adeb124Avatar border
TS
adeb124
Ini Dia Ramen Honolu, Resto Ramen Lezat Dan Halal Yang Ada Di Kota Osaka

Berada di Jepang tentu rugi jika tidak merasakan langsung ramen khas Jepang yang sangat terkenal tersebut. Tetapi bagi kaum muslim yang hendak makan ramen, terkadang merasa ragu apakah ramen yang ia makan di Jepang itu halal atau tidak.

Namun jangan khawatir, jika Sahabat Migran sedang berada di kota Osaka, Jepang. Kalian akan menemukan sebuah resto ramen yang halal dan sangat terkenal serta ramai sekali. Namanya adalah resto Ramen Honolu.



Illustrasi (Images: Istimewa)

Di sini, Sahabat Migran dapat makan beraneka macam ramen khas Jepang yang lezat namun halal. Sehingga dijamin puas jika makan di sini.

Restoran Ramen Honolu

Ramen Honolulu (Image:Sukasuki.org)

-  Beralamat di 1F, 2-5-27 Motomachi, Naniwa-ku, Osaka-shi, Osaka 556-0016. Telepon: 06-6710-9604.
-  Buka : Setiap Senin hingga Sabtu pukul 11.30 dan 17:00-21.00. Minggu buka pukul 17:00 – 21:00. (Resto ini tidak buka pada Golden Week, Liburan Bon, dan Liburan Tahun Baru).
-  Aksesnya hanya 14 menit dari stasiun Sakuragawa



Ramen Halal, Yang Wajib Dicoba!

Ramen Honolulu (Image: Sukasuki.org)


Dahulu untuk menemukan ramen halal di Jepang, cukup sulit. Dikarenakan populasi penduduk Jepang yang sangat sedikit beragama Islam. Tentu berpengaruh terhadap perubahan budayanya yang tetap mengadopsi kaldu dan topping ramen yang mengandung babi.

Bertambahnya populasi warga Jepang yang masuk Islam dan membangun komunitas Islam yang cukup banyak di Jepang, serta banyaknya wisatawan muslim yang mengunjungi Jepang. Mempengaruhi bertambahnya pembukaan resto ramen halal di Jepang.




Illustrasi (Image: Itsyourjapan)


Salah satunya adalah Resto Ramen Honolu. Resto ini menyediakan 6 pilihan ramen, yaitu 3 ramen dengan kaldu shio alias garam dan 3 ramen dengan kaldu miso.


Tambahan topping ramen-nya pun berbeda-beda, ada yang ayam, karaage, dan daging. Sahabat Migran pun dapat memilih tingkat kepedasan kaldunya sesuai selera.


Salah satu ramen yang terkenal karena kelezatannya adalah Ramen Special Rich Chicken Flavor dan Fried Chicken Ramen. Kandungan kuah yang kental disertai rasa kaldu yang melumer di mulut, serta kekenyalan mie yang sangat pas membuat selera siapapun yang memakannya akan selalu tambah porsi.

Resto Honolu Memiliki Musholla

Illustrasi (Image: Getty Images)



Pabila Sahabat Migran sedang berada di Osaka, Jepang, jangan lupa untuk mampir ke resto ramen halal ini bersama keluarga terdekat atau teman-teman terkasih.



Selain menu ramen, ada juga menu gyoza. Gyoza adalah makanan halal khas Jepang lainnya yang ada di menu Resto Honolu. Karena kebanyakan di resto Jepang lainnya, Gzoya tidak halal karena menggunakan campuran daging babi.


Bagi Sahabat Migran yang beragama Islam, makan di resto halal ini pun tidak perlu khawatir ketinggalan beribadah. Sebab, Resto Honolu menyediakan Musholla atau tempat beribadah yang terletak di bagian belakang restoran.




Ramen Honolulu (Image: sukasuki.org)

Hebatnya lagi, para pegawai resto di Ramen Honolu rata-rata beragama Muslim dan mereka juga dapat berbicara dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia!

Jadi janganlah ragu untuk bertanya tentang hal-hal detail mengenai ramen kepada mereka.




dhinyzfrn
aira.andria39
minhakim20
minhakim20 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.