ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Demonstran Pro Palestina dan Israel Bentrok di New York


NEW YORK - Perang antara Israel dan kelompok militan Palestina, Hamas , tampaknya telah meluas hingga ke Amerika Serikat (AS). Dua kelompok massa atau demonstran pro Palestina dan Israel terlibat bentrokan di luar konsulat Israel di New York.

Ratusan pengunjuk rasa berkumpul di luar Konsulat Jenderal Israel di Second Avenue pada Selasa waktu setempat, ketika pasukan keamanan Israel (IDF) mengebom Gaza dan Hamas serta Jihad Islam meluncurkan ratusan roket ke Israel.

Seorang videografer lokal menangkap momen ketika beberapa pemuda terlibat perkelahian, saling mengutuk dalam bahasa Arab dan Ibrani, ketika sekelompok petugas polisi New York (NYPD) yang mengenakan masker mencoba memisahkan mereka.

Fights continue to break out between Pro-Israel and pro-Palestine protesters in NYC

Video by Oliya Scootercaster (FNTV [url=https://S E N S O RKCfJ0kwvkq]https://S E N S O RKCfJ0kwvkq[/url] ) [url=https://S E N S O RoTWFxQjz4q]pic.twitter.com/oTWFxQjz4q[/url]

— @SCOOTERCASTER (FNTV) (@ScooterCasterNY) May 11, 2021

Video lain menunjukkan sekelompok wanita muda berjilbab berjalan melewati area berpagar dengan pengunjuk rasa pro-Israel. Salah satu dari mereka, seorang wanita yang memegang bendera Israel, mengatakan kepada seorang jurnalis bahwa "kami memiliki banyak kesamaan," kelompok tersebut meneriakkan “Bebaskan Palestina” dan salah satu dari mereka mengatakan kepada wartawan, “Anda salah cerita," seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (12/5/2021).

Mereka melanjutkan untuk mengejek sekelompok demonstran yang mengibarkan bendera Israel dan AS, dipisahkan oleh pagar besi.

Ada juga aksi protes di kota-kota AS lainnya. Demonstran di Washington, membangun pelampung berbentuk tank dan meneriakkan, menyebut Israel sebagai negara "teroris" dan "rasis".

WATCH: Pro-Palestinian Protesters chanting and carrying a tank float as they continue to march through Washington DC #Israel #Palestine [url=https://S E N S O RjQuitgGbvs]pic.twitter.com/jQuitgGbvs[/url]
— NiyesHQ (@NiyesHQ) May 11, 2021


Aksi kekerasan terbaru di Timur Tengah dimulai ketika polisi Israel bentrok dengan warga Palestina yang memprotes penggusuran beberapa keluarga dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem, demi kepentingan pemukim Israel. Selama akhir pekan, ratusan orang terluka saat protes terjadi di luar Masjid al-Aqsa , di Temple Mount Yerusalem.


Kelompok militan Palestina Hamas dan Jihad Islam meluncurkan roket ke Israel pada hari Senin, dan melanjutkan serangan pada hari Selasa setelah serangan udara Israel di Gaza menghancurkan gedung bertingkat 12.

Sementara pasukan keamanan Israel bentrok dengan pengunjuk rasa Palestina di Tepi Barat, untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, warga Arab Israel melakukan kerusuhan di kota-kota seperti Lod, Acre dan Nazareth, mendorong pihak berwenang di Tel Aviv untuk mengerahkan kembali pasukan dan menyatakan keadaan darurat.


https://international.sindonews.com/...ork-1620806709
Tonythompson94
aygilagility
agusn6778
agusn6778 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
10.4K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.