• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Serba-serbi Menarik dari final Piala FA 2021: Leicester yang Tokcer

BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Serba-serbi Menarik dari final Piala FA 2021: Leicester yang Tokcer
Tembakan akurat Youri Tielemans dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang Chelsea menjadi pembeda final Piala FA 2021. Leicester City merusak dominasi tim big six Premier League.


Leicester City (Skynews)


Di edisi ke-140 Piala FA, akhirnya Leicester City berhasil mengangkat trofi dalam 130 tahun sejarah klub tersebut. Nama Youri Tielemans disebut sebagai man of  the match... tapi jangan lupakan save kiper Kasper Schmeichel.

Mari kita kumpulkan beberapa catatan menarik dari final ini.

1. Satu gol Leicester City ternyata juga merupakan satu-satunya shot on target tim asuhan Brendan Rodgers itu di final Piala FA 2021.

2. Leicester menjadi tim Inggris ke-44 yang berhasil menjuarai Piala FA... dan tim non big six dalam 26 tahun terakhir yang berhasil juara setelah Portsmouth (2008) dan Wigan (2013).


Chelsea 0-1 Leicester (As)


3. Youri Tielemans menjadi pemain asal Belgia ketiga yang cetak gol di final Piala FA setelah Eden Hazard (2018) dan Kevin De Bruyne (2019).

4. Gak hanya itu, Youri Tielemans jadi pemain Leicester City yang mencetak gol di final Piala FA setelah Ken Keyworth pada 1963. Lama banget kan? Ketika itu, Keyworth menjebol gawang Manchester United namun Leicester kalah 1-3.


Youri Tielemans (News in 24)


5. Sekarang dari manajer tim. Brendan Rodgers jadi pelatih pertama yang mampu meraih gelar juara Piala FA Inggris dan Skotlandia setelah Sir Alex Ferguson.

6. Dari posisi kiper, Kasper Schmeichel melanjutkan kisah kiper Arsenal yang menjadi kapten tim juara Piala FA. Seaman melakukannya pada final 2003.

7. Terakhir, muncul nama Wes Morgan. Pemain Leicester ini menjadi pesepak bola tertua yang tampil di final Piala FA setelah Teddy Sheringham. Kalau Sheringham bermain untuk West Ham pada usia 40 tahun da 41 hari, maka Wes Morgan berusia 37 tahun dan 114 hari ketika masuk di menit ke-82 menggantikan Luke Thomas.

Nah, segitu dulu catatan menarik dari final Piala FA di mana banyak fans Chelsea kecewa parah. Selamat deh untuk pendukung Leicester.
n.h3
n.h3 memberi reputasi
1
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.