adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Kiat-kiat Makeup Tahan Lama di Hari Kemenangan
Hari kemenangan serasa sudah di depan mata nih, sist! Siapa yang udah nyiapin berbagai macam hal? Mulai dari hampers, makanan di hari raya, sampai ke makeup look yang bakal dipake nanti? Walaupun lebaran di tengah pandemi dan harus membatasi pertemuan dengan orang banyak dan menggunakan masker, tetap dong harus tampil maksimal.


Salah satu yang paling penting bagi wanita dari tahun ke tahun adalah makeup! Merayakan Hari Lebaran biasanya banyak beauty influencer yang berlomba-lomba membuat signature look lebaran ala mereka. Dengan berbagai macam look yang disediain, biasanya sista jadi pada bingung nih mau pakai yang mana dan yang paling penting, Gimana Sih Biar Makeup Tahan Lama?


Nah, di sini ane mau kasih beberapa hal yang bisa dilakuin supaya makeup jadi lebih tahan lama dan gak sia-sia udah dandan berjam-jam:


Melembabkan Kulit Dengan Ekstra

Photo By Beautynesia.id


Kelembaban kulit bisa jadi salah satu kunci ketahanan makeup kita loh, sist. Hal ini dikarenakan ketika kulit kita lembab dan kenyal maka lebih stabil dari minyak atau pun bergeser karena kulit kering. Terdapat banyak banget pilihan, yang paling utama adalah dengan menggunakan moisturizer. Kalau sista mau kelembaban ekstra bisa menggunakan sheet mask sebelum dandan, tapi kalau untuk kulit normal, sheet masknya bisa dibilas ya. Ini urutan yang menurut ane pas buat ngelembabin kulit, toner, serum, oil (kalau kulit super kering), moisturizer, dan sunscreen!



Photo By Blibli.com



Menggunakan Primer Sesuai Dengan Kondisi Kulit
Banyak yang bilang bahwa primer bisa ngebuat makeup lebih tahan lama, tapi, faktanya sista juga harus nyesuain primer sama kondisi kulit. Kalau kulit wajah punya pori-pori besar bisa pakai primer jenis matte and poreless. Ada beberapa brand yang ngeluarin primer jenis ini, beberapa diantaranya Benefit, Emina, dan Maybelline. Kalau kulit Sista kering, bisa coba primer yang lebih melembabkan, seperti Embryolisse, Make Over, dan Too Faced. Mencerahkan juga bisa nih! Ada beberapa brand yang mulai mengeluarkan produk sejenis seperti Maybelline dan Ponds.



Photo By Cosmopolitan.co.id


Cobain deh, Pakai Setting Spray
Setting spray bisa jadi jalan keluar ketika sista ngerasa makeup kurang ngeblend atau gak maksimal. Formula dari setiap setting spray sendiri emang beda-beda, dan Sista wajib cari yang cocok dengan kulit supaya pemakaiannya maksimal.



Photo By Priceprice.com


Jangan Terlalu Banyak Melepas-Pasang Masker
Penggunaan masker sudah menjadi kewajiban di tengah pandemi covid 19. Mungkin banyak yang beranggapan kalau penggunaan makeup tidak terlalu penting karena setengah muka yang tertutup. Tapi, ada beberapa bagian dari wajah yang sangat berpengaruh dengan penampilan yaitu mata.  Selain itu, beberapa aspek kulit juga penting agar tampilan tetap bertahan lama. Salah satu tipsnya adalah jangan terlalu banyak melepas-pasang masker, seperti yang Sista tau ini bisa membahayakan kesehatan ternyata makeup yang terlalu banyak mendapatkan gerakan bisa lebih mudah tergeser.



Photo By Allthingshair.com


Nah, itu dia beberapa tips dari ane supaya makeup Sista lebih tahan lama. Kira-kira ada tips apalagi nih yang bisa diterapin buat lebaran di tengah pandemi? Boleh langsung ditulis di kolom komen, ya. Gak berasa ternyata Ramadhan tinggal 1 hari lagi. Walaupun segera berakhir semoga bulan suci ini kita semua merasakan #RamadhanBerkah dan terus menjaga kesuciannya. Minal Aidzin Wal Faidzin, Sista!


lubangkaca
kudanil.la
aygilagility
aygilagility dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.