News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a59aa4f0a8ca628b1737be/warga-62-bikin-hoax-soal-masjid-media-internasional-heboh
El Qued - Sebuah unggahan oleh warga +62 menarik perhatian dunia. Isinya, soal masjid dari abad keenam yang terkubur di gurun pasir. Dilansir dari AFP, masjid yang dimaksud berada di desa Lakhbi, El Qued di bagian timur Aljazair. Begini isi cuitannya: 1377681010410672131 "Di gurun Aljazair.. Badai pasir mengungkapkan sebuah masjid yang berasal dari abad ke 6 H dan berumur lebih dari 8 abad di
Lapor Hansip
20-05-2021 06:09

Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh

El Qued - Sebuah unggahan oleh warga +62 menarik perhatian dunia. Isinya, soal masjid dari abad keenam yang terkubur di gurun pasir.
Dilansir dari AFP, masjid yang dimaksud berada di desa Lakhbi, El Qued di bagian timur Aljazair. Begini isi cuitannya:



"Di gurun Aljazair.. Badai pasir mengungkapkan sebuah masjid yang berasal dari abad ke 6 H dan berumur lebih dari 8 abad di desa Adrar, Subhaanallaahil'azhiim..," cuit akun @istiFatkur5.

Cuitan tersebut dinyatakan sebagai hoax. Setelah ditelusuri foto yang digunakan oleh akun tersebut adalah milik seorang fotografer Amerika Serikat bernama George Steinmetz.

Menurut penuturan dari Steinmetz, desa ini sudah ditinggalkan. Dia tak bisa memberikan kepastian bahwa bangunan tersebut. Yang pasti dulu kota ini memiliki julukan 'Kota Seribu Kubah'.

"Saya tidak tahu apakah itu masjid atau bukan, karena hampir semua bangunan tua di daerah itu dibuat dengan gaya arsitektur yang sama," ucap Steinmetz.

Foto itu diambil pada November 2009. AFP mencoba mencari informasi lewat akun Facebook asosiasi Elmardjan El Qued. Salah Tamer, sekretaris jendral asosiasi Elmardjan El Qued, membenarkan bahwa masjid tersebut berada di sebuah desa yang ditinggalkan.

Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh

"Itu adalah masjid yang dibangun pada tahun 1935. Masjid ini telah direnovasi 2 kali sebelumnya, pada tahun 1962 dan sekali lagi di bulan Juni 2020," kata Tamer.

Meski tak lagi digunakan, Tamer mengakui bahwa wisatawan dan turis kadang datang ke sana untuk salat. Menurut catatan sejarah, masjid tersebut ditinggalkan pada tahun 1975. Semua warganya pindah ke desa tetangga Lizereg di Trifaoui.

"Saat warga pindah, masjid dibiarkan dan rusak karena cuaca buruk, angin dan hujan," dia menambahkan.

https://travel.detik.com/travel-news...nasional-heboh
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 06:16
emangnya masjid abad ke-6 sdh pake kubah kah?

kubah di masjid islam bukannya pengaruh dr arsitektur konstantinopel?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeledi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 06:24
Kira kira siape tuh ?

emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 06:31
Govlok vgsat!
0 0
0
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 06:34
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional HebohWarga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional HebohWarga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional HebohWarga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
puma2000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 06:43
Dah biasa kelakuan mereka
0 0
0
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 06:46
Abad ke-6 ? emoticon-Big Grin kebanyakan nonton sinetron pencuri bagdat yg bikin hoax.

Apalagi itu katanya di Aljazair wilayah afrika, harusnya jabarin juga peradaban dan gaya arsitekturnya spt apa terus apa islam udah sampai kesitu?

Jangankan mesjid itu yg katanya abad ke-6, mesjidil harom aja bangunnya msh seadanya belum lagi mesjid nabawi yg mana atapnya hanya dilapisi daun kurma.

Ane agak lupa pokoknya jaman salah satu khilafah baru terjadi revolusi dan renovasi besar-besaran terhadap bbrp situs suci yg mana itu juga jd kiblat model mesjid utk tempat-tempat lain.

Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
GGWP = Goblok Gaming Wani Piro emoticon-Cool
Diubah oleh hajigabin
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan junaedi1982new memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 06:56
Kalau hoax ga naggung2 emoticon-Leh Uga
Share like amin
profile-picture
profile-picture
zeledi dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 06:59
Mereka kira taktik bikin hoax itu efektif di era internet kayak sekarang.... Dikira bakal banyak orang kemakan kebohongannya...

Lanjutin aja bikin hoax, yang ada islam bakal dipandang makin jelek kok... Dipandang ajaran yang targetnya orang bodoh... Bisanya hanya membuat hoax, hoax, dan hoax... Kalau sukanya hoax, bisa jadi semuanya (buku fiktifnya, tuhannya, nabinya) juga hoax... Akhirnya terbentuk stigma islam = hoax.... Ini masalah serius, jangan dianggap enteng
Diubah oleh kily89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 07:21
ada yang salah & membuat orang2 sakit jiwa kalau ada kepercayaan yang nggak ajarkan kejujuran tanpa syarat & malah membolehkan berbohong untuk agama. ini yang buat negeri ini nggak maju2 sampai disebut jujur itu keberanian, bukan kewajiban.
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 07:35
Jaman vcd juga jualan kisah keajaiban tuh di bus emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 07:45
Hoax Kadrun Go Internasional.......

---Setelah ditelusuri foto yang digunakan oleh akun tersebut adalah milik seorang fotografer Amerika Serikat bernama George Steinmetz.---

nama yg punya fotobau bau Jewish
0 0
0
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 07:45
puja natizen +62 dengan segala kelucuannya emoticon-Nyepi
0 0
0
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 07:53
Gw ngerti analogi nya penulis..
fakta dipugar 2x sebagai mesjid > fakta ditelantarkan & menjadi tempat wisata > fakta sejarah area tsb pernah tertimbun pasir > (proses berpikir stop sampai disini) > kesimpulan: yang tertimbun ratusan tahun lalu sudah pasti adalah mesjid

emoticon-Big Grin
0 0
0
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 08:14
Pantes Hagia Sophia dikira masjid.

Yang berkubah diangggap auto masjid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 09:39
tipikal Kadrun ...klo hoax bawa2 kata : subhanallah , astaghfirullah , sholawat , takbir ,tahmid

emang gokil tuh Kadrun ...tipu daya setan d buat seolah itu kerjaan malaikat

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
hajigabin memberi reputasi
1 0
1
Warga +62 Bikin Hoax Soal Masjid, Media Internasional Heboh
20-05-2021 14:46
akun ada angka diujungnya
hmmm, bau2 sesuatu
emoticon-Traveller
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia