Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609ef72e08287b6edf162022/yuk-kenalan-sama-gege-akutami-sang-bapak-quotjujutsu-kaisenquot
Jujutsu Kaisen, salah satu serial anime dan manga yang lagi trending di tahun 2020-2021 ini, walaupun manga-nya udah dibuat dari tahun 2018. Serial ini memiliki genre action, supranatural dan sedikit komedi. Untuk manga-nya sendiri, "Jujutsu Kaisen" udah dirilis sejak tanggal 5 Maret 2018 dan masih berlangsung sampai sekarang.
Lapor Hansip
15-05-2021 05:18

Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Oke, sekarang kita sampe di postingan spesial request nomor 2. Sekali lagi, makasih banyak buat @arik014 atas request-nya. BTW, buat yang mau request entah itu profil Seiyuu, Mangaka ataupun orang-orang terkenal dibalik anime dan manga lainnya, bisa tulis di kolom komentar ataupun PM Ane aja Oke?

Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"


Jujutsu Kaisen, salah satu serial anime dan manga yang lagi trending di tahun 2020-2021 ini, walaupun manga-nya udah dibuat dari tahun 2018. Serial ini memiliki genre action, supranatural dan sedikit komedi. Untuk manga-nya sendiri, "Jujutsu Kaisen" udah dirilis sejak tanggal 5 Maret 2018 dan masih berlangsung sampai sekarang. Akan tetapi, versi prekuel dari serial ini udah dirilis untuk periode 28 April sampai 28 Juli 2017 dengan judul Jujutsu Kaisen 0. BTW, manga "Jujutsu Kaisen 0" ini rencananya bakalan diadaptasi ke dalam bentuk film anime yang rencananya bakalan dirilis di kuartal ke-4 tahun 2021 ini. MAPPA Studio yang bertanggung jawab untuk versi adaptasi manga tersebut. Nah, di tanggal 3 Oktober 2020 kemarin, manga "Jujutsu Kaisen" akhirnya resmi diadaptasi ke dalam format anime. Gak cuma "Jujutsu Kaisen 0", MAPPA Studios juga yang bertanggung jawab dalam pembuatan anime "Jujutsu Kaisen" ini.

Dari segi sinopsis, "Jujutsu Kaisen" menceritakan tentang kisah Itadori Yuuji dan teman-temannya dalam memberantas para entitas jahat yang berasal dari energi kutukan. Selain itu, Itadori diceritakan memiliki kekuatan luar biasa di dalam dirinya usai "melahap" salah satu bagian tubuh dari entitas jahat terkuat yang ada di jagat "Jujutsu Kaisen", yaitu Ryoumen Sukuna. Dengan kenyataan yang dihadapi oleh Itadori, iapun menjadi incaran dari orang-orang jahat yang menginginkan kekuatan dari Sukuna. Pada awalnya, Ane tahu "Jujutsu Kaisen" ini dari versi manga-nya sih. Pas Ane lagi iseng-iseng nyari manga horor baru buat dibaca, Ane nemu "Jujutsu Kaisen" ini. Dan pas Ane baca awal-awal chapter, Ane langsung suka. Ini serial manga yang kerennya bukan main. Dan gak lama setelah Ane manga-nya, eh...ada pengumuman resmi kalo versi animenya "Jujutsu Kaisen" bakalan digarap. Gak beda jauh sama manga-nya, versi animenya juga gak kalah bagusnya sih. Visualnya, karakternya, ceritanya sampai jokes selingannya menurut Ane lumayan bagus.

Nah, itu tadi sekilas mengenai "Jujutsu Kaisen". Sekarang yang jadi pertanyaannya adalah : "Siapa orang dibalik terciptanya Jujutsu Kaisen?". Dan jawabannya adalah...


Quote:
Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"

Quote:Lho, kok ini orangnya sih TS? Itu kan si Mechamaru?


Faktanya, sampai sekarang sosok asli dari sang mangaka masih jadi misteri. Ini diambil dari salah satu wawancara media di Jepang dengan sang mangaka dari "Jujutsu Kaisen". Namanya adalah Gege Akutami, seorang mangaka asal perfektur Iwate, Jepang, kelahiran 26 Februari 1992. Doi udah mulai menyukai dunia manga sejak kelas 4 SD, saat itu judul manga favoritnya adalah Bleach, karya Tite Kubo. Selain "Bleach", manga Hunter x Hunter & Neon Genesis Evangelion juga menjadi judul manga favoritnya yang lain. Masuk kelas 5 SD, Doi mulai mengasah bakatnya dalam menggambar. Saat itu, teman-teman sekelasnya Doi yang selalu menjadi objek gambarnya.

