mpmedianews
TS
mpmedianews
Datangi Gedung DPRD Jawa Timur, Massa Injak-Injak Bendera Israel


Merahputih.com - Massa mengatasnamakan Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Jawa Timur, Senin (17/5). Mereka mengecam agresi militer Israel ke Palestina. Massa mengibarkan bendera Palestina berukuran kecil hingga besar dan membawa poster bertuliskan dukungan bagi Palestina.

Massa juga menginjak-injak bendera Israel di atas permukaan jalan raya sebagai bentuk protes mereka terhadap kekejian Israel kepada warga Palestina.

Koordinator Lapangan Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia Aksi Bela Palestina, Mila Mahmudah saat berorasi menyampaikan, pertikaian dua negara tersebut bakal terus bergejolak jika kedaulatan Palestina tak kunjung diakui Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," ujarnya saat berorasi di atas kap mobil.

Aksi ini juga merupakan bentuk dukungan kemanusiaan, agar Palestina segera memperoleh kedaulatan dalam berbangsa dan bernegara.

Mila menegaskan, kali ini pihaknya tak melibatkan massa dengan jumlah banyak dikarenakan kondisi pandemi COVID-19. Kali ini sedikitnya 100 massa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami mendukung Palestina untuk merdeka dan berdaulat. Berhubung pandemi, kami batasi 100 orang saja," tandasnya.

Menurut Mila, aksi ini hanya digelar sehari. Kendati demikian, akan ada aksi serupa jika keinginan masyarakat yang pro kepada Palestina tak didengarkan dan agresi militer Israel masih gencar dilakukan.

"Untuk aksi kemanusiaan kami sehari, tapi insya Allah ada beberapa rekan lagi yang akan melakukan aksi lagi. Kita bukan atas nama ormas, ini atas nama pribadi," tuturnya.

Mila berharap kepada pemerintah agar bergerak cepat turun tangan membantu Palestina, dengan langkah-langkah tegas. Sehingga, Palestina bisa meraih kemerdekaannya dan agresi militer Israel yang membabi buta segera dihentikan.

"Kini pemerintah harus lebih tegas, harus lebih menginisiasi untuk memperjuangkan Palestina untuk merdeka. Seperti yang Bung Karno dan presiden-presiden sebelumnya minta, Indonesia akan terus bersama Palestina selama masih dijajah Israel," papar Mila.


Sumber: Link
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
990
24
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.