Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
107
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609222139804622166428a8b/cara-untuk-hidup-dengan-gaji-pas-pasan
Halo agan dan sista Ijinkan ane untuk kembali curhat di forum yang sangat bermanfaat ini Jadi ceritanya beberapa minggu ini ane mencari kerja kemana-mana gan. Ane cari kerja lewat internet maupun secara langsung ke pabrik-pabrik yang ada di sekitar tempat tinggal ane. Tidak lupa juga ane bertanya kepada teman-teman ane gan agar memberikan informasi jika mereka mengetahui ada lowongan pekerjaan. Se
Lapor Hansip
05-05-2021 11:41

Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄

icon-verified-thread
Halo agan dan sista
Ijinkan ane untuk kembali curhat di forum yang sangat bermanfaat ini

Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄

Jadi ceritanya beberapa minggu ini ane mencari kerja kemana-mana gan.
Ane cari kerja lewat internet maupun secara langsung ke pabrik-pabrik yang ada di sekitar tempat tinggal ane.
Tidak lupa juga ane bertanya kepada teman-teman ane gan agar memberikan informasi jika mereka mengetahui ada lowongan pekerjaan.

Setelah beberapa lama mencari kesana kemari dan sudah belasan lamaran pekerjaan yang sudah ane kirimkan, akhirnya ada beberapa panggilan gan.😁

Banyak yang gagal juga gan, ada yang gagal pas tes kesehatan, gagal saat tes wawancara dan juga gagal saat tes psikologi.😔

Dari sekian banyak kegagalan dalam melamar pekerjaan, ane tetap tegar hati dan tidak patah semangat. 😔

Sambil berkeliling jualan sayur keliling kompleks walaupun cuma sedikit yang laku, ane selalu berharap dan menunggu ada panggilan atau informasi yang menerima ane kerja di perusahaan atau pabrik gan.

Akhirnya ada panggilan juga gan dari salah satu pabrik kelapa sawit.
Ane diterima kerja sebagai supir truk pengangkut kelapa sawit gan.
Memang ane bisa gan membawa truk karena dulu juga pernah bekerja sebagai supir bus antar kota antar provinsi.

Tapi ada yang kurang pas menurut ane gan karena gaji sebagai supir truk kelapa sawit tidak terlalu besar gan padahal pekerjaan ini sangat menguras tenaga.

Menurut ane yang cocok, seharusnya ane mendapatkan gaji sekitar 5 juta gan.
Tapi sekarang gaji yang ane terima hanya 3,5 juta gan.

Menurut agan dan sista.
Apakah cukup gaji 3,5 juta untuk seorang supir truk gan?

Belum lagi gan resiko pekerjaan cukup besar karena melewati jalan-jalan yang tidak mulus gan.
Khawatir juga truk jatuh atau tabrakan atau tidak kuat menarik muatan.

Ane pengen gan pekerjaan yang gajinya cukup untuk menghidupi keluarga ane gan.
Agat keluarga ane hidup bahagia dengan tentram dan berkecukupan secara ekonomi gan.

Pedih juga gan melihat hidup orang orang banyak uang tapi ane serba kekurangan gan.

Kasi nasehat dong gan agar ane semangat dalam menjalani kehidupan yang cukup banyak permasalahan ini.


sumber gambar
Diubah oleh akunkubaik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
06-05-2021 08:29
Quote:Original Posted By dumpsys
Kalau sekarang masih dalam kondisi belum kerja, memang daya tawarnya jadi lebih rendah.
Jadi, mungkin yang pertama adalah bertahan hidup dulu dan memiliki penghasilan. Setelahnya, saat sudah belerja, baru berpikir minta naik gaji atau pindah ke tempat kerja yang memberikan gaji lebih besar.

