si.matamalaikat
TS
si.matamalaikat
Norinco VP14 - Dengan Minimum Pembelian 2 Unit, Rantis Ini Bisa Dibeli Secara Online
Berbagai cara dilakukan oleh produsen alutsista untuk menjual produknya, salah satunya dengan dijual secara online. Strategi baru ini mulai diterapkan oleh Norinco (North Industries Corporation), yang merupakan produsen alutsista asal China. Nama Norinco tentu sudah tidak asing bagi pecinta militer di Indonesia, pasalnya tak sedikit produk lansiran Norinco yang dipakai oleh ketiga matra TNI.

Dan kini Norinco merilis rantis lapis baja yang punya kemampuan MRAP (Mine-Resistant Ambush Protected), kendaraan taktis (rantis) tersebut bernama Norinco VP14. Ditampilkan perdana di depan publik pada Zhuhai AirShow 2018, rantis lapis baja berpenggerak 4×4 ini per unitnya dijual dengan harga US$ 90 ribu.

Norinco VP14 menggunakan transmisi otomatis dengan pegas terpisah pada chasisnya. Fitur yang menjadi unggulan adalah aplikasi bantuan mengemudi otomatis di lingkungan dengan jarak pandang rendah di malam hari. Norinco VP14 juga dipersipakan untuk membawa drone kecil di atapnya sebagai wahana pengintaian. Norinco VP14 disokong mesin diesel Deutz enam silinder dengan tenaga 331 hp. Dengan bobot 13,5 ton, Norinco VP14 dapat digeber hingga kecepatan maksimum 105 km per jam.




Ilustrasi: armyrecignition.com



Dikutip dari armyrecognition.com (29/11/2018), VP14 memiliki level proteksi STANAG 4569 3b protection. Rantis ini sanggup mehahan terjangan proyektil 7,62 x 51 mm serta menahan efek ledakan dari 8 kg TNT. VP14 sendiri diawaki oleh dua orang dan bisa membawa 8 orang pasukan.

VP14 memang dipersiapkan Norinco untuk pasar ekspor, bagi negara yang ingin membeli VP14, mereka hanya perlu menjadwalkan pesanan dengan perusahaan perdagangan, yang dapat dilakukan transaksinya secara online di situs Alibaba. Dengan minimum pembelian dua unit, maka rantis ini dapat dikirim ke negara tujuan dalam waktu tidak lebih dari 15 hari.

Soal harga tentu bergantung pada fitur yang ditanamkan, seperti kehadiran alat pemadam api, sistem senjata kaliber besar, kamera eksternal untuk memantau lingkungan, bajak pembersih ranjau di bumpernya, sampai panel lapis baja pada lambung kendaraan. Jika ditambah fitur-fitur tersebut, harganya tentu akan berbeda.




Ilustrasi: jointforces.com



Harga standard Norinco VP14 adalah US$ 90 ribu per unit, jika sang pembeli membeli paket lengkap, harga satu unit VP14 bisa mencapai US$ 200.000 per unit. Dari proses penjualannya, perusahaan dagang yang bertanggung jawab untuk memenuhi pesanan akan menjamin harga yang bisa dinegosiasikan, jika lebih dari dua unit yang dipesan. Hal tersebut sama dengan perdagangan grosir, di mana harga total untuk MRAP VP14 dapat dibuat agar sesuai dengan berapa pun anggaran dari pembeli.Untuk spesifikasi lengkap kendaraanya adalah sebagai berikut:


MRAP VP14


Produsen: Norinco
Negara Asal: China
Kru: 2
Pasukan yang Dibawa: 8
Bobot: 13,5 ton
Panjang: 7 m
Lebar: 2,6 m
Tinggi: 2,6 m
Mesin: Deutz enam silinder dengan tenaga 331 hp
Kecepatan Maksimum: 105 km per jam
Daya Jelajah Maksimum: 700 km
Ground Clearance: 420 mm


----



Demkian sedikit update berita dari China, di mana mereka mulai mengenalkan cara baru untuk pembelian alutsista secara online. Menurut agan apakah cara jualan alutsista secara online ini akan sukses kedepannya ? Jangan lupa tuliskan pendapat agan di kolom komentar nanti, sampai jumpa di pembahasan alutsista yang lainnya emoticon-Angkat Beer




Referensi: 1.2.3
Ilustrasi Gambar: google image dan berbagai sumber
ora.w4r45yusuf2210Daniswara92
Daniswara92 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5K
61
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan Kepolisian
icon
2.2KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.