lindungibaliAvatar border
TS
lindungibali
Teroris OPM Kian Melemah, TNI Difitnah Veronika Serbu Gereja di Papua



Aparat difitnah menggunakan helikopter menembak gereja Kingmi Kabuki. Penembakan itu menyebabkan gereja tersebut hancur dan tiga perempuan muda tewas tertembak. Mereka membuat kabar bohong alias hoaks untuk memprovokasi masyarakat luas," ujarnya.

Dia juga menegaskan, bahwa berita tentang penyerangan terhadap gereja Kingmi Kabuki adalah berita bohong yang sengaja dibuat untuk memperkeruh suasana di tengah masyarakat Papua.

"Tidak ada kejadian seperti yang diberitakan media online itu. Saya coba hubungi Pimrednya (Pemimipin Redaksi) juga tidak direspons," kata Suriastawa membantah kabar penyerangan terhadap gereja tersebut.

Lebih jauh lagi Kapen Kogabwilhan menjelaskan, dalam melancarkan operasinya, tim gabungan TNI dan Polri sudah melakukan pemetaan terlebih dahulu, termasuk mengantongi identitas para pelaku kelompok teroris OPM yang selama ini telah meresahkan masyarakat di Papua. Dengan demikian, dia menegaskan, tindakan yang dilakukan oleh TNI dan Polri merupakan tindakan penegakan hukum secara terukur alias tidak sembarangan.

Namun, lanjut Kolonel Suriastawa, kelompok teroris OPM itu memanfaatkan media massa untuk menyebarkan berita bohong. Kelompok ini juga menggandeng buronan Veronica Koman terkait penyebaran provokasi di media.


"Setidaknya ada 2 media online yang Pimrednya sangat intens berhubungan dengan Veronica Koman itu. Setiap propaganda yang dimuat media pendukung kelompok teroris OPM ini, selalu jadi bahan tweet-nya," ujarnya.

https://www.viva.co.id/militer/milit..._medium=page-2

Sayang Indonesia nda bisa ciduk si Veronika Koman. Dannsaya yakin pasti media yg nyebar palingan si Tabloid Jubi emoticon-Cape d...
tenglengwotik
nomorelies
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
919
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.