Cara minta naik gaji yang elegan gimana ya gan? 🙄
Quote:Original Posted By GadingPutih
Tetep di syukurin gans..
Sambil cari info loker lainya


Info loker terpercaya dimana gan? 🙄
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
06-05-2021 08:32
Quote:Original Posted By bobzlogic
mungkin bisa diliat posisi agan, pas dulu nganggur sama skarang penghasilan 3.5jt, enakan mana??
memang kalo ada kata sawit atau tambang di negeri borneo, dibayangan kita pasti uang gede,
dijalani yg ada, asal ada pemasukan, sambil cari info tempat lain yg sesuai kriteria agan,

Betul gan
Dijalani aja dulu
Ente kerja dimana gan?
Quote:Original Posted By hensemjek
Sopir truk 3.5 juta?

Fresh grad S1 yang hitungannya skilled worker gajinya 3 juta.


Ahhh masa sih gan S1 gajinya cuman 3 juta?
0 0
0
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
06-05-2021 08:33
Quote:Original Posted By luxm4n
Nah itulah gan, menurut saya antara gaji dan resiko kerja serta effort kerja banyak yg masih belum sepadan, makanya saya memilih buka usaha sendiri saja mengandalkan skill saya.

Alhamdulillah saya justru dapat sebaliknya, penghasilan lebih besar daripada resiko kerja serta effort kerja, tapi tidak ada kepastian karena saya berpenghasilan, bukan bergaji, tidak ada nominal pasti dalam sebulan, bisa banyak, bisa dikit, tapi yg nikmat menurut saya adalah sepadan dengan yg saya kerjakan.

Pokoknya selama kerja dibawah orang lain, begitulah nasibnya, kerja keras, gaji/upah kecil. Apalagi yg sekolah/kuliah tinggi-tinggi, mahal, capek, pintar, eh pas kerja jadi bawahan bergaji kecil, rasanya ilmu dan skill kurang dihargai dengan pantas/sepadan.

Saran saya buat agan, syukuri saja, anggaplah sebuah pencarian pengalaman, ilmu, dan keahlian, sembari mencari peluang bisnis untuk buka usaha sendiri, ya sambil nabung juga buat modal.

Bagi yg masih lajang, segera menikah, saya buktikan sendiri menikah membawa rejeki, apalagi kalau sudah punya anak.

Jadi lebih bagus buka usaha sendiri gan?
Quote:Original Posted By meimeiput
Pola hidup hemat gan biasakan mendahulukan kebutuhan dari pada keinginan


Hemat kok gan
Tapi kok masih kurang ya?
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
06-05-2021 08:42
Iya gan, yg komen gaji fresh graduate S1 juga paling 3 jutaan. Kalo dpt perusahaan yg agak besar masihlah bisa dpt 4-5. Tp liat kondisi skrg sih susah.

Agan umur brp emang? Dan kerja di mana?
Kalo masih under 30 sih, ya bisa lah hemat-hemat.
Inget bedakan kebutuhan dan keinginan.

Karena pengalaman ane dl kerja, banyak temen ane yg gak bisa bedain, dan jadinya hidup mereka boros. Misal agan dah ada HP harga 1 jutaan, maksa beli HP yg 5 jutaan, itu bukan kebutuhan tp keinginan.

Terus maksa makan nasi sama ayam goreng terus sehari 3x, padahal itu keinginan, gak makan ayam goreng jg gak bakal mati. Pandai2 kelola uang aja, sesekali boleh lah diturutin, anggap aja kasih reward ke diri sendiri.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
06-05-2021 10:52
u sebulan menghasilkan berapa gan buat bos agan? pemikiran pengusaha itu simple u bisa menghasilkan 20 jt sebulan buat perusahaan, minta gaji 5jt pasti dikasih

hidup kalau terus lihat yang diatas ya pasti akan ngeluh terus,
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
06-05-2021 15:56
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄

Sini ikut ane
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
06-05-2021 16:58
Mungkin paling penting investasi utk belajar skill baru
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
06-05-2021 19:27
Ya berhemat lah...
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
07-05-2021 05:35
Intinya mah gunakan jgn sampe melebihi pendapatan gan.
Kalo ada kreditan, max 30%.
Dah sisanya irit2 aja..
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
07-05-2021 14:37
Setiap orang punya jalan masing2.. pengalaman satu orang tidak bisa diterapkan ke orang lain.. paling juga bisa dijadikan contoh/acuan, tp tidak bisa diterapkan krn tiap orang itu berbeda.. klo sampeyan merasa gaji yg sampeyan dapatkan gak cukup, berarti gaya hidup agan harus dievaluasi lagi.. mungkin ada yg perlu dirubah..
Boleh menerima nasehat dari orang lain, tp yg menjalani kan sampeyan sendiri, utk itu sampeyan diciptakan punya akal & pikiran, gunakanlah itu utk memecahkan masalahmu sendiri dengan caramu sendiri, tentunya dengan berpasrah diri kepada pencipta..
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
08-05-2021 16:06
Heh kelamin pas pasan emoticon-Smilie @androidiot
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
12-05-2021 08:14
Gaji 15 juta ❤️❤️
0 0
0
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
12-05-2021 08:33
Sementara kerja sambil nabung dulu gan, dikira udah ada sedikit tabungan cukup bisa sambil cari kerjaan yg lebih baik, soalnya nya ri kerja jg susah jg
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
12-05-2021 09:04
Gw pernah ngerasain kerja di beberapa perusahaan dari yg upah 900rb sampe 12jt. Yang gw rasain ga ada bedanya kecuali dari nominalnya. Maksudnya gimana? Maksud gw jgn menghabiskan waktu memikirkan seberapa besar upah yg kita terima, akhirnya kita ga menikmati pekerjaan yg kita punya. Ada yg lebih berharga dari sekedar gaji yaitu pengalaman dan wawasan. Banyak orang sukses berbekal ilmu yg dia dapat dari tempatnya bekerja sebelumnya. Gaji 100jt/bln ga akan cukup kalo kita terlalu sibuk memikirkan seberapa layak kita dibayar. Kalo cocok ambil, engga ya tinggalkan.

Tetap putus asa dan jangan semangat!
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
14-05-2021 00:48
cuma bisa mendoakan, may your future be filled with happiness
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
15-05-2021 23:32
situasi kita mirip. gaji sebulan hanya cukup utk kebutuhan sebulan wkwk

knp elu gak coba cara gw, bikin project open-source pake bahasa yg lg ngetrend skrg (golang). bikin framework yg bisa menyederhanakan kerjaan org, drag-and-drop development, OLAP client utk reporting dll, kalo ada perusahaan yg minat kan lumayan, bisa buat bertahan hidup lebih dr 20 tahun
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
16-05-2021 11:10
memang benar sih, nomor satu itu selalu bersyukur.

kemudian sekarang dari segi keuangan, berapa pun gaji kita, aku rasa gk akan cukup, karena manusia pingin lebih dan lebih.

jadi menurut aku, turunin gaya hidup kita jika belum bisa tercover dgn penghasilan kita saat ini. hidup sehat secara jasmani dan rohani gk harus mahal, dan Selalu nabung.

kalau kita rasa penghasilan kita kurang, cari tambahan penghasilan diluar gaji, semua orang ngarep naik gaji atau gaji tinggi tapi itu semua cuma mimpi sih, perusahaan gk akan malakukan itu.

tambahan quote dari siapa gk tau aku juga wkwkwk
jangan beli barang yang enggak butuhin
dengan uang yg enggak kita punya
untuk impress orang yang kita benci

mohon maaf jika kurang berkenan gan
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
16-05-2021 23:55
Saran ane sih gan:
1. Bersyukur dulu gan setidaknya masih ada kerjaan
2. Menabung gan
3. Mengurangi pengeluaran
4. Cari sampingan
4. Sambil cari loker lain
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
20-05-2021 17:06
Quote:Original Posted By akunkubaik
Mohon pencerahannya para suhu h2h emoticon-Nyepi


Quote:Original Posted By WolesAjaYe
Jangan Hidup


Quote:Original Posted By lsenseyel
attention whore, halu mulu


Quote:Original Posted By akunkubaik
Makasih saran dan nasehat nya gan


Quote:Original Posted By lucis.caelum
ooow pantes h2h begini emoticon-Leh Uga .... maap ts ane hanya melihat komen di atas emoticon-Hammer (S) jarang main disini soalnya ...