Masuk tahun 2014, Doi mulai terjun ke industri manga dengan bekerja sebagai asisten dari Yasuhiro Kano, seorang mangaka Jepang yang dikenal dengan karyanya, yaitu Pretty Face, Mx0 dan Kiss x Death. Bersama Yasuhiro-sensei, Akutami-sensei merilis sebuah manga one-shot berjudul Kamishiro Sosa pada 7 Mei 2014 di majalah Shueisa Shonen Jump NEXT! Vol. 2. Usai merilis karya pertamanya itu, Doi merilis sebuah manga one-shot lainnya berjudul No.9 pada 1 Mei 2015 di majalah yang sama dengan "Kamishiro Sosa" (Shueisha Shonen Jump NEXT! Vol. 2) dan pada 10 Oktober 2015 di majalah Weekly Shonen Jump. 


Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"

Beberapa manga karya Yasuhiro Kano

Masuk ke tahun 2016, karier Akutami-sensei sebagai mangaka mulai membuahkan hasil. Pasalnya, manga one-shot karyanya yang dinamai Nikai Bongai Barabarjura berhasil masuk nominasi Gold Future Cup versi "Weekly Shonen Jump". Manga ini dirilis di "Weekly Shonen Jump" pada tanggal 3 Oktober 2016. Barulah setelah itu, serial manga Akutami-sensei paling fenomenal, yaitu "Jujutsu Kaisen" akhirnya dirilis. Berkat "Jujutsu Kaisen", nama Gege Akutami pun mulai naik daun. Tak hanya itu, ada beberapa pencapaian Akutami-sensei lainnya yang Doi dapetin berkat serial "Jujutsu Kaisen", diantaranya :

- Masuk nominasi "Manga Shonen Terbaik" versi Shogakukan Manga Award 2019
- Pemenang Mando Kobayashi Award 2020 untuk kategori Manga Terfavorit
- Masuk nominasi di ajang Tezuka Osamu Cultural Prize 2021

 
 Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"

Beberapa manga karya Gege Akutami : "Jujutsu Kaisen" (kiri atas), "No.9" (kanan atas), "Nikai Bongai Barabarujura" (kiri bawah) dan "Jujutsu Kaisen 0" (kanan bawah)

Oh ya, ada sedikit fun fact soal Akutami-sensei. Beberapa karakter cewek yang dibuat sama Doi, bisa dibilang punya penampilan yang cukup "memanjakan mata". Kalo ada karakter anime cewek yang modelan kayak gitu, beberapa mangaka pasti akan memanfaatkan penampilan si karakter sebagai fan service di manga maupun animenya (gak perlu Ane sebutin pasti tau lah ya...kalo gak tau bisa cek sendiri di Google oke?). Tapi, berbeda dengan mangaka lainnya. Akutami-sensei mengaku kalau Doi sangat takut untuk memunculkan fan service di karya buatannya dengan alasan takut dimarahin orang tuanya. Ya, nyatanya sampai sekarang orang tuanya Akutami-sensei juga menjadi salah satu pembaca dari karya-karyanya Doi. 

Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"

Jujutsu Girls
Dari kiri ke kanan : Kugisaki Nobara, Kasumi Miwa, Mai Zenin, Maki Zenin, Momo Nishimiya, Mei Mei, Shoko Ieiri & Utahime Iori



Source : Gege Akutami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gilangppw dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"
15-05-2021 05:19
Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"

Quote:
Yuk, Kenalan Sama Mizuki Nana & Hara Yumi, Seiyuu Hinata & Albedo

Yuk, Kenalan Sama Om Toshiyuki Morikawa, Seiyuu Sang Hokage Keempat, Minato Namikaze

Yuk, Kenalan Sama Akane Fujita, Seiyuu dari Izumi Sagiri

Yuk, Kenalan Sama Om Hiroshi Kamiya, Seiyuu dari Levi Ackerman

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Ayane Sakura

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Ryo Horikawa & Mao Ichimichi

Yuk, Kenalan Sama Ozora Naomi, Seiyuu Uzaki Hana

Yuk, Kenalan Sama Haruka Tomatsu, Seiyuu "Waifu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Hosoya Yoshimasa, Seiyuu Reiner Braun

Yuk, Kenalan Dengan Makoto Shinkai

Video Podcast milik Seiyuu Kayano Ai ini Dihapus sama YouTube

Yuk, Kenalan Sama Irino Miyu, Sang Eyeshield 21

Yuk, Kenalan Sama Nakamura Yuichi, Seiyuu "Husbu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Kana Hanazawa, Seiyuu Favorit Sejuta Umat

Yuk, Kenalan Sama Showtaro Morikubo, Seiyuu Nara Shikamaru

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Yuk, Kenalan Sama Trio Seiyuu Ini

