Forum.SemprotmuAvatar border
TS
Forum.Semprotmu
Panas! 130 Roket Ditembakkan Hamas ke Tel Aviv Israel



Kelompok Hamas mengatakan telah menembakkan 130 roket ke Tel Aviv, Israel. Ratusan roket ini merupakan serangan besar-besaran di pusat ekonomi Israel, sebagai pembalasan atas serangan Israel di menara 12 lantai dekat pantai Gaza.

Seperti dilansir AFP, Rabu (12/5/2021), sirene serangan udara terdengar di seluruh daerah Tel Aviv dan ke pusat Israel, menurut keterangan tentara Israel.

Tidak ada indikasi langsung mengenai korban jiwa, atau berapa banyak roket yang dicegat oleh sistem pertahanan udara Iron Dome Israel.

Juru bicara polisi Israel Mickey Rosenfeld mengatakan bahwa sebuah bus kosong telah ditabrak di Holon, selatan Tel Aviv, dan sebuah roket telah jatuh di Rishon Letzion di Israel tengah.

Badan penyelamat Magen David Adom Israel mengatakan tiga orang di Holon telah dirawat di rumah sakit setelah serangan itu. Mereka termasuk seorang gadis berusia lima tahun, serta dua wanita, satu berusia 50 dan satu 30 tahun.

Menara yang dihantam sebelumnya di Gaza digambarkan oleh Hamas sebagai bangunan tempat tinggal. Itu juga menampung kantor beberapa pejabat Hamas.

Hamas telah memperingatkan akan membalas serangan itu, sebelum mengkonfirmasikan pihaknya telah melancarkan serangan ke "Tel Aviv dan pinggirannya dengan 130 rudal".

Ketegangan antara Israel dan kelompok militan Palestina di Gaza, terutama Hamas, dipicu oleh kerusuhan di Yerusalem, terutama di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Hamas pada hari Senin (10/5) meluncurkan roket ke arah Yerusalem, yang oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dinyatakan sebagai 'garis merah'. Dia mengatakan Israel akan meningkatkan kampanye udaranya di Gaza.


Sumber





AYO HAMAS!!! GANYANG ISRAEL, TEMBAKIN ROKET SEBANYAK-BANYAKNYA... JADIKAN WARGA SIPIL ISRAEL KORBAN!!!

NTAR KALO DISERANG BALIK, KITA TERIAK TENTARA ISRAEL BUNUH WARGA SIPIL MUSLIM PALSETINA

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
eyefirst2
Proloque
serapionIeo
serapionIeo dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.