valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Deddy Corbuzier Disentil Aktivis Indonesia di Gaza: Diam Adalah Kejahatan!


Suara.com - Deddy Corbuzier dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai sosok inspiratif. Kerap kali, Deddy Corbuzier mengangkat kasus atau membahas sesuatu yang viral secara lebih dalam lewat Youtube channel miliknya.

Terkini, kisruh antara Palestina dan Israel yang kian memanas pun membuat salah satu aktivis Indonesia di Gaza menyentil Deddy Corbuzier. Aktivis tersebut membuat surat terbuka buat Deddy Corbuzier lewat Instagram pribadinya.



Muhammad Husein Gaza (kanan), aktivis Indonesia yang sentil Deddy Corbuzier. (Instagram/@muhammadhusein_gaza)

@muhammadhusein_gaza : "yang saya hormati om @mastercorbuzier , saya melihat anda sebagai sosok inspiratif yang tidak pernah merasa tenang ketika anda mendengar dan melihat adanya kejanggalan dan ketidak adilan di sekitar anda. Anda selalu kritis terhadap berbagai isu yang sedang beredar luas, tragedi yang sedang terjadi lalu berusaha mencoba mencari solusi dan jalan keluar." puji sosok bernama Muhammad Husein ini.

Aktivis yang satu ini pun membuka surat dengan pujian buat Deddy Corbuzier yang selalu kritis tentang suatu hal. Ia pun menceritakan kondisi Palestina saat ini.

"saat ini 2,2 juta warga Palestina di Gaza sedang berada dalam pembantaian masal oleh pasukan penjajah. anak-anak dan wanita menjadi korban kebrutalan mereka. memasuki hari ke 4 ini, sudah 112 warga sipil Gaza terbunuh. 28 di antaranya anak - anak, 15 wanita dan 621 warga terluka." ungkapnya.



Muhammad Husein Gaza, aktivis Indonesia yang sentil Deddy Corbuzier. (Instagram/@muhammadhusein_gaza)

Muhammad Husein pun menjelaskan jika kondisi saat ia menulis masih penuh dengan suara tank baja sampai jet tempur yang terus menyerang. Ia pun mengajak Deddy Corbuzier tak tinggal diam.

"Dan sampai detik ini, saat saya merangkai tulisan ini, suara bom masih terdengar tanpa henti. dari tank - tank baja di perbatasan hingga jet - jet tempur yang dari udara terus melakukan serangan. intinya sebagai sesama manusia dan seorang dengan aqidah yang sama, saya hanya ingin mengingatkan dan mengajak anda untuk ikut bersuara. mohon untuk tidak diam, karena diam nya kita adalah sebuah kejahatan." pungkasnya.


Unggahan ini pun belum ditanggapi secara terbuka oleh Deddy Corbuzier hingga kini. Banyak netizen yang mendesak agar orang yang berpengaruh lebih aktif menyuarakan soal kasus Palestina.


Muhammad Husein Gaza, aktivis Indonesia yang sentil Deddy Corbuzier. (Instagram/@muhammadhusein_gaza)

"Brother ustadz @muhammadhusein_gaza ,,, si dedi hanya mengangkat issue2 yg cocok di kelompok dia aja buat maintain follower dan viewers nya saja, baca saja pola postingannya," ungkap salah satu netizen.

"Yang menginspirasi dan yg terkenal terkesan diam ..mari kita yg awam yg tak terkenal mulai semangat sedekah info," ujar lainnya.

"mohon suarakan juga om @mastercorbuzier ini kiblat pertama kita om," ujar lainnya menandai Deddy Corbuzier.

"Berdoa & berharap kepada Alloh Azza Wa Jalla dengan HIDAYAH Alloh gerakkan hati bang @mastercorbuzier untuk dapat membantu saudara2 kita di Palestina khususnya & seluruh penjuru bumi," sahut yang lain.




Wah, aktivis Indonesia di Gaza minta bantuan Deddy Corbuzier nih buat menyuarakan soal kasus Palestina. Gimana menurutmu?

https://www.suara.com/entertainment/...alah-kejahatan

Orang diam aja masih juga d salahin.. emoticon-Malu (S)

Seakan akan masalah d sana mesti jadi urusan semua orang.. emoticon-Malu (S)


Dari Abu Sa’id Al Khudri radhiyallahu ‘anhu dia berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barang siapa di antara kalian yang melihat kemungkaran, hendaklah dia merubahnya dengan tangannya. Apabila tidak mampu maka hendaknya dengan lisannya. Dan apabila tidak mampu lagi maka dengan hatinya, sesungguhnya itulah selemah-lemah iman.’.” (HR. Muslim)

Tidak ada kata2 kejahatan dalam hadist tsb.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 15-05-2021 11:53
xneakerz
antikhilafah
murayh0
murayh0 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.2K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.