Yuk, Kenalan Sama Noriaki Sugiyama, Seiyuu Uchiha Sasuke

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Nao Touyama

Yuk, Kenalan Sama Om Miki Shinichiro

Yuk, Kenalan Sama Yuu Asakawa

Yuk, Kenalan Sama Kenichiro Oohashi a.k.a. KENN

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Mikako Komatsu

Yuk, Kenalan Sama Yusuke Kobayashi, Seiyuu dari Natsuki Subaru

Yuk, Kenalan Sama Atsushi Abe, Seiyuu Yamanaka Inojin

Inilah Orang Dibalik Suara Kakashi Hatake

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Yuuki Aoi

Yuk, Kenalan Sama Om Keiji Fujiwara

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Yuk, Kenalan Sama Maaya Sakamoto

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Asami Seto

Inilah Orang Dibalik Suara Uzumaki Naruto

Yuk, Kenalan Sama Akira Toriyama, Sang Bapak "Dragon Ball"

Inilah Orang Dibalik Suara Kazuma Kiryu di Series Game "Yakuza"

Yuk, Kenalan Sama Yuu Shimamura, Seiyuu dari Annie Leonhart

Yuk, Kenalan Sama Shimono Hiro

Yuk, Kenalan Sama Katsuyuki Konishi

Yuk, Kenalan Sama Jouji Nakata


Yuk, Kenalan Sama Saitou Souma



Yuk, Kenalan Sama Yoshihiro Togashi, Sang Bapak "Hunter X Hunter"


Yuk, Kenalan Sama Manaka Iwami

Inilah Orang Dibalik Suaranya Uchiha Madara

Yuk, Kenalan Sama Hikaru Midorikawa

Yuk, Kenalan Sama Rina Satou

Yuk, Kenalan Sama Om Hiro Mashima, Sang Bapak "Fairy Tail"

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Inilah Orang Dibalik Suara Conan Edogawa, Sang Detektif Cilik Nan Jenius

Inilah Orang Dibalik Suara Shinchan, Bocil Lucu Tapi Genit

Inilah Orang Dibalik Suara Might Guy, Si Guru Alis Tebal

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Satomi Satou
profile-picture
arik014 memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"
16-05-2021 23:46
Ane malah penasaran ama Yasuhiro Kano, "gurunya" Gege Akutami. Doi udah cukup lama malang melintang di WSJ dan Jump + tapi karyanya jarang yang jadi hits, malah seringnya kena kampak.

Serialisasi doi yang baru saat ini pun juga gak muncul di Mangaplus (cuma ada versi bahasa Spanyol). Padahal author yang "senasib" (Endou Tatsuya dan Matsumoto Naoya), karyanya udah pada hits dan bisa diakses di Mangaplus yang otomatis bisa menambah popularitas menambah di kancah internasional.

Tapi yang paling aneh Yasuhiro Kano ini betah banget di Shueisha dengan kondisi diatas. Padahal mangaka lain gak jarang yang memilih pindah majalah. Bahkan sekelas Arakawa Hiromu aja bisa bekerja di 3 penerbit (FMA di Square Enix, Silver Spoon di Shogakukan, dan Arslan di Kodansha). Apa opsi pindah majalah udah ditutup oleh Yasuhiro Kano?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merckygan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"
17-05-2021 15:05
penasaran ama sosok asli gege akutami ini.. pasti suatu saat dia bakal show off ke publik sih ane yakin..
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"
18-05-2021 15:38
Waa manga baru yaa??
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"
19-05-2021 15:01
ane komen soal style doi dalam gambar karakter cewek aja ya emoticon-Big Grin
Menurut ane doi termasuk pinter sih dalam ngebuat karakter cewek di JJK
Pinter dalam artian, masing masing karakter tersebut dikasih porsi cerita yang sesuai dan ga cuma sebagai pemanis aja
Emang ga banyak, tapi kemunculannnya bisa membantu jalannya suatu plot dan ga jadi beban doang

Kalo secara design karakter, sebaliknya. Menurut ane kurang menarik sih, mungkin karena doi ga mau karakter bikinannya dijadiin fan service pembaca emoticon-Big Grin
Tapi ya ga dengan dirusakin juga lah emoticon-Ngakak (S)
Setelah shibuya arc, maki sama nobara (statusnya unknown sih, tapi moga masih idup) malah dikasih bekas luka permanent yang jelas ngerusak penampilan
Utahime juga aslinya cakep, tapi dikasih bekas luka gede di mukanya

Terlepas dari itu, ane anggep blio mangaka yang jenius
Semoga bisa konsisten berkarya kedepannya emoticon-Big Grin

profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"
29-05-2021 21:11
Ada yang bilang Gege Akutami ini cewek makanya karakter perempuan di Jujutsu Kaisen bisa dibilang strong, independent, dan cantiknya menarik banget
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia