ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Kerumunan di Mana-mana, Pemerintah Klaim Covid Terkendali


Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas mengenai evaluasi libur lebaran yang baru saja berlangsung. Data menunjukkan adanya lonjakan mobilitas di beberapa kawasan wisata seperti di Jakarta dan Jawa Barat.
Demikianlah diungkapkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual usai rapat, Senin (17/5/2021)
"Terjadi kenaikan signifikan wilayah oranye di beberapa kota seminggu sebelum lebaran dan 4 hari weekend saat lebaran yang kenaikan 38 sampai 100% terutama di Jakarta, Subang, Pangandaran," jelasnya.

Lonjakan tersebut ditangani dengan penutupan wisata oleh pemerintah daerah (pemda). Khusus DKI Jakarta, wisata yang ditutup adalah Ancol, TMII dan Ragunan. Di Jawa Barat ada Ciwidey dan Pangandaran yang ditutup sementara.

Di luar Jawa, peningkatan mobilitas juga terjadi di Maluku Utara, Sulawesi Barat dan Gorontalo. Mobilitas yang rendah masih terlihat di Bali.
Airlangga mengklaim kasus covid relatif terkendali dengan posisi nasional 5,2% dan kesembuhan 92% yang lebuh baik dari global. Kasus kematian justru lebih buruk dengan 2,8%.
"Pemerintah juga memberlakukan random test untuk beberapa provinsi yang menuju Jakarta di Jawa dan arahan Presiden perkuat PPKM mikro baik di tempat mereka berangkat dan tempat tujuan di daerah," terangnya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...vid-terkendali
reid2
nomorelies
nomorelies dan reid2 memberi reputasi
2
437
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.