untuk masalah kerja mungkin dalam kasus ane, ane klo ga punya uang mungkin keinginan ane malah juga berkurang, jadi mencoba hidup minimalis, tau akan prioritas, bagaimana dengan keluarga yang perlu asupan makanan?

tentukan prioritasnya gan, kalau melihat ke atas, sangat pedih dengan orang orang yang banyak uang bisa saja terjadi, tapi kalau aku pikir memang dia bekerja dengan keras mungkin bukan tulang yang di banting tapi otaknya dipaksa bekerja...

dengan 3,5 juta tergantung lagi dari prioritas agan, kalau agan berprioritas untuk hidup mewah serba ada, kurasa 3,5 juta masih lah sedikit, tapi apakah bisa dengan 3,5 juta hidup? ane kenal orang dengan 2,5 juta juga masih bisa hidup gan, bahkan yang tidak memiliki gaji ada saja jalan untuk bertahan hidup, bukan berarti meminta minta itu baik, tapi tentukan prioritasnya gan

maksudku dengan menentukan prioritas, ada kala dimana sesuatu itu bukan prioritas, jadi seperti apa bila kebutuhan akan makan dan kebutuhan akan tempat berteduh sudah terpenuhi, bisa saja yang lain menjadi komoditas pemenuh keinginan atau hiburan semata, selain hemat, temukanlah hal hal yang menurut agan penting untuk menunjang kehidupan berdasarkan kebutuhan bukan kemauan ...


Quote:Original Posted By anthokd
Perbanyak bersyukur gan biar ga gampang ngeluh.


Quote:Original Posted By cepakers
Gk usah kerja ikut saya mencari janda kaya emoticon-Cool


Quote:Original Posted By o.best
Nanem di crypto, mayan sebulan gope:goyang


Quote:Original Posted By bobzlogic
mungkin bisa diliat posisi agan, pas dulu nganggur sama skarang penghasilan 3.5jt, enakan mana??
memang kalo ada kata sawit atau tambang di negeri borneo, dibayangan kita pasti uang gede,
dijalani yg ada, asal ada pemasukan, sambil cari info tempat lain yg sesuai kriteria agan,


Quote:Original Posted By hensemjek
Sopir truk 3.5 juta?

Fresh grad S1 yang hitungannya skilled worker gajinya 3 juta.


Quote:Original Posted By jhonsee
Selama kita betsyukur denga yg ada, niscaya di tambah2 kn oleh alam semesta gan, jgn lupa jg bekerja dengan hati yg tulus dan maximal..rejeki bakalan dtg pada waktunya..


Quote:Original Posted By kacangpanda
Sering2 liat ke bawah aja gan, masih banyak yg gak seberuntung agan. Bersyukur dengan apa yg dipunya sekarang.


Quote:Original Posted By luxm4n
Nah itulah gan, menurut saya antara gaji dan resiko kerja serta effort kerja banyak yg masih belum sepadan, makanya saya memilih buka usaha sendiri saja mengandalkan skill saya.

Alhamdulillah saya justru dapat sebaliknya, penghasilan lebih besar daripada resiko kerja serta effort kerja, tapi tidak ada kepastian karena saya berpenghasilan, bukan bergaji, tidak ada nominal pasti dalam sebulan, bisa banyak, bisa dikit, tapi yg nikmat menurut saya adalah sepadan dengan yg saya kerjakan.

Pokoknya selama kerja dibawah orang lain, begitulah nasibnya, kerja keras, gaji/upah kecil. Apalagi yg sekolah/kuliah tinggi-tinggi, mahal, capek, pintar, eh pas kerja jadi bawahan bergaji kecil, rasanya ilmu dan skill kurang dihargai dengan pantas/sepadan.

Saran saya buat agan, syukuri saja, anggaplah sebuah pencarian pengalaman, ilmu, dan keahlian, sembari mencari peluang bisnis untuk buka usaha sendiri, ya sambil nabung juga buat modal.

Bagi yg masih lajang, segera menikah, saya buktikan sendiri menikah membawa rejeki, apalagi kalau sudah punya anak.


