
profile-picture
profile-picture
slider88 dan akumidtorc memberi reputasi
2 0
2
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 15:20
KPAI : asik ladang duit dan cari panggung lagi
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 15:40
Kalo siswa hujat dan bakar bendera israel, otomatis naik kelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xcheon dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 15:53
Tumben waras...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 15:54
Mau usianya 25 tahun tetap saja status dia pelajar sekolah menengah dan punya hak atas pendidikan jdi kagak usah bahas umur cukkk....emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 16:40
Dibikin viral dl bru gerak nih KPAI, cuma dpt perhatian doang? Gak ada langkah buat nyariin sekolah atau apa gitu?
0 0
0
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 18:36
KPAII cuma heran saja ya percuma , cuma heran, kasihan, percuma. Lawan dong , rakyat pengen tau seberapa berani bersuara.


tapi gw pesimis,
KPAII isinyaa kadrun semua gtu, ga bakal lahh mau lawan.

jiwa jiwa tarbiyah.
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 18:42
Idiot sangat luar biasa ini disdiknya.
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
1 0
1
KPAI Prihatin Siswi Pembuat Konten Tiktok Palestina Dikeluarkan dari Sekolah
20-05-2021 19:11
Anjir, gua udah ngira ini trit berita hoax gara gara lihat TS-nya

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Buat KPAI mending bantu cari guru yang waras.
emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia