monicamey
TS
monicamey
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima


Hai GanSis, apa kabar kalian? Apakah kalian mudik tahun ini? Kalau saya tidak kemanapun hanya ada di kos. Kebetulan nih kemarin itu saya diajak sama teman ke rumahnya. Dari perbincangan mengenai makanan, mudik hingga akhirnya malah berbicara mengenai drama korea.

Nah dari sinilah awal mula kita membahas yang menjadi viral di Surabaya. Tentu saja bukan makanan, ya GanSis melainkan hotel. Namun ini bukan sembarangan hotel loh, ternyata ini rumah duka.

Banyak yang mengira rumah duka tersebut adalah hotel bintang lima pada awalnya saat melintas di depannya. Baru ketika kita melihat tulisan di pintu barulah kita paham. Memang saya belum ke sana, tetapi teman saya sudah ke sana.

Rumah duka itu sekilas mirip di drama korea Hotel Del Luna yang menampung para arwah sebelum menuju ke atas. Nah di sini bedanya adalah tempat bersemayam bagi mereka yang sudah meninggal.

Kalau bagi umat Budha dan umat Kristiani, jika ada yang meninggal maka ditempatkan di sana sembari menunggu sanak saudara atau kawan yang ingin melayat.

Grand Heaven begitu namanya memang menyediakan fasilitas maupun pemakaman yang super mewah. Bahkan keluarganya bisa tidur layaknya di kamar hotel mewah, karena salah satu fasilitas mewahnya adalah memberi kenyamanan bagi keluarga agar bisa beristirahat sembari menunggu pemakaman.

Ini kata teman saya, pertama kali menginjakkan di pintu masuk terasa seperti berada di hotel yang mewah, karena memang tidak tampak seperti rumah duka pada umumnya.

Paketnya juga nggak nanggung loh, GanSis bahkan bisa dikatakan wah untuk mereka yang sudah meninggal. Dari 50 juta hingga 79 juta, itu sudah termasuk semuanya ya seperti peti mati, pelarungan abu ke laut ( bagi yang Budha), penjemputan jenasah, pemakaman, penginapan hingga makanan untuk keluarga dan tamu yang melayat.

Saat teman saya bercerita, saya berdecak kagum sekaligus kaget. Soalnya saya ini kan dulunya tinggal di kampung di mana jika ada yang meninggal maka hanya ditempatkan di sebuah yayasan rumah duka yang tidak mewah. Tidak ada penginapan untuk keluarga. Jadi saya ini seperti orang kolot yang baru datang dari kampung. He ... he ...

Rumah duka ini terletak di antara perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, dibangun mulai tahun 2019 dan beroperasi di bulan april 2021 tahun ini, GanSis. Selain berada di Surabaya, rumah duka ini pertama kali ada di Jakarta dan sudah berdiri selama kurang lebih 40 tahun.

Pada awal terbangunnya mendapat penolakan dari penduduk di sana, karena menurut mereka nantinya akan ada limbah yang dihasilkan dari rumah duka di mana ada proses kremasi di sana. Alasan kedua, mereka takut dihantui. Menurut saya alasan kedua semua kembali ke diri masing-masing.

Ini informasi detailnya 👇

Alasan Warga

Oke GanSis, itu sedikit info mengenai rumah duka Grand Heaven ini. Kalau ingin melihat, GanSis bisa ke sana. Sayangnya, foto ruangan yang ada di sana tidak boleh saya pinta oleh teman.

Saya mencari di sosial media ternyata foto tersebut ada hak cipta. Jadi kalau kalian ingin melihat atau ingin tahu detailnya ini saya website resminya ada di bawah ini 👇

Grand Heaven

Sumber info lainnya, saya dapatkan di sini juga 👇

Rumah Duka Heaven

Dan juga berdasarkan cerita dari teman saya.

Yuk berikan emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss

=Selesai=

Surabaya, 13 Mei 2021
odjay05Remoundaygilagility
aygilagility dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.3K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread•81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.