tantarareview
TS
tantarareview
Lebih Kuat Superman Atau Darkseid?
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


Di film Justice League Snyder Cut, baik Darkseid dan Superman ditampilkan sebagai karakter yang sangat kuat. Tetapi siapa yang terkuat diantara keduanya? Meskipun keduanya tidak tampil terlalu lama, tetapi penampilan mereka tetap menarik perhatian. Jelas bahwa keduanya adalah sosok yang dapat mengguncang dunia, tetapi salah satu dari mereka tentu lebih kuat.



Superman tampil sedikit lebih banyak ketimbang Darkseid di Justice League Snyder Cut, sehingga wajar orang-orang lebih mengetahui seberapa besar kekuatan Superman. Sementara itu, Darkseid muncul lebih singkat. Tapi Darkseid sudah menunjukkan kemampuannya di awal film saat adegan kilas balik terjadi. Walaupun pada akhirnya ia harus mengalami kekalahan yang menyakitkan dari para pejuang di Bumi.

Berbeda dengan Darkseid, Superman malah tampil mengesankan dengan berhasil mengalahkan para superhero lainnya. Dalam adegan yang terjadi di Metropolis, Zack Snyder memperjelas kekuatan Superman. Superman tampak berhasil menyamai kecepatan Flash, lebih kuat dari Aquaman, lebih tidak bisa dihancurkan dari Cyborg, dan dapat dengan mudah menahan lasso of truth. Superman mungkin juga akan membunuh Batman jika Lois Lane tidak datang dan menghentikannya.

Semua bukti tersebut menunjukkan bahwa tidak ada seorangpun di DCEU yang dapat mengalahkan Superman, tetapi bukan itu masalahnya. Kryptonite masih menjadi ancaman yang serius bagi Superman. Benda berwarna hijau tersebut terbukti menjadi kelemahan terbesar Superman di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Di situlah pada akhirnya sebagian orang-orang memilih Darkseid sebagai yang terkuat, Darkseid sendiri sudah hidup selama ribuan tahun dan menaklukkan 100.000 dunia. Ia pun memiliki anak buah yang terkenal sangat kuat. Terakhir, Darkseid tidak memiliki kelemahan seperti Superman. Meskipun Superman memang kuat, tetapi Darkseid jauh lebih kuat. Itulah sebabnya Darkseid siap menjadi villain utama di Snyderverse. Bukti bahwa Darkseid lebih kuat dari Superman mungkin tidak terlalu banyak ditunjukkan di film Justice League Snyder Cut, tetapi karena dalam film itu Steppenwolf lah yang ditunjuk sebagai antagonis utama

Superman mungkin tidak terlalu banyak ditunjukkan di film Justice League Snyder Cut, tetapi karena dalam film itu Steppenwolf lah yang ditunjuk sebagai antagonis utama.

Masih ada cukup bukti untuk mengklaim bahwa Darkseid akan mengalahkan Superman jika keduanya bertemu dalam pertarungan. Hal tersebut dibuktikan saat Steppenwolf yang memohon kepada Darkseid untuk diberikan pengampunan. Padahal kita tahu bahwa Steppenwolf sangatlah kuat dan ia sulit dikalahkan oleh anggota Justice League. Beruntung saat itu, Superman datang dan berhasil membuat Steppenwolf tersudut dan terkalahkan.

Jika Steppenwolf yang sangat kuat saja memohon pengampunan dari Darkseid, maka dapat kita simpulkan bahwa Darkseid berkali-kali lipat lebih kuat dari Steppenwolf. Steppenwolf sendiri hanya hidup sebagai pelayan Darkseid. Bukti kekuatan Darkseid juga ditunjukkan saat Cyborg melihat masa depan yang memperlihatkan ketika Darkseid memperoleh Anti-Life Equation. Superman saat itu berlutut ke arah Darkseid, persis seperti yang pernah dilakukan Steppenwolf kepada Darkseid.

Darkseid adalah dewa yang abadi, seorang New Gods, pengguna Mother Box, dan penakluk dari ribuan dunia. Meskipun Ares berhasil melukai Darkseid saat Darkseid menginvasi bumi pertama kali, namun Darkseid berhasil membunuh Green Lantern versi Yalan Gur dengan sangat mudah. Yang harus dicatat adalah bahwa Darkseid yang menginvasi bumi pertama kali adalah Darkseid versi muda dan ia masih menggunakan nama Uxas (Nama yang digunakan sebelum menjadi Darkseid).

Setelah kekalahan pertamanya, Darkseid tentunya melatih dirinya sendiri untuk menjadi kuat demi menaklukkan dunia. Saat menjadi kuat, Darkseid pun tentunya akan lebih mudah untuk mendapatkan pengikutnya yang juga sangat kuat, seperti Steppenwolf dan Desaad. Jadi intinya, walau Superman sangat kuat di Bumi, tetapi Superman masih kalah dengan Darkseid karena ia merupakan ancaman bagi seluruh galaksi. Jika visi Snyder untuk DCEU benar-benar terwujud, mungkin dibutuhkan lebih banyak pahlawan super untuk mengalahkan Darkseid.

Gimana nih menurut gan/sis? Menurut ane sih Darkseid lebih kuat sih

Sumber Dan Referensi: Sumber, [1], [2], [3]
Sumber Foto: Google
Junmai92mapaygawiredv039
edv039 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7.6K
94
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.