gentongb
TS
gentongb 
Sebenarnya yang kita butuhkan adalah peduli
Sebenarnya yang kita butuhkan adalah peduli


Hai, gansis mau ngobrol ngobrol santai aja nih. Mungkin udah basi tapi tidak apalah.


1 tahun lebih sudah kita melewati yang namanya pandemi, sebuah situasi yang terjadi dengan dampak yang sangat besar dan menyeluruh.

Kaget dong? Jelas, pada awalnya banyak orang yang jadi parno, ketakutan sampai sampai harga Handsanitizer bisa 40rb/60ml yang biasanya cuma 6rb-10rb. Sudah gitu banuak juga yang memalsukannya hingga banyak yang celaka karena hal itu.

Cukup? Ternyaya tidak, harga terparah ada di masker! Masker terkenal bisa sampai 300-400rb/box yang dimana harga normal sebelumnya hanya di 20rb-30rb/box.

Masih ingat? Hampir seluruh perumaham di jaga katat, setiap orang yang bukan warga tidak boleh masuk. Setiap orang yang mau masuk harus cuci tangan, semprot badan pake disinfectant, dan harus pake masker baru boleh masuk.

Masih ingat? DOKTER pertama yang meninggal karena Covid19? Masih ingat dukungan kalian waktu itu? Masih ingat orang orang yang tergeletak dirumah sakit? Bukankah banyak dari kita yang mendukung dengan di media sosial dan di media lain?

Apa sekarang covid sudah tidak ada? Masih, ada 1,7 kasus dengan meninggal 46rb. Saya kurang tau, apakah ini presentanse kecil atau besar. Tapi berkaca ke India dan Amerika yang kasusnya besar dan dampaknya sudah jelas, banyak dan mebyeluruh.

Masih menganggap semua ini tidak ada?
Ini bukan tentang ada dan tidaknya Corona Virus 19, ya memang banyak yang tidak percaya dan mirisnya saya menemukan orang itu, dikasih pengertian sangat sulit sekali, membangkang, dll.

Ehh, pasti banyak yang beralasan. Belanja boleh, Wisata Boleh, ini itu boleh.

Sebenarnya kita hanya butuh peduli untuk saling melindungi, kamu tau berkerumun itu salah dan kamu ingim berkerumun dengan dalih yang lain aja boleh. Itu namanya lempar batu sembunyi tangan.

Yasudahlah, abisnya sebel aja liat komentar komentar di medsos.



eyefirst2merpati05091996a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
17
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.5KThread26.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.