• Beranda
  • ...
  • Games
  • 5 Game yang Berusaha Keras Untuk Meniru GTA, No 4 Gagal Total

cintadine
TS
cintadine
5 Game yang Berusaha Keras Untuk Meniru GTA, No 4 Gagal Total
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Seperti yang kita ketahui, seri Grand Theft Auto adalah seri game yang sangat terkenal dan merupakan salah satu game yang paling berpengaruh di dunia. Game buatan Rockstar ini memberikan keleluasan kepada pemainnya tanpa harus terus terusan mengikuti misi secara linear. Dunia yang dibangun dalam GTA juga terasa hidup sehingga para pemain merasa betah untuk memainkannya secara terus menerus sampai lupa waktu.

Kesuksesan genre open world yang diraih oleh GTA, nampaknya berusaha untuk ditiru oleh developer lain sehingga memunculkan istilah GTA clone yaitu game yang berusaha keras meniru GTA secara mentah-mentah. Bahkan beberapa di antara peniru tersebut ada yang gagal total. Nah gan, berikut ini adalah beberapa game open world yang berusaha keras menjadi penitu GTA.

1 .The Godfather II


Yang pertama adalah game The Godfather II yang diluncurkan pada 2009 dan terbitkan oleh Electronic Arts. Game action ini diadaptasi dari film legendaris The Godfather. Nama yang besar tidak serta merta membuat game ini sukses. Game ini dikritik karena terlalu membosankan serta dipenuhi banyak glitch. Open world yang diusung ala-ala GTA pun terasa sangat nanggung. Rupanya Electronic Arts tidak bisa seperti Rockstar Games.

2. True Crime: New York City


Seri pertama dari True Crime yaitu True Crime: LA lumayan berhasil mendapatkan tanggapan positif. Tapi tidak dentan True Crime: New York City yang dirilis pada 2005 untuk beragam platform. Alasannya karena game ini terasa sangat nanggung walaupun grafik yang dihadirkan sebenarnya lumayan bagus. Oh iya, jalan ceritanya juga dikritik karena terlalu membosankan. Lisensi True Crime kemudian dibeli Square Enix dan berubah menjadi Sleeping Dogs.

3. Six Guns


Six Guns adalah game open world buatan Gameloft yang dirilis untuk smartphone pada 2011. Game ini bertemakan koboi sehingga lebih terlihat seperti terinspirasi dari Red Dead Redemption. Game ini sebenarnya terbilang lumayan untuk ukuran game mobile. Hanya saja misi-misinya terasa sangat membosankan dan dunia open world-nya juga begitu-begitu saja dan terasa kosong.

4. Driver 3


Dua seri Driver yang dirilis di PS1 gameplay-nya adalah misi-misi yang menggunakan mobil. Namun ketika Driver 3 dirilis, game ini berubah menjadi seperti terinspirasi dari GTA dengan mengusung open world di sebuah kota. Yang menjadi masalah adalah ketika pemain keluar darI mobil, gameplay-nya berbeda jauh dari GTA dab menuai kritikan tajam. Bahkan Driver 3 dianggap sebagai salah satu game terburuk di konsol PS2.

5. Gangstar Vegas


Gangstar Vegas adalah game mobile yang dikembangkan oleh Gameloft Montreal dan merupakan salah satu Gangstar Series. Game ini dirilis pada 2013 untuk Android dan iOS. Gangstar Vegas membawa gameplay dan story ala-ala GTA dengan latar kota Las Vegas. Meskipun grafiknya terbilang lumayan bagus, namun penerimaan dari game ini menuai berbagai respon. Gangstar Vegas yang dirilis secara gratis membuatnya menjadi game freemium yang bersifat pay to win. Semua item harganya mahal dan inilah yang membuat game ini kurang disukai banyak orang.

Nah gan, gimana nih. Adakah game peniru GTA lainnya? emoticon-Ngakak

Quote:
richardus96asamboiganEriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 21 lainnya memberi reputasi
20
7.4K
70
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.