Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609f107092cbd05c4374ca52/iklan-tampah-harga-sultan-bikin-geger-warganet
Mendengar nama tampah mungkin bagi rakyat Indonesia adalah sebuah benda yang biasa bahkan bernilai murah. Benda yang dipakai di dapur sebagai alat untuk menjemur atau menampi beras ini sudah menjadi benda yang tak asing bagi ibu-ibu.
Lapor Hansip
15-05-2021 07:06

Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tampah viral

Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet

Assalamualaikum Sahabat kaskus ....


Quote:Mendengar nama tampah mungkin bagi rakyat Indonesia adalah sebuah benda yang biasa bahkan bernilai murah. Benda yang dipakai di dapur sebagai alat untuk menjemur atau menampi beras ini sudah menjadi benda yang tak asing bagi ibu-ibu.

Tampah adalah anyaman dari bambu yang dibelah dan dianyam secara bundar dengan diameter sekitar 70 cm. Tergantung fungsinya ada tampah sebagai penampi beras atau kalau di sunda di sebut nyiru. Tampah juga berfungsi sebagai alat untuk para wanita yang menjajakan dagangan berupa sayuran atau makanan dengan cara dijunjung di atas kepala.

Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
Dokpri: tampah tempat tumpeng

Ada juga tampah yang dipakai sebagai tempat penyajian tumpeng atau makanan tradisional yang disusun mirip gunungan. Tampah sangat berguna untuk menjemur opak, kerupuk kulit ataupun kuliner yang dijemur seperti wajik atau dodol.

Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
Dokpri: tampah tempat menjemur olahan

Namun baru-baru ini sebuah kabar dari dunia maya menggemparkan warganet.
Terlihat dalam cuitan viral dari @zourrymilf, Rabu (12/5/2021), tampah digantung sebagai hiasan dinding.

Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet

Di iklan tersebut, tampah pun berubah nama dengan bahasa Inggris, yaitu "round bamboo wall art".

Dalam iklan toko online itu, tampah dihargai 299 dolar. Jika dolar yang dimaksud adalah dolar AS, saat dikonversi ke mata uang lokal, nilainya kurang lebih setara Rp4,3 juta

Banyak yang membalas cuitan itu dengan bangga terhadap tampah yang merupakan produk asli Indonesia. Ada juga yang tercengang dengan harga yang fantastis. Banyak warganet yang komen ingin menjual tampah bambu yang banyak diproduksi di daerahnya.


Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet

Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet

Banyak yang setuju, kicauan @fxmario kini telah mendapat lebih dari 7.000 likes dan sekitar 3.000 retweets.

Terkadang sebuah nilai estetika bisa mendobrak sebuah nilai harga jual sebuah produk. Produk lokal yang hanya digunakan sebagai alat dapur ternyata bisa menjadi sebuah benda dengan nilai artistik yang tinggi di mata seorang ahli.

Begitu pun benda yang mungkin sudah tidak layak pakai atau masuk kategori sampah seperti kemasan kopi atau bekas kemasan minuman ringan yang sudah lebih dulu dikenal diolah menjadi benda artistik seperti tas jinjing, ornamen lampu atau hiasan dinding. Hanya perlu kreatif dan inovatif saja dalam menyajikan kembali sebuah benda menjadi benda yang lebih bernilai.

Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
Desain lain yang artistik dari potterybarn


Bagaimana Gansis terinspirasi untuk menghias kamar lebih artistik dengan tampah? Atau alat dapur lainnya misal ayakan bambu?
emoticon-Ngakak

Salam santun ....

Opini pribadi
Sumber: twitter
Gambar: twitter @fxmario
Diubah oleh zatilmutie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 40 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 21:22
Yg beli cuma punya duit banyak. Tp wawasan pendek
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 21:24
Kalo impor dari negara lain ya wajar mahal
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 21:24
Tampah buseeet di luar harganya gila gilaan dan buat pajangan, di sini mah buat alat wkwkw
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 21:29
Wkwk ane ngakak baca komen komenannya twitter tuh gan
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 21:29
Hebat orang yg bisa memberi nilai tambah dari sebuah tampah 👍😁
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 21:32
Kalo sama instalasi seni bambunya wan anies bagusan mana bray?
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 21:35
Komene d twiter podo nggateli emoticon-Leh Uga
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 21:43
Ongkos kirimnya yg bikin mahal
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 21:49
Siapa aja boleh jualan pasang harga berapa aja di toko dia. Masalah ada yg beli atau gak itu lainnya ceritnya lagi. Kek ane misalnya jual korek api satu buah 15 juta bsa aja. Tp pasti ga ada yg mau beli jg
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 21:59
Di market pon only molasewuemoticon-Ngakak
Jadi ikutan
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 22:04
wkwkwwk yg kumentar inlander semuwa meneer..
profile-picture
profile-picture
paulus234 dan zatilmutie memberi reputasi
2 0
2
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 22:08
Kalo disuruh tukeran sama PS5,ane siap gan..tampah ane nganggur nih dirumah
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 22:11
Yang bikin hebat, bukan tampahnya, tapi ngebrandingnya...
Ini yang bikin mahal..
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 22:14
warganet gampang banget Geger yak?
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 22:15
boljug tuh hehe
nice sharenya gan
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 22:17
$299 wkwkwkwk, muka gileeee braaayemoticon-Ngakak
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 22:18
Barang sepele kalo udah dikasih unsur seni dikit bisa langsung jadi gak masuk akal harganya.. Hehe the unique of art..
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 22:29
Lah bukanya banyak barang murah disini dijual mahal di luar, tinggal sebagai seller aja bs jualnya apa enggak
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 22:31
Wew mantap kali itu harganya bisa fantastis gitu yah, memang sih art nyeplok aja harganya, tidak ada yang menstandari kaya sembako, ada batas harga atas dan harga batas bawah. Jadi wajar asal nyeplak harganya itu tamapah 😂
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Iklan Tampah Harga Sultan, Bikin Geger Warganet
16-05-2021 22:37
Yang beli sultan andara dan sultan bintaro emoticon-Ngakak
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia