News
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609b324ae369a65ea920b8c3/dendam-pribadi-firli-di-balik-penonaktifan-novel-baswedan-cs
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs Deden Gunawan - detikNews Rabu, 12 Mei 2021 06:58 WIB Jakarta - Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Fakultas Hukum Universitas Andalas Feri Amsari mensinyalir ada dendam pribadi Komisaris Jenderal Firli Bahuri di balik penonaktifan 75 pegawai KPK. Sebab, beberapa nama yang dinyatakan tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) itu pernah
Lapor Hansip
12-05-2021 08:41

Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs

Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
Deden Gunawan - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 06:58 WIB


Jakarta - Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Fakultas Hukum Universitas Andalas Feri Amsari mensinyalir ada dendam pribadi Komisaris Jenderal Firli Bahuri di balik penonaktifan 75 pegawai KPK. Sebab, beberapa nama yang dinyatakan tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) itu pernah menuntut agar Firli diperiksa karena diduga melanggar kode etik KPK. Mereka juga diketahui pernah mengkritik dan berbeda pendapat dengan Firli.

"Jadi, begitu Pak Firli masuk ke KPK, beberapa orang yang menyapanya langsung dituding sebagai orang yang pernah ikut mendemo dirinya," kata Feri kepada tim Blak-blakan detikcom, Selasa (11/5/2021).



Dendam pribadi itu dikemas lewat TWK dengan pertanyaan-pertanyaan yang absurd, menyalahi aturan, dan melecehkan agama. Tapi Firli Bahuri tidak peduli atas semua itu. "Bagi saya, Pak Firli ini adalah boneka yang digerakkan oleh banyak orang untuk menghantam 75 orang ini," tegas Feri Amsari.

Untuk diketahui, sebelum dilantik sebagai Ketua KPK pada 20 Desember 2019, Firli pernah menjabat Deputi Penindakan di KPK pada April 2018-Juni 2019. Saat itulah dia diduga melakukan pelanggaran etik berat di KPK, yakni bertemu dengan pihak yang terseret perkara korupsi, bertemu pimpinan parpol, hingga menjemput wakil ketua BPK dan menerima di ruangannya.

Saat menjalani uji kompetensi dan kepatutan di DPR, Firli pernah menjelaskan semua hal itu dan diterima. Buktinya Firli mendapat dukungan suara terbanyak untuk memimpin KPK.

Menurut Feri Amsari, 75 pegawai yang dinyatakan tidak lulus TWK itu justru yang selama ini paling berintegritas dan profesional dalam mengemban tugas pemberantasan korupsi. Feri membagi mereka ke dalam tiga klaster, yakni Ketua Satgas atau pemimpin lapangan, seperti Novel Baswedan, Yudi Purnomo, dan Harun Al Rasyid, yang baru saja memimpin OTT Bupati Nganjuk.

Klaster kedua adalah anggota satgas yang banyak menangani kasus besar dan korupsi yang melibatkan partai politik atau tokoh tertentu. Juga ada figur-figur pembuat kebijakan internal maupun eksternal yang betul-betul membantu upaya pemberantasan korupsi, baik itu berupa pencegahan atau upaya penindakan.

"Mereka yang ada di tiga kluster tersebut selama ini sangat ditakuti para koruptor. Sebab, mereka sangat aktif dalam upaya operasi tangkap tangan. Mereka dinilai lihai untuk menemukan celah dan mencari jalan tikus agar para koruptor bisa ditemukan," papar master ilmu hukum lulusan William and Mary Law School, Virginia, Amerika Serikat, itu.

Pada bagian lain, Feri Amsari membeberkan tiga masalah di balik keputusan pimpinan KPK menonaktifkan mereka yang dinyatakan tak lulus TKW itu. Dia juga menyatakan idealnya Presiden Jokowi menegur pimpinan KPK terkait huru-hara ini. Selengkapnya, saksikan Blak-blakan Feri Amsari, 'Novel Baswedan cs Digusur dari KPK', Rabu (12/5/2021).

(jat/jat)


https://news.detik.com/berita/d-5567...el-baswedan-cs

EDIT

Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
oh ternyata kadrun juga.. pantesan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh rs2006
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 08:43
Ingat.. kalau PKS sudah bersuara.. artinya kebalikannya..

PKS Heran KPK Buru-buru Nonaktifkan Novel Baswedan Dkk: Ada Pesanan?
Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 03:16 WIB


Jakarta - Pimpinan KPK meminta para pegawai yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) alih status menjadi ASN, termasuk Novel Baswedan, menyerahkan tugas ke atasan masing-masing. PKS pun mengaku heran dengan KPK.
"Ada apa dengan KPK? Apa ada pesanan? Tidak mengindahkan masukan dan kritikan, 75 pegawainya tidak menunggu lama dinonaktifkan," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Selasa (11/5/2021) malam.

Mardani mempertanyakan apa kepentingan mendesak KPK sehingga terburu-buru menonaktifkan Novel Baswedan dkk. Penonaktifan ini dinilai dilakukan dengan pertanyaan tes yang nyeleneh.

Baca juga:
KPK Sebut Novel Baswedan dkk Diminta Serahkan Tugas, Bukan Dinonaktifkan
"Ada kepentingan mendesak apakah hingga buru-buru membuat keputusan itu? Di tengah tuntutan publik untuk membongkar kasus, penyia-nyiaan 75 pegawai KPK didasari tes yang dipertanyakan banyak pihak adalah absurd dan tidak peka," kata Mardani.

"Publik harus terus mengawal kasus ini," sambungnya.

Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya meneken Surat Keputusan Pimpinan KPK Nomor 652 Tahun 2021. SK itu ditetapkan di Jakarta 7 Mei 2021. Untuk salinan yang sah, SK itu tertanda Plh Kepala Biro SDM Yonathan Demme Tangdilintin.

Ada empat poin dalam SK penonaktifan 75 pegawai yang tak lolos TWK itu. Berikut ini poin-poinnya:

Pertama, menetapkan nama-nama pegawai yang tersebut dalam lampiran surat keputusan ini tidak memenuhi syarat (TMS) dalam rangka pengalihan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi pegawai Aparatur Sipil Negara.

Kedua, memerintahkan pegawai sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu agar menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada atasan langsung sambil menunggu keputusan lebih lanjut.

Ketiga, menetapkan lampiran dalam keputusan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini.

Keempat, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Novel Baswedan dkk mengaku tak akan diam dengan SK tersebut. Mereka bakal melawan.

Baca juga:
Sepak Terjang Novel Baswedan yang Akhirnya Dinonatifkan Pimpinan KPK
KPK Sebut Bukan Penonaktifan

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan salinan SK tentang hasil asesmen TWK sudah diserahkan kepada atasan 75 pegawai yang dinyatakan tidak lulus. Novel dkk pun diminta menyerahkan tugas kepada atasannya.

"Dalam surat tersebut, pegawai diminta untuk menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada atasan langsung, sampai dengan ada keputusan lebih lanjut," kata Ali kepada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Ali menyebut penyerahan tugas dilakukan untuk memastikan efektivitas pelaksanaan kerja di KPK. Dia mengatakan hal itu dilakukan agar menghindari permasalahan hukum terkait penanganan kasus yang sedang berjalan.

"Dapat kami jelaskan bahwa saat ini pegawai tersebut bukan nonaktif karena semua hak dan tanggung jawab kepegawaiannya masih tetap berlaku. Pelaksanaan tugas pegawai yang bersangkutan untuk selanjutnya berdasarkan atas arahan atasan langsung yang ditunjuk," ujar Ali.

https://news.detik.com/berita/d-5567..._beritaTerkait
Diubah oleh rs2006
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 08:45
Difecat pada saat mau lebaran...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 08:52
Kucing2nya mulai mengeong emoticon-Big Grin
0 0
0
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 08:55
Wow ane terkejut...
Ternyata ada dendam pribadi yah
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 09:15
Yang ngetes juga bukan firli semua ada undang undangnya sekarang firli yang disalahin ???
Semakin kalap aja saudara saudara. Ada apaa sebenarnya ???
Novel harus di kpk untuk menyelamatkan beberapa pihakkah ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 09:20
kalo gagal ya gagal aja
gak usah nyalah2in orang lain

jantan dan ksatria lah, gak perlu bikin2 drama emoticon-Cape d...
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 09:39
Jakarta - Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Fakultas Hukum Universitas Andalas Feri Amsari mensinyalir ada dendam pribadi Komisaris Jenderal Firli Bahuri di balik penonaktifan 75 pegawai KPK.
--------------------------------
mensinyalir ?!, artinya situ asumsi, ngawur dan halu. set dah hnya cuap cuap tanpa dasar saja bisa jadi berita.
0 0
0
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 09:45
Ya kmrn2 waktu menolak firli ngapa gk mndur aja?kn klo ky gini jd lbh malu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 09:47
gak lulus 75 org dari seribuan lebih yg lulus...
biasanya yg ribut yg gak lulus emang...
dimana-mana juga gitu... emoticon-Big Grin
profile-picture
mmengong memberi reputasi
1 0
1
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 10:06
Ntar jg keliatan siapa yg belang. Wkwkwkkww....

Apakah ada bursa utk bet makin ancur or gak?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 10:24
biaya operasional jauh lebih besar daripada hasil tangkapan, ibarat udah pake tongkang, cuma dapet kembung layang gak nyampe 13 kilo....malu ama kumis baplang kejaksaan lu pel....ngapa yang namanya nopel kunyuk kunyuk yak?
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 11:03
siapakah Feri Amsari??

Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Dendam Pribadi Firli di Balik Penonaktifan Novel Baswedan cs
12-05-2021 11:38
Kadrun silahkan mewek dipojokkan. Dibilangi pemerintah jokowi mainnya kalem, kagak gubrak2, senyap, tau2 tuh kadrun kelojotan aja ahhahahaha
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia