News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
220
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609bedd35d2c1f7be56e0e78/amplop-ada-coretan-istri-petugas-kebersihan-curhat-curiga-thr-dipotong
Beredar unggahan di media sosial berisi curhatan istri petugas kebersihan di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri) sangsi saat menerima tunjangan hari raya (THR).
Lapor Hansip
12-05-2021 22:01

Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong

Past Hot Thread
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR DipotongSuaraRiau.id - Beredar unggahan di media sosial berisi curhatan istri petugas kebersihan di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri) sangsi saat menerima tunjangan hari raya (THR).

Kecurigaan itu berawal dari tulisan amplop THR yang dicoret, dari Rp 1.100.000 menjadi Rp 600.000.

Mereka mengaku, jumlah tersebut tak seperti tahun lalu, yang memang nominalnya Rp 1.100.000.

Alhasil, salah seorang istri dari petugas kebersihan ini memposting keluhannya di media sosial dan viral. Akun bernama Suna curhat di Facebook.

"Rejeki yg kami terime sore smlam. Amplop tertulis Rp1,100,000 tp di coret pakai pulpen dan tertulis Ih senilai Rp500,000. Tahun ini di potong tanpe ade alasan dan jawaban,tahun depan pasti akan di Potong lg mcm ni. Hujan petir kilat angin panas Malam raye pon kami ttp kerje,semue tu km lewati demi mendapatkan hak kami,tp km di permainan, kami bkn mntk duet bupati tp km mntk hak km aje yg selame setahun yg harus km dpt kn penuh,..Bkn tk bersyukur tp yg jd pertanyaan km semue kenape THR di Potong tanpe ade alasan," tulis akun tersebut.

Ia lalu melanjutkan bahwa kalau uang THR dipotong Rp 100 Ribu tak masalah, dan aneh kalau yang dipotong Rp 600 ribu.

"Klo sekedar 100,000 rb yg di potong km tk kesah Ih, ini 600,000 rb hilang tk ade alasan aneh,..betol? aneh Buat pak bupati kami semue berharap bpk bisa ngerti perasaan km semue yg smlm dpt THR tk sesuai dngn amplop,.. THR km bkn nye besa klo pon ade masalah tentang keuangan tolong kasi km jawaban jngn diam dn hilang tk berkesan," sambung curhatan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, Sugianto mengatakan ada kesalahan teknis dalam penulisan di amplop itu.

"Sepeserpun kami tidak ada melakukan pemotongan, dan THR yang diberikan sesuai dengan RKA dan itu dientri semua," ucap Sugianto dikutip dari Batamnews.co.id--Suara.com, Rabu (12/5/2021).

"Untuk tahun ini, memang segitu jumlahnya yaitu Rp 500 ribu. Itu juga telah sesuai dengan RKA," sambungnya.

Lebih lanjut, Sugianto mengaku bahwa ada kesalahan, dimana pegawai yang mengurus pembagian amplop THR tidak tahu jika jumlah THR tahun ini tidak sama dengan tahun lalu, alias berkurang.

"Sehingga, tertulis jumlah THR sebesar Rp 1.100.000 yang akhirnya dicoret dan diganti dengan Rp 500 ribu. Itu kesalahan, tahun ini tidak sama dengan tahun lalu, sehingga pegawai kami beranggapan bahwa THR itu masih sama," ucapnya.

Sementara, untuk menukar kembali ampol tersebut ia mengakui membutuhkan waktu. Ada sekitar 400 petugas kebersihan, kata Sugianto baik di Karimun hingga ke pulau, yang harus diberikan THR.

"Dan juga saat membagikan THR itu kemarin sore, pegawai kita telah menjelaskannya," ujar Sugianto.

Masalah tersebut dikatakannya hanya miskomunikasi, sehingga salah seorang istri dari petugas kebersihan memposting di media sosial.

https://riau.suara.com/read/2021/05/...ipotong?page=2

THR km bkn nye besa klo pon ade masalah tentang keuangan tolong kasi km jawaban jngn diam dn hilang tk berkesan," sambung curhatan itu.



yaa harusnya di infokan bahwa THR tahun ini akan mendapat 600 rebu saja.
Susah amat kayanya ngeinfokan kaya ginian.
Jgn salahkan amplopnya dong tapi salahkan jajaran kalian yg tidak menginfokan pengurangan jumlah pemberian THRemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 53 lainnya memberi reputasi
52
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
13-05-2021 18:59
Kalau ane diposisi tersebut juga bakalan kaget sih tiba tiba THR dipotong tanpa ada kejelasan apapaun sebelumnya
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
13-05-2021 19:12
Bener banget gan harusnya sebelum dikasih THR di beri tahu dulu bahwa THR taun ini beda dari yang kemaren 🙏
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
13-05-2021 19:17
Kalaupun memang aslinya cuma 500rb, petugas yang mbagi duit itu benar2 ngga paham sama resiko pekerjaan. Apa susahnya beli lagi amplop yg ngga ada tulisannya supaya ngga menyebabkan prasangka buruk.emoticon-No Hope
Sudah jaman lagi susah, image pns yg sering dicap suka korup, tambah amplop yg sudah tertulis nominal tertentu malah di coret dan nilainya dikurangi.. alangkah kurang sekali prosesor di otak yang bagi duitemoticon-Hammer2
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
13-05-2021 19:31
Ya hati hati aja lah bu kalo mau protes.
Jaman sekarang mah jujur, ga setuju sama atasan = pecat
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
13-05-2021 20:01
Kenapa kaga diganti amplopnyahemoticon-Cape d...
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
13-05-2021 20:51
Karena covid kah jadi dipotong mungkin .
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
13-05-2021 21:04
Gak ada transparansi di awal sih ya emoticon-Matabelo
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
13-05-2021 21:06
Oh wowww.. jahat sih yg motong yeeee
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
13-05-2021 21:19
Wajar lah mereka protes karena adanya beberapa kejanggalan yang ditemui disana, harusnya ada informasi dari pihak terkait akan besaran THR yang diterima, trus jangan ada coretan disitu, mending pakai amplop yang baru, sehingga tidak timbul persepsi yang aneh-aneh.
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
13-05-2021 22:41
Ditilep itu mah biasanya ckck dapet untung berapa tuh dari tilepannya emoticon-Najis
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
14-05-2021 00:01
Komunikasinya gimana. Wajar aja kalo ada yt curiga, gak disampaikan dari awal kalo jumlahnya berkurang
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
14-05-2021 01:57
Somad mana nih...
Haram kagak nan mode iko?
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
14-05-2021 03:16
hidup keras~
nasib nasib, orang kecil kyk kita cmn bisa menduga2, krna keseringan di curangin ama yg orang di atas, jgnkan thr, bansos aja di tilep.
Diubah oleh dianarum123
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
14-05-2021 05:23
Ini cuma miskom saja. Masalah duit emang bikin panas. Sebaiknya komunikasikan bila ada perubahan kebijakan.
profile-picture
khoirul48 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
14-05-2021 06:13
Budaya dan kearifan lokal yang patut dilestarikan

emoticon-Angkat Beer

0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
14-05-2021 08:23
Hayo, cek dulu apakah benar ada potongan yang dimaksud, biar tidak ada fitnah dan yang saah bisa diproses sesuai dengan yang seharusnya gans. Sudah dapatnya kecil kok masih pake potongan s egala
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
14-05-2021 10:43
ketika ada kemungkinan terjadinya salah paham karena penulisan di amplop seharusnya bisa disampaikan ketika memberikan amplop ya, agar tidak ada permasalahan selanjutnya emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
14-05-2021 10:54
Kalo terjadi di perusahaan swasta, langsung didemo dengan dukungan serikat buruh
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
14-05-2021 14:59
Jadi emang dah sesuai ya nominak segitu
0 0
0
Amplop Ada Coretan, Istri Petugas Kebersihan Curhat Curiga THR Dipotong
14-05-2021 18:10
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, mohon maaf Lahir dan baTin..
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia