• Beranda
  • ...
  • Solo
  • Vihara Dhamma Sundara, Tempat Wisata yang Tenang dan Instagramable di Kota Solo

abahaquariusAvatar border
TS
abahaquarius
Vihara Dhamma Sundara, Tempat Wisata yang Tenang dan Instagramable di Kota Solo


Hai, apa kabar Agan dan Sista? Semoga selalu dalam keadaan baik dan bahagia semuanya, ya. Aamiin.

Kesibukan bekerja dan kebosanan selama di rumah dalam masa pandemi membuat kita ingin meluangkan waktu sejenak mencari angin segar dengan cara berlibur. Meskipun bisa berlibur dengan cara pergi ke tempat wisata, rasanya ruang gerak kita juga terbatas karena mesti menjaga protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Namun, tidak mengapa GanSist, karena semua itu demi keselamatan kita bersama. Jika Agan dan Sista ingin berlibur dan mencari tempat yang tenang, jauh dari kerumunan, ane akan akan referensikan satu tempat wisata yang tenang, asyik dan tentunya tempatnya instagramable banget untuk jeprat-jepret alias berfoto ria.

Di sini, pengunjung yang tidak mengikuti peribadatan diizinkan untuk beraktivitas di pelataran vihara, seperti menikmati pemandangan di sekitar komplek tersebut, duduk ataupun berfoto ria. Asyik ya, GanSist.

Spoiler for Dokpri:


Vihara Dhamma Sundarasalah satunya. Tempat peribadatan umat Budha ini boleh dikunjungi masyarakat umum. Lokasinya tidak jauh dari jantung kota Solo, yaitu di Jalan Ir. Juanda, kelurahan Pucangsawit, kecamatan Jebres, Solo. Akses menuju ke sana begitu mudah, bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dan mudah ditemukan oleh Agan dan Sista jika sudah berada di kota Solo.

Untuk memasuki tempat peribadatan tersebut, Agan dan Sista tidak perlu membeli tiket alias gratis. Hanya saja, pengunjung harus meminta izin kepada penjaga yang hilir mudik di area tersebut. Karena tempat ini masih dipakai untuk melakukan aktivitas ibadah, kita harus berlaku sopan dan sesuai aturan ya, GanSist.

Saat berkunjung ke Vihara Dhamma Sundara ini, ane bersama adik-adik hanya menempuh waktu sekitar 60 menit dari rumah yang berada di Karanganyar menuju lokasi wisata tempat peribadatan ini. Ane menggunakan kendaraan bermotor, GanSist.
Spoiler for Dokpri:


Nah, abis jalan-jalan di area pelataran vihara dan berhasil foto-foto karena lokasinya memang instagramable banget, rasa lapar dan haus menyergap. Namun, jika berada di sekitar lokasi ini Agan dan Sista tidak usah khawatir, banyak kedai atau warung makan di sepanjang jalan yang menyajikan aneka kuliner, kok.

Bagaimana, GanSist liburan yang asyik sekaligus menenangkan kan? Bisa jadi referensi nih bagi Agan dan Sista yang berkunjung ke Solo. Meskipun tempatnya sepi, sebaiknya tetap jaga protokol kesehatan dan menerapkan 3M ya, GanSist, jika berkunjung ke Vihara Dhamma Sundara yang indah ini.

Cukup sekian thread ane kali ini. Terima kasih telah membaca hingga akhir. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate dan komentnya, GanSist.

Penulis: @abahaquarius
Gambar: Dokpri




riwidy
suciasdhan
wauwaw
wauwaw dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.4K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Solo
SoloKASKUS Official
623Thread744Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.