News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
231
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a0a82871b76239c314581f/pria-pembuat-video-tiktok-hina-palestina-jadi-tersangka-uu-ite
HL (23), pria pembuat video TikTok yang berisi dugaan penghinaan terhadap negara Palestina ditetapkan sebagai tersangka Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
Lapor Hansip
16-05-2021 12:05

Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE

Past Hot Thread
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - HL (23), pria pembuat video TikTok yang berisi dugaan penghinaan terhadap negara Palestina ditetapkan sebagai tersangka Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kasat Reskrim Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq menyampaikan, pria asal Kecamatan Gerung, Lombok Barat, NTB, itu dinilai dengan sengaja menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian terhadap antar suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

HL ditangkap atas laporan laporan warga bernama Zainudin Pratama dengan nomor :LP/207/V/2021/NTB/Resor Lobar, tanggal 15 Mei 2021.

"Pasal yang disangkakan Pasal 45A ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE," kata Dhafid dikonfirmasi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/5/2021).

Dhafid mengimbau agar masyarakat tetap tenang menghadapi isu, dan mempercayakan proses hukum ke pada kepolisian. Sebelumnya diberitakan, sebuah video TikTok seorang pemuda berinisial HL (23) warga Kecamatan Gerung, Lombok Barat, NTB, viral di media sosial, Sabtu (15/5/2021).

Video berdurasi 13 detik itu menampilkan HL dengan mengenakan kaos hitam menari diiringi musik dengan lirik yang tidak pantas yang ditujukan kepada Kasubbag Humas Polres Lombok Barat, AKP Agus Pujianto mengatakan, HL dibawa ke Mapolres Lombok Barat karena dianggap meresahkan. “HL, laki-laki (23), seorang cleaning service asal Kecamatan Gerung selanjutnya dibawa ke Mapolres Lobar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Agus dalam keterangan tertulis.

Disampaikan Agus, HL membuat konten tersebut pada Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 07.00 WITA di Mataram. HL kemudian mengunggah konten video tersebut melalui akun media sosial pribadinya. Dari hasil pemeriksaan, HL membuat video tersebut lantaran iseng mengisi waktu luang.

https://regional.kompas.com/read/202...page=all#page2.

Standar janda ato pembangkangan terhadap perintah kapolri ??.. emoticon-Malu (S)

Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lembang dan 55 lainnya memberi reputasi
56
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:04
Kl hina Israel?
Kena uw uw ite eh jg gk?
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:07
ga suka boleh tapi jangan menghina.
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:11
wkwkwkwk Indonesia Indonesia, negara sendiri itu urus dulu baru mau sok ngebela

tetangga sendiri yg kesusahan aja lu cuek2, mau sok2 bersuara bela palestina
koar2 doang, sono ke israel dah biar cocok dilakukan sm tindakan, kalo cuma koar2 bela palestin via sosmed anak SD aja bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:15
letak meresahkannya dimana ya? kenapa yg menghina Israel ga kena kasus jg?
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:30
Orang orang tuh pada kenapa sih, ada ada aja kelakuan emoticon-Ngakak
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:41
ini gimana sih? yang hina palestina di penjara yang hina israel didukung, , super sekali
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:41
Pallywood ini udah masuk propinsi Indonesia bagian mane tong?

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:43
kocakemoticon-Leh Uga
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:44
Ciee yg sealiran sm zionis pada belain..emoticon-Cool
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:54
Usahakan untuk menghindari menghina kedua negara ini, hal ini dikarenakan efeknya bisa cukup panjang gans, banyak pendukungnya, kalau salah tanggapan bisa perang saudara
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:54
videonya udah gak ada ya?

penghinaannya bagian mana?
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 09:55
lah..lah... piye iki?
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 10:01
Makanya gak usah senggol SARA di mari
Ini member kaskus jg tar bisa dijadiin target gak sih?
Aneh sebetulnya klo mau jujur kadrun itu lebih enak kok hidupnya di rezim ini
Liat aja udah dapat santunan, bpjs , kartu2 belum lagi klo jadi pn* terjamin sekali
Beda ama pengusaha menengah apalagi yg ke bawah udah sekarang gak ada subsidi (bbm,listrik), pajak bayar pula. Plus corona.
Bener piye kabare enak zaman ku tok

0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 10:14
kedut2 dah semua
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 10:19
Sebenernya cuma efek jera aja ini mah, biar negara kita gak diganggu sama yng namanya SARA.. bahaya bisa menganggu ketentraman bangsa ini
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 10:28
Menuh2in penjara aja
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 10:33
emoticon-Leh Uga ini yang di viralin si effendi? Ustad sesat?


Lucu uu ITE
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 10:35
Hemmmmmmm Hedonis Subcriberrr
0 0
0
Pria Pembuat Video TikTok Hina Palestina Jadi Tersangka UU ITE
17-05-2021 10:39
Sebenarnya polisi menyelamatkan tu orang.
Tau sendiri klo dibiarin bakal digeruduk dia sama fansboy kadrun.
Jadi mending dicyduk terus suruh dia buat pernyataan maaf materai 10rb,,kan selesai urusan emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia