dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Menu Hidangan Ikan Yin dan Yang dari Cina yang Kontroversial, Kenapa?




Cina memang terkenal dengan hidangan yang bikin geleng-geleng kepala karena ajaibnya dan karena nyelenehnya. Berbagai menu makanan yang di luar kewajaran pun tercipta.

Nah, untuk sekarang ini menu yang lagi hit juga kontroversial adalah hidangan ikan Yin dan Yang. Menu apakah itu? Kenapa pula kontroversial?

Dilansir dari Oddity Central (05/05), menu hidangan Yun dan Yang menyajikan perpaduan menu makanan mentah dan matang. Sesuai karakter Yin dan yang yang selalu berhubungan dan berlawanan satu sama lain. Gansist, ada yang ingin mencoba menu makanan ini, saya sarankan jangan, deh! Tapi kalau demi konten kreator, terserah Gansist kali, ya!

Menu ikan Yin dan Yang, yaitu menyajikan makanan yang berbahan baku dari ikan. Adapun ikan yang sering dimasak yaitu jenis ikan gurame. Ikan gurame dihidangkan, separonya mentah dan separonya lagi matang.



Setelah dibersihkan ikan dipotong kepalanya, lalu badannya akan di masak. Kepala ikannya dibiarkan mentah, dan dibungkus kain yang dibasahi air es, supaya awet segarnya.

Cara memasak badan ikan pun harus cepat sekitar 2 sampai 3 menit. Setelah matang baru disajikan. Adapun cara menyajikannya pun luar biasa yakni kepala ikan mentah ditata di atas piring, lalu digabung dengan badan ikan yang telah dimasak tadi.

Kenapa memasaknya harus cepat? Supaya saat disajikan kepala ikannya masih segar dan kadang masih bisa bergerak, matanya ada yang bisa bergerak-gerak. Unik atau serem, Gansist?



Menurut aku makanan ikan Yin dan Yang ini bukan unik tapi malah terbilang serem. Coba Gansist bayangkan, saat Gansist mau memakan daging ikan, sedangkan Gansist melihat kepala ikannya malah bergerak-gerak, bahkan ada mulutnya yang mangap-mangap seperti sedang bernapas. Apakah hal tersebut unik?

Menurut aku kok malah kasihan, bahkan bisa dibilang penyiksaan terhadap hewan, tidak berperikehewanan kalau aku boleh bilang. Makanya sebagian masyarakat pencinta hewan ada yang mengecam menu makanan ikan yin dan yang ini.

Kenapa tidak merasa jijik ya? Entahlah, embuhlah. Jika dilihat secara heiginitas mungkin tidak dianjurkan oleh dokter. Makan makanan mentah tentunya tidak baik untuk kesehatan. Terus gimana dengan sushi?



Apakah Gansist berminat dan berani untuk mencoba mencicipi hidangan ikan Yin dan Yang ini? Silakan deh kalau begitu?

Terus terang kalau aku disuruh makan, akan aku tolak. Bukan apa-apa, sih, mungkin perut langsung mual dan neg saat melihat menu yang seperti itu di hadapanku atau malah mutah-mutah. Wkwk.

Sekian dari aku, bila ada khilaf mohon maaf, bila ada hal yang keliru mohon diluruskan. Sampai ketemu pada thread aku selanjutnya.


Referensi dan ilustrasi; 1
dhinyzfrn
bedypop
Richy211
Richy211 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7.6K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.