Quote:Original Posted By meimeiput
Pola hidup hemat gan biasakan mendahulukan kebutuhan dari pada keinginan


Quote:Original Posted By dumpsys
Kalau sekarang masih dalam kondisi belum kerja, memang daya tawarnya jadi lebih rendah.
Jadi, mungkin yang pertama adalah bertahan hidup dulu dan memiliki penghasilan. Setelahnya, saat sudah belerja, baru berpikir minta naik gaji atau pindah ke tempat kerja yang memberikan gaji lebih besar.


Quote:Original Posted By GadingPutih
Tetep di syukurin gans..
Sambil cari info loker lainya


Quote:Original Posted By private13
ane gaji 2 jt masih cukup lah dah kimpoi juga. bersyukur njir, org2 mah pada dipecatin.
klo gak bisa naikin pendapatan, turunin pengeluaran, atau tambah utang. gitu sih persamaan nya.


Quote:Original Posted By mamarnr
zaman ane dulu pertama kali kuliah sambil kerja,gaji ane cuma 3 jt gan. 1 jt disimpen buat bayaran kuliah,1 jt buat bayar kontrakan, 250k buat mak ane dan sisanya 750k buat biaya bulanan(bensin,makan dll). ane jalanin itu semua selama 4 tahun. sekarang gaji ane udah lebih dari cukup. intinya sabar gan, pasti ada moment balik dihidup agan.


Quote:Original Posted By akunkubaik
Begitu ya solusinya gan
Kurangi pengeluaran
Makan 2 kali sehari cukup gan?🙄
Gimana caranya minta naik gaji gan? 🙄


Quote:Original Posted By jedvaj
yaa sesuaikan keadaan aja gan.. klo ga sesuai ya cabut cari yang lain gan. tapi inget cari yang lain itu agan juga bekerja aja dulu disitu jangan nganggur.


Quote:Original Posted By akunkubaik
Cara minta naik gaji yang elegan gimana ya gan? 🙄
Info loker terpercaya dimana gan? 🙄


Quote:Original Posted By akunkubaik
Betul gan
Dijalani aja dulu
Ente kerja dimana gan?
Ahhh masa sih gan S1 gajinya cuman 3 juta?


Quote:Original Posted By akunkubaik
Jadi lebih bagus buka usaha sendiri gan?
Hemat kok gan
Tapi kok masih kurang ya?


Quote:Original Posted By DarkenCloud
Iya gan, yg komen gaji fresh graduate S1 juga paling 3 jutaan. Kalo dpt perusahaan yg agak besar masihlah bisa dpt 4-5. Tp liat kondisi skrg sih susah.

Agan umur brp emang? Dan kerja di mana?
Kalo masih under 30 sih, ya bisa lah hemat-hemat.
Inget bedakan kebutuhan dan keinginan.

Karena pengalaman ane dl kerja, banyak temen ane yg gak bisa bedain, dan jadinya hidup mereka boros. Misal agan dah ada HP harga 1 jutaan, maksa beli HP yg 5 jutaan, itu bukan kebutuhan tp keinginan.

Terus maksa makan nasi sama ayam goreng terus sehari 3x, padahal itu keinginan, gak makan ayam goreng jg gak bakal mati. Pandai2 kelola uang aja, sesekali boleh lah diturutin, anggap aja kasih reward ke diri sendiri.


Quote:Original Posted By awanpeteng
u sebulan menghasilkan berapa gan buat bos agan? pemikiran pengusaha itu simple u bisa menghasilkan 20 jt sebulan buat perusahaan, minta gaji 5jt pasti dikasih

hidup kalau terus lihat yang diatas ya pasti akan ngeluh terus,


Quote:Original Posted By cepakers
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄

Sini ikut ane


Quote:Original Posted By jendralbuluk
Mungkin paling penting investasi utk belajar skill baru


Quote:Original Posted By hazelmoon
Ya berhemat lah...


Quote:Original Posted By uki49
Intinya mah gunakan jgn sampe melebihi pendapatan gan.
Kalo ada kreditan, max 30%.
Dah sisanya irit2 aja..


Quote:Original Posted By faraddindaffa
Setiap orang punya jalan masing2.. pengalaman satu orang tidak bisa diterapkan ke orang lain.. paling juga bisa dijadikan contoh/acuan, tp tidak bisa diterapkan krn tiap orang itu berbeda.. klo sampeyan merasa gaji yg sampeyan dapatkan gak cukup, berarti gaya hidup agan harus dievaluasi lagi.. mungkin ada yg perlu dirubah..
Boleh menerima nasehat dari orang lain, tp yg menjalani kan sampeyan sendiri, utk itu sampeyan diciptakan punya akal & pikiran, gunakanlah itu utk memecahkan masalahmu sendiri dengan caramu sendiri, tentunya dengan berpasrah diri kepada pencipta..


Quote:Original Posted By jendralbuluk
Heh kelamin pas pasan emoticon-Smilie @androidiot


Quote:Original Posted By akunkubaik
Gaji 15 juta ❤️❤️


Quote:Original Posted By kirit07
Sementara kerja sambil nabung dulu gan, dikira udah ada sedikit tabungan cukup bisa sambil cari kerjaan yg lebih baik, soalnya nya ri kerja jg susah jg


Quote:Original Posted By inginmenghilang
Gw pernah ngerasain kerja di beberapa perusahaan dari yg upah 900rb sampe 12jt. Yang gw rasain ga ada bedanya kecuali dari nominalnya. Maksudnya gimana? Maksud gw jgn menghabiskan waktu memikirkan seberapa besar upah yg kita terima, akhirnya kita ga menikmati pekerjaan yg kita punya. Ada yg lebih berharga dari sekedar gaji yaitu pengalaman dan wawasan. Banyak orang sukses berbekal ilmu yg dia dapat dari tempatnya bekerja sebelumnya. Gaji 100jt/bln ga akan cukup kalo kita terlalu sibuk memikirkan seberapa layak kita dibayar. Kalo cocok ambil, engga ya tinggalkan.

Tetap putus asa dan jangan semangat!


Quote:Original Posted By kuz1toro
cuma bisa mendoakan, may your future be filled with happiness


Quote:Original Posted By .jenaka
situasi kita mirip. gaji sebulan hanya cukup utk kebutuhan sebulan wkwk

knp elu gak coba cara gw, bikin project open-source pake bahasa yg lg ngetrend skrg (golang). bikin framework yg bisa menyederhanakan kerjaan org, drag-and-drop development, OLAP client utk reporting dll, kalo ada perusahaan yg minat kan lumayan, bisa buat bertahan hidup lebih dr 20 tahun


Quote:Original Posted By Mawaddahpribadi
memang benar sih, nomor satu itu selalu bersyukur.

kemudian sekarang dari segi keuangan, berapa pun gaji kita, aku rasa gk akan cukup, karena manusia pingin lebih dan lebih.

jadi menurut aku, turunin gaya hidup kita jika belum bisa tercover dgn penghasilan kita saat ini. hidup sehat secara jasmani dan rohani gk harus mahal, dan Selalu nabung.

kalau kita rasa penghasilan kita kurang, cari tambahan penghasilan diluar gaji, semua orang ngarep naik gaji atau gaji tinggi tapi itu semua cuma mimpi sih, perusahaan gk akan malakukan itu.

tambahan quote dari siapa gk tau aku juga wkwkwk
jangan beli barang yang enggak butuhin
dengan uang yg enggak kita punya
untuk impress orang yang kita benci

mohon maaf jika kurang berkenan gan


Quote:Original Posted By V3LL
Saran ane sih gan:
1. Bersyukur dulu gan setidaknya masih ada kerjaan
2. Menabung gan
3. Mengurangi pengeluaran
4. Cari sampingan
4. Sambil cari loker lain


Makasih udah mampir ke tulisan ini
Mohon bantuannya mampir ke trit ane yang lainnya
emoticon-Nyepi
0 0
0
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
20-05-2021 21:35
btw gw melayani DM klo TS berkenan ngobrol

lu kurang bersukur dah msh ngeluh
d luar sana aja banyak yg pengen n msh kesusahan buat gawe
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
taste-of-life
Stories from the Heart
illusi
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
harta-tahta-peternakan-buaya
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia