News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
497
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609d08805952c834016d3892/as-tolak-pernyataan-dk-pbb-soal-israel-palestina
Dewan Keamanan PBB kembali mengadakan pertemuan darurat pada Rabu (12/5) waktu setempat untuk membahas serangan antara Israel dan Palestina. Pertemuan tersebut kembali tak menghasilkan pernyataan bersama karena tentangan dari Amerika Serikat.
Lapor Hansip
13-05-2021 18:07

AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina

Past Hot Thread
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-PalestinaJakarta, CNN Indonesia -- Dewan Keamanan PBB kembali mengadakan pertemuan darurat pada Rabu (12/5) waktu setempat untuk membahas serangan antara Israel dan Palestina. Pertemuan tersebut kembali tak menghasilkan pernyataan bersama karena tentangan dari Amerika Serikat.
Menurut beberapa sumber, seperti dilansir AFP, 14 dari 15 anggota Dewan Keamanan PBB setuju mengeluarkan deklarasi bersama supaya bisa mengurangi ketegangan.

Namun, AS melihat pertemuan yang dilakukan Dewan Keamanan PBB sebagai tanda keprihatinan. Sumber yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan pernyataan bersama tidak akan membantu meredakan tensi Israel dan Palestina.

"AS aktif terlibat dalam diplomasi di belakang layar dengan semua pihak dan seluruh kawasan untuk mencoba meredakan situasi. Pada tahap ini, pernyataan Dewan akan menjadi kontraproduktif," kata salah satu sumber.

Hal tersebut membuat beberapa negara anggota Dewan dari Eropa yakni Norwegia, Estonia, Prancis, dan Irlandia, mengeluarkan pernyataan resmi bersama pada Rabu (12/5) malam.

"Kami mengutuk penembakan roket dari Gaza terhadap penduduk sipil di Israel oleh Hamas dan kelompok militan lainnya yang sama sekali tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan," bunyi pernyataan bersama tersebut.

"Jumlah besar korban sipil, termasuk anak-anak, dari serangan udara Israel di Gaza, dan kematian Israel akibat roket yang diluncurkan dari Gaza, mengkhawatirkan dan tidak dapat diterima. Kami menyerukan Israel untuk menghentikan aktivitas pembongkaran dan penggusuran, termasuk di Yerusalem Timur," tulis mereka.

Di sisi lain, Dewan Keamanan PBB disebut akan menggelar pertemuan baru dalam waktu dekat.

"Palestina telah meminta pertemuan publik," kata seorang diplomat.

Pertemuan baru itu sebagai upaya mencoba berkontribusi bagi perdamaian serta agar Dewan Keamanan dapat bersuara dan menyerukan gencatan senjata. Pertemuan itu diperkirakan bisa diselenggarakan paling cepat Jumat (14/5) oleh China yang saat ini menjadi ketua Dewan Keamanan PBB.

Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour menuliskan sepucuk surat bagi petinggi organisasi tersebut pada Rabu (12/5). Ia memohon agar Dewan bisa segera bertindak dan meminta Israel menghentikan serangan terhadap penduduk sipil Palestina, termasuk di Gaza.

Lihat juga: Ledakan di Langit Gaza, Dering Sirene di Tel Aviv
Sebelumnya, Dewan Keamanan PBB telah menggelar pertemuan darurat pada Senin (10/5). Kala itu, AS juga menolak usulan Tunisia, Norwegia, dan China menerbitkan permintaan semua pihak menahan diri dari provokasi.

Tembakan roket dan kerusuhan di kota-kota campuran Yahudi-Arab telah memicu kekhawatiran kekerasan mematikan antara Israel dan Palestina dapat berubah menjadi perang skala penuh. Serangan dan kekerasan tersebut telah menewaskan sedikitnya 65 orang di Gaza, termasuk 16 anak-anak, dan tujuh di Israel, termasuk seorang tentara dan satu warga negara India.

Terpisah, Kepala Diplomat Antony Blinken mengatakan utusan AS akan terbang ke Timur Tengah untuk meredakan ketegangan antara Israel dan Palestina.

https://www.cnnindonesia.com/interna...rael-palestina

Hmmm....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 33 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 01:17
Palestina mau makan aja minta bantuan, obat obat minta, listrik nebeng, tp bisa nembakin rudal sekian banyak, duit darimana? emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 06:42
gue summon canaanites warga asli daerah situ supaya usir mereka berdua anak kemarin sore

Diubah oleh cuangcoetz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 07:00
Gas keun dunk dewan keamanan..emoticon-tempted
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 08:15
bagi yg dukung palestina, syarat2nya:
1.JANGAN se-kali2 pke produk2 yahudi, apapun bentuk teknologinya
2.kalian harus orang yg sangat cerdas, sangat pintar, sangat pandai, sangat bijaksana, krn rata2 ilmuwan israel lulusan S3 smua
3.bantu dulu SEMUA fakir miskin, org2 yatim piatu, anak2 putus sekolah, korban bencana alam, orang2 penganngguran krn PHK di SELURUH wilayah Indonesia
4.dana pribadi, TIDAK BOLEH pinjam siapapun
itu aja sih menurut gueemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 08:26
Dari dulu mmeang selalu berseteru, apalagi konflik berkaitan dengan agama dan kepercayaan sangat amat kental disana gans. Mau tidak mau akan banyak negara yang ikut campur
0 0
0
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 08:48
Lah ente kira saham pbb terbanyak dari negara mana? arab timteng?

Mukul orang berani, tiba di pukul balik ampe nyungsep langsung nangis, mewek2 ke negara lain. apan coba. gk mungkin tentara israel gila sendiri main nembak, kalau gk ada masalah nya. kurang kerjaan kali.

sama kayak di indon, kkb bunuh warga sipil diam diam aja itu PN sama vanuatu, tiba di serang balik bilang HAM HUM HEM MONYYET KALIAN.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 09:27
Ia lah dia 'pemilik' DK PBB, mau apa PBB tanpa AS, wong operasional PBB di empanin paling besar dr AS?

Dlu pas penyerbuan ke IRAK tahun 2002 aja banyak negara yang nentang keputusan tersebut, AS Jalan aja sembari ngajak NATO.
profile-picture
nite.hime memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 10:35
Siapapun presidennya, pokoknya tetep bela Israel. Kira2 presiden dari 2 kubu tersebut sebenernya juga mirip2. Topeng doang belain LGBTQ, BLM, dll.
0 0
0
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 11:23
ketika roket palestina menewaskan sipil dan anak2 israel, bnyk pada bersorak kegirangan.. jadi apa bedanya...???
0 0
0
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 12:51
Yg doyan berantem sama Israel kalau nggak Hamas jalur Gaza sama hisbullah Libanon Selatan sayang ada pasukan PBB
0 0
0
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 13:38
gw sih ga bela dua2nya..
Dua2nya ja'aaad..

Kl mau realistis mah.. mending palestina bubar aja.. hamas bubarkan.. palestina masuk sbg salah satu propinsi.. Org2 palestina, ya tinggal di israel, spt palestinian2/arab2 yg skrg tinggal di israel.. jadi arab israeli. Jd kl shalat di wilayah israel ya ga ada bubar2an lagi. wong semua nya israeli.

Kl emg masih mau mendirikan negara palestina, ya coba aja lewat parlement, kan ada perwakilan arab nya. Kl ada tokoh bagus, ya nanti2 mgk bs jg kejadian.

Kl begini model sekarang, cm kek drama2 aja sih.. drama picisan.. bosen euy! spt ga ada cara lain aja..
Diubah oleh sibuk.nyaleg
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 15:31
Politik oh politik ...
0 0
0
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 16:37
PBB itu ya Amerika.
Percuma kalo lewat situ
0 0
0
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 17:03
Ah elah PBB bisa apa sih.
Mau lu bikin pertemuan sampe bersilit2 kagak bakal ada hasilnya.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 20:31
intinya AS setengah hati buat menyetujui usulan gencatan senjata antara mereka.. cuma alesannya berbelit belit.. sedangkan DK PBB gak bisa apa apa tanpa amerika, seakan cuma pertemuan omong kosong doang..
0 0
0
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 21:07
Y udah, hamas lu cari tempat kosong g ad sipil berantem dah sm israel....
Serah lu berdua dah mw pake senjata ap, mo roket kek, mw biologis kek....
Negara lain boleh support senjata bebas mw ke hamas ato israel....
Bandar judi jg mw ikut gabung jg gpp....
Perang dah sampe g sisa, sampe puas....
Jgn berlindung di balik sipil, banci itu namanya.....
Serius tanya, ini konflik kok terus "di pelihara" untung nya dari sisi ap y?
profile-picture
hoorray memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 22:27
Ane...nyimak aja....
0 0
0
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 23:17
Kalau mereka lagi ngebom israel ngaku hamas, giliran di balas ngaku rakyat sipil..jadi pengecut ya pengecut..tapi palying victim ke dunia internasionl
0 0
0
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 23:43
Percaya gk sama karma? Dlu muslim menaklukan israel hingga sebagian besar mengungsi ke seluruh penjuru dunia...
Skrng keturunan mereka yg menaklukan kembali ditaklukan lg...
Kamu tuai apa yang kamu tabur,..
Next Turki dong...
Semua ancaman semua ketakutan akan kekejaman agama penakluk satu persatu hasil takkukan ny akan ditaklukan kembali...
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia